Concert Review: Kenny G 'Heart and Soul' Live in Surabaya

Oleh: welly - 22 Nov 2010

Tahun 2010 ini sepertinya memberikan peruntungan tersendiri buat penikmat musik di Surabaya. Setelah Slash dan Sean Kingston, kini hadir Kenny G yang telah menggelar konsernya tgl 6 November lalu di Ballroom Grand City. Ini merupakan rangkaian tour Heart and Soul, menyusul dari konsernya di Jakarta tanggal 5 nov, malam sebelumnya.

Photobucket

Tiket yang dijual seharga 250rb (bronze) hingga 2,5 juta (platinum) ini hampir terjual habis. Tidak seperti di Jakarta yang konsernya sedikit molor, di sini Kenny G muncul pada pukul delapan, yang sebelumnya didahului dengan acara tanda tangan CD Kenny G “Heart and Soul” dan juga CD The Tour Collection yang dibawa khusus olehnya, yang digelar didepan area ballroom.

Konser yang digelar oleh Velvet Production ini mempunyai setting panggung yang cukup minimalis. Kenneth Bruce Gorelick tampil dengan saxophone dan diiringi oleh grand piano beserta pianisnya, backdropnya cukup sederhana, dengan ditambah 2 layar besar di kiri dan kanan panggung. Beberapa hits lawasnya seperti 'The Moment', 'Forever In Love', 'Silhouette', ‘Loving You’ dan 'Havana' dibawakan di paruh awal konsernya ini, tak ketinggalan juga beberapa track di album barunya ‘Heart and Soul’.

Photobucket

Peniup saxophone yang sudah berusia 54 thn ini mempunyai rekor di Guiness Book World of Records sebagai peniup saxophone selama 45 menit 47 detik tanpa berhenti. Dan hal ini sempat dipraktekan di konsernya kemarin (walau hanya beberapa menit saja), yaitu dengan meniup saxophone dan menarik nafas dalam waktu bersamaan. Sepanjang konser, Kenny juga banyak berkomunikasi dengan para penonton, dan hamper disetiap lagu, mereka pun memberikan aplaus meriah.

Duetnya dengan sang legenda Louis Armstrong di “What A Wonderful World” juga sempat dibawakannya, dengan tampilan video Louis di layar LCD, dilanjutkan dengan hits Single yang sangat dinanti-nantikan yaitu ‘My Heart Will Go On’ yang langsung disambut meriah oleh audiens. Setelah itu Kenny G sempat menghilang menandakan konser berakhir, tapi akhirnya dia tampil lagi dengan Encore ‘Somewhere Over The Rainbow’. Tak ketinggalan juga dia memberikan Saxophone yang dia pakai kepada penonton yang beruntung.

Konser pun sudah bubar, tapi Kenny G masih menggelar lagi acara tanda tangan CD yang sudah dibeli oleh para penonton, tak ketinggalan saya pun berkesempatan foto bareng dengannya.

Special Thanks To Universal Music Indonesia, Zico dan Nana.

Photobucket

Photobucket

welly
More from Creative Disc