Concert Review: Taio Cruz Promo in Sydney, Australia

Oleh: welly - 24 Aug 2010

Setelah minggu lalu Sydney heboh dengan kedatangan Katy Perry, minggu ini giliran Taio Cruz siap meledakkan Sydney dengan Dynamitenya. Mereka berdua tampil dalam rangkaian acara 2Day FM rooftop party (2Day FM merupakan salah satu radio terkemuka di Australia). Setelah minggu lalu 2Day FM sukses mengadakan rooftop party dengan penampilan dari Katy Perry, Brian McFadden, Scarlett Belle dan Vanessa Amorossi. Minggu ini 2Day FM kembali mengadakan rooftop party dengan penampilan dari Taio Cruz, Dane Rumble dan Am8er. Satu hal yang cukup menarik adalah Katy Perry dan Taio Cruz adalah keduanya bersaing dalam Hot 30 countdown (sebuah chart lagu harian dari 2Day FM berdasarkan vote dari para listeners). Hari dimana Katy Perry tampil, 'Teenage Dream' berhasil menjadi juara 1 namun apakah dengan tampilnya Taio Cruz akan membawa 'Dynamite' ke puncak lagi setelah malam sebelumnya hanya berada di posisi 7, kita lihat malam ini.

Acara yang hanya dihadiri oleh sekitar 50 orang yang terdiri dari para undangan dan pemenang kuis ini diadakan pada hari Jumat, 20 Agustus 2010. Pesta malam itu dibuka dengan penampilan Dean Rumble, seorang solois dari New Zealand yang sebelumnya tergabung dalam grup 'Fast Crew'. Dean membuka malam itu dengan membawakan single pertama 'Always Be Here' dari album 'The Experiment'. Lagu ini cukup mendapat banyak airplay di radio maupun TV dan berada pada posisi 22 dalam Hot 30 Countdown. Tampil hanya dengan diiringi gitar dan drum tidak membuat penampilan Dean Rumble terkesan standard. Suara yang mumpuni dan aksi panggung yang seru membuat penampilan Dean menjadi sangat menarik. Setelah selesai membawakan 'Always Be Here', Dean langsung menggebrak dengan membawakan single terbaik dari album 'The Experiment' yaitu 'Cruel' dimana lagu ini berhasil peak pada no 3 di chart New Zealand. Dean tampil cukup enerjik sepanjang lagu dan penontonpun ikut bergoyang bersama.Setelah penampilan dari Dean, Host mengumumkan yang akan tampil selanjutnya adalah Taio Cruz dan penontonpun bersorak.

Photobucket

Berselang sekitar 15 menit, naiklah seorang DJ yang akan mengiringi Taio Cruz diikitui oleh Taio sendiri. Tampil menggunakan kacamata hitam, kaos hitam, jaket kulit hitam , celana hitam dan sepatu putih (mirip dengan apa yang dikenakannya dalam video klip 'Dynamite') tanpa banyak basa basi Taio langsung menggebrak dengan lagu 'Break Your Heart'. Para penontonpun langsung bergoyang dan bernyanyi bersama Taio. Harus saya akui suara Taio tidaklah luar biasa, namun tidak buruk juga. Setelah membawakan 'Break Your Heart' Taio menyempatkan diri menyapa para penonton dan langsung melajutkan dengan membawakan 'Dirty Picture' tanpa Ke$ha tentunya. Dirty Pciture masih berada dalam chart Hot 30 Countdown di posisi 15 sehingga 2Day FM menyiarkan penampilan Taio Cruz membawakan 'Dirty Picture' on air sebagai bagian dari acara Hot 30 Countdown yang diadakan secara live. Tak saya sangka ternyata sebagian besar penonton hafal lyric lagu ini dan ikut bernyayi bersama Taio. Setelah penampilan Taio membawakan 'Dirty Picture', hostpun naik ke atas panggung untuk mengadakan sedkiti interview dengan Taio Cruz. Ternyata Taio akan tampil membawakan 3 lagu pada malam itu dan Taio bertanya pada pentonton lagu apa yang kalian ingin saya nyanyikan pada penampilan terkahir saya ini dan penontonpun kompak menjawab 'Dynamite'. DJpun langusng memainkan intro dari lagu 'Dynamite' dan disambut meriah oleh para penonton. Dengan modal lagu sedahsyat 'Dynamite', Taio tidak perlu bersusah payah untuk meminta para penonton bergoyang dan beryanyi bersama. Taio tampil dengan cukup enerjik dan penontonpun bergoyang tiada henyi dari awal lagu hingga akhir lagu. Setelah Taio membawakan 'Dynamite' host kembali naik ke atas panggung untuk kembali menginterview Taio. Setelah interview Taiopun mengucapkan terima kasih dan pergi meninggalkan panggung.

Photobucket

Penampil terakhir pada malam itu adalah am8er. Seorang penyanyi asal Sydney, Australia yang baru saja merelase single baru dari album pertamanya 'Strwaberries and Kittens'. Diiringi oleh seorang DJ dan seorang backing vocal, am8erpun tampil membawakan single barunya tersebut '10 Date Commandments'. Tampil dengan sangat enerjik, membuat penontonpun kembali ikut bergoyang namun sayang tampaknya para penonton kurang familiar dengan lagu ini sehingga hanya sedikit yang bisa ikut bernyanyi bersama am8er. Setelah membawakan '10 Date Commandments' am8er langsung membawakan sebuah lagu yang akan menjadi single selanjutnya dari album 'Strawberries and Kittens'. Ternyata am8er hanya akan membawakan 2 lagu pada malam itu sehingga Iapun meninggalkan panggung setelah membawakan lagu ke2nya pada malam itu.

Setelah penampilan dari Dean Rumble, Taio Cruz dan Am8er ternyata pesta belum berakhir karena kita masih menantikan apakah 'Dynamite' berhasil menjadi posisi 1 setelah penampilab dari Taio Cruz sebelumnya. Kamipun melanjutkan pesta sambil mendengarkan Hot 30 Dountdown yang akhirnya sudah sampai di posisi 3 yang dihuni oleh Flo Rida dengan 'Club Can't Handle Me'. Yang tersisa untuk menghuni posisi 1 dan 2 hanyalah tinggal Katy Perry dengan 'Teenage Dream' dan Taio Cruz dengan 'Dynamite'nya. Akhirnya penampilan Taio Cruz tidak sia-sia karena ternyata 'Dynamite' berhasil loncat dari posisi 7 kembali ke posisi 1. Selamat untuk taio Cruz !!!

Bagi yang ingin melihat foto-fotonya bisa lihat disini

Bagi yang ingin melihat video-videonya bisa lihat di :

> Taio Cruz - Break Your Heart

> Taio Cruz - Dirty Picture

> Taio Cruz - Dynamite

> Am8er - 10 Date Commandments

Reported By William Supardi, Sydney, Australia

welly
More from Creative Disc