Album of The Day: La Roux

Oleh: welly - 28 Aug 2009

PhotobucketMendengarkan debut album mereka yang berjudul sama dengan nama kelompoknya, membuat terkenang akan kejayaan synth-pop 80-an. Sesuatu yang tak aneh lagi karena Elly menyebutkan band-band era tersebut seperti Human League sebagai yang berpengaruh dalam musik mereka. Mendengarkan La Roux sendiri seperti mengingatkan akan kejayaan Daft Punk dalam 'kegilaan' musik elektro.

Setelah pemanasan dengan melempar single 'Quicksand', maka 'In For The Kill', sebagai jagoan kedua mereka menawarkan vokal Elly dalam teknik falseto yang konsisten. Teknik ini umumnya mendominasi vokal Elly dalam keseluruhan album.

Sebenarnya, single ketiga 'Bulletproof' yang memuluskan jalan La Roux menuju kepopuleran, karena ini adalah jenis lagu dansa yang antemik dan menyenangkan. Ringan dan menghibur. Mampu membuat untuk bergoyang-goyang.

Meski single keempat yang dirilis adalah 'I'm Not Your Toy' yang juga kupinggenic, akan tetapi yang patut dicermati sebenarnya 'Colourless Colour' karena menampilkan vokal Elly yang penuh dengan subtilitas.

Secara umum album menawarkan lagu-lagu yang setipe, sehingga terkadang terkesan monoton sehingga jika didenger berulang-ulang akan terasa sedikit membosankan. Apalagi seringnya teknik falseto dipakai oleh Elly malah menimbulkan efek "ganggu".

Sebenarnya cukup sulit bagi La Roux untuk dapat bertahan lama, jika mereka tidak menemukan formula yang benar-benar tepat, karena dibandingkan The Ting Tings yang piawai dalam memvariasikan materi album mereka, maka pola monoton La Roux dalam album ini bisa saja menjadi menjadi halangan bagi mereka untuk dapat terus eksis dalam industri musik. Semoga tidak.(Haris / CreativeDisc Contributors)

TRACK LIST:

01. In for the Kill

02. Tigerlily

03. Quicksand

04. Bulletproof

05. Colourless Colour

06. I'm Not Your Toy

07. Cover My Eyes

08. As If by Magic

09. Fascination

10. Reflections Are Protection

11. Armour Love

12. Growing Pains

welly
More from Creative Disc