Ed Sheeran

Single of the Day: Ed Sheeran – Photograph

Meskipun “x” diperkenalkan dengan ‘Sing’ dan ‘Don’t yang menguak swag sebagai salah satu dimensi yang dimiliki oleh Ed Sheeran, tapi ‘Thinking Out Loud’ lah yang memenangkan hati para penikmat musik dunia. Selanjutya, lagu dengan tipikal yang tak jauh dari sana, Ed perkenalkan sebagai single berikutnya. ‘Photograph‘ yang ditulis oleh sang ginger bersama pentolan Snow Patrol, Johnny McDaid adalah lagu dengan tingkat emosional yang sangat tinggi. Tak cuma berefek simpati, tapi sudah pada level empati. ‘Photograph’ mengingatkan kita betapa cinta tak selamanya berjalan mulus. Ada saja rintangan yang membuat keindahan seolah lenyap, padahal sebenarnya masih tertunda. Karena sebetulnya hal-hal yang indah

Hilary Duff

Album of the Day: Hilary Duff – Breathe In. Breathe Out.

Tahun 2015 pantas menjadi tahun selebrasi bagi Hilary Duff dan semua penggemarnya. Nama Hilary Duff mestinya tak asing lagi karena ia telah menjadi bintang bersinar sejak kecil melalui Disney. Duff mengawali karir sebagai aktris dalam beberapa film produksi Disney, termasuk menjadi pemeran utama dalam drama remaja yang sangat terkenal : Lizzie McGuire. Karirnya di dunia akting terus memuncak hingga di tahun 2002 ia melakukan ekspansi ke dunia tarik suara dengan album pertama Santa Clause Lane. Ternyata karir Duff sebagai penyanyi pun segemilang karirnya sebagai aktris. Ia terus memproduksi album hingga tahun 2007 album keempatnya berjudul “Dignity” rilis. Setelah Dignity, Hilary

Leona Lewis

Single of the Day: Leona Lewis – Fire Under My Feet

Sudah seharusnya Leona Lewis memulai bab baru musiknya dengan sesuatu yang antemik. Toby Gad, penulis lagu sekaligus produser pop yang banyak berkontribusi untuk artis dunia seperti Alicia Keys hingga Madonna ini untuk pertama kalinya tampil dalam karya Leona. ‘Fire Under My Feet‘ adalah sebuah anthem yang pas untuk memulai gejolak di album studio terbaru Leona, album pertamanya di bawah payung Island, “I Am”. Ini sebenarnya agak menjauh dari pesona pop yang Leona biasa tampilkan. Sebelumnya ia kaya akan cita rasa komersil, tapi sekarang -paling tidak di single ini-, Leona lebih ingin memenangkan hati pendengar lewat musik. Corak musik lebih ia

mariah-carey-2-infinity-thatgrapejuice

Album of the Month: Mariah Carey – #1 to Infinity

Mariah Carey + #1 = ∞ Awalnya, “#1’s” adalah album kompilasi pertama yang Mariah Carey rilis di tahun 1998. Album ini mengemas seluruh lagu no.1 yang ia punya yang pada saat itu berjumlah 13. Kini, 17 tahun kemudian, ia berhasil menambah jumlah lagu no.1-nya hingga akhirnya terkumpul sebanyak 18 buah. Dengan membubuhi sebuah lagu baru berjudul ‘Infinity’, Mariah merilis kompilasi terbarunya, “#1 to Infinity“, yang sekaligus menandakan reuni bersama L.A. Reid dan residency di Caesar’s Palace, Las Vegas. Yang namanya no.1 merupakan hal yang mutlak. Pengambilannya didasarkan pada chart resmi yang Billboard kelola dan diakui nationwide. Tapi untuk edisi global, tracklist album mengalami perombakan. Bukan hal yang baru juga, karena

