Quantcast

Creative Disc Exclusive Single – 05 September

By - 6 years ago in Creative Disc Exclusive Single

JoJo (Alb. Jumping Trains / Interscope) – Disaster
Single resmi pertama Joanna Levesque alias Jojo untuk album ketiganya, Jumping Trains adalah Disaster. Single yang akan dirilis pada tanggal 6 september nanti ini adalah sebuah power ballad yang mengizinkan vokal JoJo untuk bernyanyi dengan penuh soul yang intens. Agak sedikit mengingatkan gaya bernyanyi Jordin Sparks (Battlefield, anyone?) sebenarnya, akan tetapi JoJo mempunyai ciri khas sendiri yang tak kalah unik. (8/10)

Mary J. Blige (Alb. My Life II… The Journey Continues (Act I) / Geffen) – 25/8
Album terbaru sang Diva Hip-Hop/Soul, Mary J. Blige, memang terdengar cukup panjang, My Life II… The Journey Continues (Act I). Namun jangan kuatir, sensasi vokal luar biasa yang ditawarkan oleh Blige dalam single pertamanya, 25/8 masih bisa dinikmati. Sebuah single balada uptempo yang menampilkan liukan vokal Blige yang seksi. Single yang dirilis pada tanggal 1 September kemarin ini benar-benar menampilkan kualitas vokal yang terjaga dalam sentuhan sound soul/hip_hop kontemporer yang mengasyikan. (8/10)

Marina and The Diamonds (Alb. Electra Heat / 679 Records) – Radioactive
Marina Lambrini Diamandis atau yang kita kenal dengan Marina and The Diamonds, dalam single terbarunya, Radioactive, tampaknya sedang mencoba mengambil jalur yang lebih komersil atau mainstream. Diproduseri oleh Stargate, Radioactive adalah sebuah elektropop/disko yang mengandalkan dentuman drum dan bass yang prima. Meski begitu, vokal Marina yang khas, nasal, sengau dan sedikit mengingatkan akan Imogen Heap, tetap memberi feel indie pop/new wave yang selama ini kita kenal. Uniknya lagi melodi yang ditawarkan dalam single ini tetap terdengar organik, terimakasih tentu saja kepada vokal Marina. Single ini dirilis pada tanggal 3 Oktober 2011 nanti. (8/10)

Frankmusik feat. Colette Carr (Alb. Do It in the AM / Island) – No. I.D.
Untuk single No. I.D. yang terdapat dalam album Do It in the AM, solois elektropop asal Inggris, Franmusik, mengajak Colette Carr, pendatang baru asal Malibu, Amerika Serikat. Single yang akan dirilis pada tanggal 6 September ini mengandalkan hook pada chorusnya. Terdengar sedikit repetitif dan monoton sebenarnya, namun No. I.D. masih menyenangkan untuk di dengar. Vokal Frankmusik dan Carr juga cukup padu dalam memberikan warna tersendiri untuk single ini. Tampaknya Franmusik benar-benar berniat mengorbitkan Carr yang telah dibantunya dalam singlenya terdahulu, We Do It Primo. (7/10)

The Ready Set (EP. Feel Good Now / Decaydance) – Hollywood Dream
Mungkin banyak yang akan membanding-bandingkan The Ready Set dengan Owl City, karena disamping hanya mendalkan satu personel, The Ready Set yang digawangi oleh Jordan Mark Witzigreuter ini juga menampilkan musik-musik elektropop yang dengan pengaruh indie-pop yang kental. Yang membedakan mungkin, The Ready Set juga terpengaruh dengan unsur rock yang cukup kuat. Hollywood Dream ini mungkin salah satu contohnya. Up tempo dan mengandalkan drum loop yang intens sementara vokal Jordan juga bernanyi dengan cukup lantang. Single ini terdapat dalam EP terbaru The Ready Set, Feel Good Now yang akan dirilis pada tanggal 11 Oktober 2011. (7/10)

He Is We feat Owl City (Single/ Universal Motown) – All About Us
Single All About Us sebenarnya sudah terdapat dalam album debut duo indie-pop, He is We, My Forever (2010). Namun kali ini, Rachel Taylor dan Trevor Kelly, menggantikan vokal Aaron Gillespie sebagai featuring artist dalam single tersebut dengan vokal Adam Young dari Owl City. Ternyata kolaborasi mereka cukup ampun dalam menghasilkan sebuah single manis yang memikat. Dalam tempo medium, vokal Rachel dan Adam benar-benar padu dalam menyanyikan liriknya yang romantis. Namun Owl City tampaknya harus tunduk pada He Is We, karena meski tetap memakain instrumen synth, All About Us cenderung memilih sound-sound yang lebih minimalis dan sederhana. Dilepas via iTunes pada tanggal 29 Agustus 2011 yang lalu (8/10)

Tiesto feat. Kay (Single / Musical Freedom) – Work Hard, Play Hard
DJ ternama asal Belanda, Tiesto, tampaknya tak ingin kalah dengan banyak rekan-rekannya sesama DJ dengan menampilkan musik-musik house yang lebih condong ke arah pop/elektro-pop. Single terbarunya ini, Work Hard, Play Hard juga tak terlepas dari trend tersebut. Single bercorak elektro-house ini memang masih menampilkan ritme berderap ala house, namun kehadiran vokal (juga rap) milik Kay membuat single ini terdengar begitu easy listening dan mudah dicerna. Single yang dirilis pada tanggal 15 Agustus ini tidak melulu harus didengarkan di klub, namun juga dapat menjadi teman menghabiskan waktu luang. (7/10)

Chris Cornell (Alb. OST. Machine Gun Preacher / Relativity Music Group) – The Keeper
Vokalis band alternative Soundgarden, Chris Cornell lagi-lagi hadir dalam sebuah single solo. Kali ini ia memberikan vokal seraknya sebagai soundtrack film Machine Gun Preacher yang dibintangi oleh Gerard Butler. Berbeda dengan kebanyakan single yang kita dengar dari Cornell, maka The Keeper adalah sebuah single balada slow-tempo yang mengandalkan gitar akustik sebagai pengiringnya. Cornell sendiri bernyanyi dengan cukup lirih, menambah kesan melodius yang sejuk dari single yang inspirasional ini. Single dirilis pada tanggal 29 Agustus 2011. (8/10)

Darren Hayes (Alb. Secret Codes and Battleships / Mercury) – Black Out The Sun
Bagi yang kangen dengan vokal subtil Darren Hayes dalam menyanyikan lagu-lagu balada mid-tempo, mungkin bisa memuaskannya dengan mendengarkan single kedua Darren untuk album Secret Codes and Battleships, Black Out The Sun. Single yang akan dirilis pada tanggal 2 Oktober 2011 nanti ini menampikan vokal Darren yang menyanyat meski tidak terkesan cengeng, mengkuti lagunya yang mempunyai atmosfir cukup kelam. Dibuka dengan ketukan drum ala RnB, Black Out The Sun kemudian mengambil bentuknya sebagai pop melankolis. (8/10)

Boyz II Men feat. Charlie Wilson (Alb. Twenty / Benchmark Entertainment) – More Than You’ll Ever Know
Perjalanan panjang selama dua dekade ternyata tidak melunturkan kualitas vokal grup Boyz II Men. Single terbarunya, More Than You’ll Ever Know, adalah semua hal yang bisa diharapkan fans dari sebuah lagu romantis milik Boyz II Men. Vokal merdu mereka kali ini dibantu oleh Charlie Wilson, masih terdengar sangat padu dalam harmoni. Struktur lagu sederhana saja, tidak istimewa, akan tetapi ritme dan intensitas vokal yang juara bisa didengarkan dengan sangat baik. Bagi yang kangen dengan mereka, ini bisa jadi pelepas rindu yang tepat. Single dirilis pada tanggal 30 Agustus 2011. (8/10)