Will Young

Album of the Day: Will Young – 85% Proof

Ekspansif? Harus. Itulah gunanya usia karir dekade kedua. Bukan hendak mencari-cari jati diri, tapi lebih kepada kepuasaan nyeni. Will Young banyak memberlakukan hal tersebut dalam album studio terbarunya, “85% Proof“. Lantas, kenapa 85%? Jawabannya ternyata ada pada pernyataan Will yang menunjuk angka tersebut pada alcoholic strength of moonshine. Sementara album ini sendiri ceriteranya menjorok pada fikiran hidup, dan musiknya kebanyakan yang upbeat. Itulah ‘Love Revolution’, single andalan dari album ini yang dengan kepiawaian Will bersama Jim Eliot dan Mima Stilwell mengawinkan karya mereka dengan karya Ivan Matias, Andrea Martin, dan DJ Tomcraft. Jadilah irama pop yang tak biasa dengan segenap

April Artist of The Month – Britney Spears

Photobucket

Britney Jean Spears lahir di Mc Comb Mississippi pada 2 Desember 1981 dan besar di Kentwood, Louisiana, Amerika Serikat. Biasanya dorongan untuk jadi orang terkenal datang dari orang tua, namun hal tersebut nggak berlaku buat Britney Spears. Bayangkan, gadis ini sudah bercita-cita menjadi penyanyi sejak ia masih berumur 2 tahun. Britney kecil sering ‘mengadakan’ konser kecil dikamarnya dengan sisir sebagai microphone dan boneka-boneka sebagai penontonnya.

Karirnya sebagai entertainer dimulai diatas panggung The Mickey Mouse Club pada 1992, menjadi bagian MMC selama 2 tahun bersama Christina Aguilera dan Justin Timberlake rupanya ngga cukup buat Britney. Setelah acara tersebut berakhir bukan berarti karir Britney cilik berakhir juga, nona manis yang pernah jadi kontestan 2 besar ajang nyanyi Star Search ini mulai melirik karir bernyanyi profesioal.

Britney sering mengirimkan demo tape keberbagai perusahaan rekaman, ibunya yang ternyata sangat mendukung keinginan sang anaknya ini ternyata mengirimkan demo ke Jive Records melalui manager Larry Rudolph, yang sampai sekarang masih setia ‘ngurusin’ Britney. Saat itu juga petinggi Jive langsung jatuh cinta dengan suara Britney, kontrak rekaman pun disodorkan dan tak tanggung-tanggung Jive mengontrak Eric Foster dan Max Martin untuk membidani album pertamanya.

Hasilnya? …Baby One More Time (1999) terjual lebih dari 13 juta kopi dan sempat meraih penghargaan Female Artist Of The Year dari Billboard Award 1999 dan juga nominasi bergengsi dari Grammy untuk Best Female. Single-singlenya seperti Sometimes, (You Drive Me) Crazy, dan Born To Make You Happy juga wara-wiri diberbagai chart musik dipenjuru dunia. Britney pun menjadi icon pop remaja yang sukses pada saat itu, predikat Pop Princess dan the next Madonna pun dialamtkan kepadanya.

Ditahun 2000, Britney kembali mengulang kesuksesan album pertamanya, Oops! I Did It Again dirilis pada Mei 2000 dan berhasil mencetak angka penjualan 1,3 juta copy diminggu pertamanya, ini merupakan rekor tertinggi yang pernah dicapai oleh seorang penyanyi wanita dalam sejarah musik dunia. Oops! I Did It Again, Stronger dan Lucky otomatis menjadi lagu wajib ABG pada masa itu. Gak hanya itu, puluhan awards musik bergengsi juga diboyong kerumah oleh Britney. Karirnya pun merambat kelayar iklan televisi.