Special Thanks To Julee, Ai, Haris, dll

Vote for your Favourite Exclusive Single this week…

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

23 Responses to “Creative Disc Exclusive Single – 05 September”

  1. wenwen says:

    wow, Tiesto akhirnya masuk juga …. enak loh single ini, 2 bulan yg lalu udah gw maksimalin di play list gw …. sekarang versi remixnya buanyak banget

    berarti minggu depan bisa masuk single terbarunya KASKADE Feat Rebecca & Fiona – Turn it down donk…gw Fans berat KASKADE soalnya….single sebelumnya yg berjudul EYES aja bikin gw kesengsem hehehe

  2. jojon says:

    jojo aja deh! Klo gue malah mrasa lagunya mirip dgn too little too late, hehe

  3. Bendot says:

    Mary J. Blige – 25/8 itu bukanya single kedua?? kalo singlenya “Someone To Love Me” kemaren itu single keberapa?

  4. el trindade says:

    BOYZ II MEN, JOJO
    and Frankmusik…

  5. Aiken says:

    All About Us & More Than You’ll Ever Know (y)

  6. Ramadhanis says:

    Darren Hayes – Black Out The Sun Kerennn banget, baru denger langsung suka
    jojo juga bagus 🙂

  7. poey says:

    jojo ama B2M 🙂

  8. fendy collucci says:

    Jojoooooooooooooooooooooooooooooooooo

  9. iccahootowls says:

    owl city :*

  10. chrizalis says:

    JoJo aja deh>>>>

    agak kurang suka dengan vokalnya si owl cityy

  11. marsyafani says:

    pastinya JOJO sma HE IS We ft Owl city
    kereeennnnn
    pertama denger langsung nendang

  12. aan says:

    All about jojo, I love her hihihi
    Smua lagunya asik, apa lagi yg disaster nia aku daj denger, powerfull, apalagi dengerin lagu nya travis garland feat jojo yang paint, tu juga enak buat di denger, pokok nya jojo mah the best lah

  13. Abid says:

    Aq pilih Boyz II Men, lagunya Romantis bgt….
    btw, next week matt cardle – run for your life ya..lagunya keren abis, ng tahan dgr suara si matt….(lebay)….

  14. Dickey Eikal says:

    JoJo & Mary J Blige, i think it’s gonna be most added songs to chart 😀

  15. Gun_guN says:

    The Keeper_nxa Chris Cornell keren tapi awal2 denger kirain lagunxa Eddie Vedder..

  16. dhita says:

    pasti all about us laah…secara cinta bgd sm suara adam :* <3<3<3

  17. z says:

    i voted for jojo !! i’m a fan lol

  18. tan hendro says:

    just like tiesto..

  19. richie58 says:

    minggu depan bisa masuk Professor Green – Read All About It (Teaser) ft. Emeli Sande, kereen banget nih lagu,,,,

  20. QIQI says:

    Aku pilih all about us nya He is We, easy listening liriknya juga bagus.
    yang boys II men romantis bgt, cocok buat yg lagi fall in love. 🙂

  21. welly says:

    Total Votes : 287
    JoJo – Disaster 27%
    He Is We feat Owl City – All About Us 25%
    Darren Hayes – Black Out The Sun 8%
    Boyz II Men ft.Charlie Wilson – More Than You’ll Ever Know 8%
    Mary J. Blige – 25/8 7%
    Tiesto ft.Kay – Work Hard, Play Hard 6%
    Frankmusik feat. Colette Carr – No I.D. 6%
    The Ready Set – Hollywood Dream 5%
    Chris Cornell – The Keeper 5%
    Marina and The Diamonds – Radioactive 4%

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | November 23, 2017 By

Top 10 Videos: Clean Bandit

Music News | By

Maroon 5 Dan Jimmy Fallon Menyamar Sebagai Pengamen Di Stasiun Bawah Tanah New York

Music News | By

Sia Hadirkan Suasana Era 50-an Di Video Lagu Natalnya, ‘Santa’s Coming for Us’