Tahun 2001 merupakan tahun transisi buat Britney. Album ketiganya yang diberi judul sama dengan namanya sendiri, Britney, menandakan tahap ketiga dari karirnya bermusiknya. Musik-musiknya menjadi lebih kompleks dan nggak lagi berisi nyanyian remaja SMA yang lagi jatuh cinta, tengok saja I’m A Slave 4 U, Overprotected dan I’m Not A Girl Not Yet A Woman, terdengar cukup dewasa dan berbeda dari 2 album sebelumnya. Keinginan Britney yang seakan ingin diakui sebagai wanita dewasa pada saat itu kemudian dituangkan dalam album ke-4, In The Zone. Di album yang menjadi album dengan penjualan terbaik ke-8 di 2003 ini Britney memegang kendali penuh dalam proses pembuatannya, selain menjadi co-writer untuk sebagian lagu-lagunya Britney juga sedikit ikut memproduseri musik-musik didalamnya. Me Against The Music yang juga menampilkan Madonna sebagai partner duetnya maju sebagai single jagoan disusul Everytime dan 2005 Grammy’s Best Dance Recording, Toxic. Hasilnya? lebih dari 600.000 copy terjual diminggu pertama perilisannya dan debut diposisi pundak Billboard Hot 200 chart yang juga membuat cewek yang pernah menjajal kemampuan aktingnya dalam Crossroads ini sebagai artis wanita pertama yang mempunyai 4 album yang debut diposisi puncak dalam sejarah SoundScan.

Di tahun 2006 sampai 2007 karir Britney sempat surut akibat masalah pribadi. Mulai dari perceraiannya dengan Kevin Federline, kehilangan hak asuh anak, kebiasaan party yang gak wajar sampai ketergantungan terhadap obat-obatan dan alkohol yang memaksa Britney harus masuk rehabilitasi, kehidupan pribadinya diekspos gila-gilaan oleh media. Tapi Britney belum mati, karir musiknya gak bisa berhenti gitu aja. Perlahan Britney mulai bangkit dan mau masuk studio lagi.

Blackout album ke-5 dari Britney dirilis pada Oktober 2007. Hebatnya meski kurang promo namun Blackout berhasil duduk diposisi 2 di chart Billboard 200, single pertamanya Gimme More juga berhasil peak di posisi 3 Billboard Hot bahkan duduk di #1 Canadian Hot 100. Terbuktikan seberapa rapuhnya Britney, cewek satu ini tetap sakti. Buktinya single ketiga ‘Piece Of Me’ berhasil menjadi ratu di ajang MTV Video Music Award 2008 dengan memboyong 3 moonmen termasuk Best Video Of The Year saat itu. ‘Album Of The Year’ dari MTV Europe Music Awards 2008, ‘The 5th Best Album of the Decade’ dari The Times, bahkan Rolling Stone magazine menyebutnya “the most influential pop album.”

Sadar akah kesaktiannya dalam dunia musik, Brit balik lagi kedapur rekaman. Sepanjang akhir 2007 sampai 2008 Britney sibuk meramu studio album keenamnya. Dibawah tangan-tangan dingin didunia musik akhirnya Circus dirilis bertepatan dengan ulang taun Britney yang ke 28. Ngga perlu diragukan lagi, album ini debut diposisi pertama di Billboard 200 membuat Britney mencatatkan namanya dalam Guiness Book of World Records sebagai penyanyi wanita termuda dalam sejarah yang memiliki 5 album nomor 1.

Womanizer, Circus, If U Seek Amy dan Radar kembali wara-wiri di chart Billboard dan dunia. Womanizer bahkan membuat sejarah di chart Billboard menjadi lagu dengan lompatan terbaik dari #96 ke #1 hanya dalam satu minggu.

Tour dunia pun digelar, The Circus Starring: Britney Spears Tour sukses besar di Amerika Utara dan Eropa bahkan menjadi tour dengan penghasilan tertinggi sepanjang 2009.

Selesai dengan konsep Circus-nya, Britney memilih vakum daru dunia musik. Britney pun merilis kumuplan single-single terbaiknya selama 10 tahun dia berkarya, The Singles Collection dirilis pada November 2009 dengan menyelipkan lagu baru berjudul ‘3’ yang sempat peak di #1 chart Billboard.

Setelah dirasa cukup ‘beristirahat’, Britney siap balik lagi nih. hasil kerja Britney dari 2009 awal 2011 ini dijamin bakal meratui chart-chart musik dunia. Femme Fatale is already here!! Dibidani Max Martin dan Dr. Luke, Femme Fatale telah banyak menerima kritikan positif dari kritikus musik.

Femme Fatale diakui oleh The 6th Forbes’ Most Powerful and Influential celebrities in the world ini sebagai album yang berbeda dari album-album sebelumnya, selain didedikasikan untuk fans setianya, Femme Fatale juga mencerminkan seorang Britney Spears yang Sexy and Strong. Dangerous yet mysterious. Cool yet confident!

Single pertamanya Hold It Against Me yang edgy berhasil mencuri perhatian, debut diposisi puncak lebih di 5 negara termasuk Billboard Hot 100 dan juga menduduki peringkat pertama di chart iTunes di 19 negara kurang dari 24 jam setelah rilis. Tak puas dengan satu single, ‘Till The World Ends’ yang juga ditulis Ke$ha dirilis 4 April kemarin. Kita tunggu aja nih kesaktian dari lagu ini.

16 tracks dari album ini sebut saja, Inside Out, I Wanna Go, How I Roll, (Drop Dead) Beautiful, Seal It With A Kiss, Trouble For Me, Trip To Your Heart, Gasoline dan Criminal dijamin bakal bikin kamu bergoyang!

Britney juga dikenal sebagai Best-selling female artist of the first decade of the 21st century dengan penjualan lebih dari 100 juta kopi dalam kurun waktu 10 tahun. Dia adalah pop culture icon of our time, sadar atau nggak kita semua tumbuh dengan musiknya kan, siapa sih yang gak tau cewek dengan seragam sekolah dan rambut dikepang atau cewe seksi yang memakai leather suit merah menyala diplanet Mars ini. RIAA juga mencatat Britney sebagai artis wanita ke-8 dengan penjualan album terbesar sepanjang sejarah musik Amerika, gak salah dong kalau Rolling Stone menjuluki Britney sebagai “One of the most controversial and successful female vocalists of the 21st century!”

Intro by @mrclohzky from @BritneySpearsID

Official Website Britney Spears

Baca Review Album Femme Fatale disini

Ikutan Quiznya yang berhadiah 25 CD Femme Fatale disini

Artist Of The Month Britney Spears by creativedisc

21 Comments

  1. Papuanboy Reply
  2. Yudh4_D_bl4ck0uT Reply
  3. Yudh4_D_bl4ck0uT Reply
  4. ayu4brit2 Reply
  5. ARIEF Reply
  6. Yubi Reply
  7. ibas Reply
  8. ibas Reply
  9. aris Reply
  10. yudha Reply
  11. Yudh4_D_bl4ck0uT Reply
  12. RICKY Reply
  13. yudha Reply
  14. nikolus Reply
  15. yudha Reply
  16. one Reply
  17. zia Reply
  18. bowknee Reply
  19. JASON Reply
  20. Al salam jr Reply
  21. Tio Reply

Reply

Album of The Day American Idol Artist Interviews Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Music Videos
Single of the Day: Ed Sheeran – Photograph
Album of the Day: Hilary Duff – Breathe In. Breathe Out.
Creative Disc Exclusive Single – 06 July
Martin Garrix Meremix Single ‘Can’t Feel My Face’ Milik The Weeknd
Katy Perry Kembali Raih Sertifikasi 1 Miliar Vevo Berkat Video ‘Roar’
Britney Spears Mengajak DJ Mustard Membantu Album Barunya
Neon Jungle Membubarkan Diri!
UK Top 100 Singles: 06 July
Wide Shot Metro TV Top 10 Chart – 06 July
Creative Disc Top 50 Chart – 06 July
Ardan Flight 40 – 04 July