UMF-795x350

Album of the Day: Various Artists – Ultra Music Festival 2015

Ultra Music Festival (UMF) adalah festival EDM tahunan yang berlangsung di bulan Maret di kota (tentu saja) Miami, Florida, Amerika Serikat. Festival yang berlangsung secara outdoor ini merupakan salah satu yang bergengsi dan menghadirkan barisan line-up yang datang dari nama-nama paten di skena dance music. Begitu populernya festival ini, hingga setiap tahun selalu padat dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai sudut dunia. Mereka berbondong-bondong untuk menyaksikan DJ/musisi EDM favoritnya beraksi. Mungkin kita tidak bisa menghadiri UMF tahun ini. Tapi jangan takut, karena kini telah hadir sebuah album kompilasi bertajuk “Ultra Music Festival 2015” yang siap menghadirkan keriuhan UMF dimana saja,

Pretty Girls

Single of the Day: Britney Spears & Iggy Azalea – Pretty Girls

Britney Spears tampaknya tanggap akan trend. Dan itulah yang mungkin membuat ia masih mampu memegang eksistensinya sebagai princess of pop, selain tentunya tetap berkarya. Iggy Azalea sendiri merupakan nama panas di skena musik dunia. Rapper asal Australia ini memang tengah menjulang namanya berkat album dan single suksesnya. Tidak heran jika kemudian ia menarik minat artis lain untuk bekerjasama, termasuk juga Spears. Setelah digaungkan dengan cukup intens, akhinya kolaborasi antara Spears dan Azalea, yang berjudul ‘Pretty Girls‘, akhirnya bisa kita simak juga. Dan senang Britney kembali ke gaya urban, ketimbang EDM yang akhir-akhir ini sering ia bawakan. Tentu saja dengan hadirnya Azalea lagunya

Album of the Day: Shayne Ward – Closer

Music make over? Possibly. Tapi kebenaran sejati mengenai “Closer“, album studio keempat dari Shayne Ward ini adalah kisah yang lebih luas dari itu. Perceraiannya dengan Sony pasca “Obsession” merupakan tantangan terberat dalam karir pemenang The X Factor UK ini. Ia menandai momentum tersebut dengan “1 door closed, A Thousand more will open.” Bergabungnya Shayne di bawah manajemen baru, Alan Edwards membuatnya bisa bernafas lega dan melanjutkan impian indahnya sebagai recording artist. Pun, perjodohannya dengan Mike Stock, sepertiga dari legenda produsen musik SAW, berhasil melahirkan album studio bertemakan throwback di tahun 2015 ini. ‘My Heart Would Take You Back’ yang terlebih

Brandon-Flowers-2015

Single of the Day: Brandon Flowers – Can’t Deny My Love

Berselang 5 tahun setelah album solo pertamanya, Brandon Flowers kembali merilis album solo berjudul “The Desire Effect”. Single berjudul “Can’t Deny My Love” didaulat menjadi lead single dalam album solo kedua dari vokalis band The Killers ini. Lagu “Can’t Deny My Love” ditulis oleh Flowers dan Darren Beckett, seorang drummer dari band The Red Romance. Secara umum lagu ini berbeda dengan lagu-lagu Flowers di album sebelumnya. Lebih banyak sentuhan synth dalam “Can’t Deny My Love”. Meski begitu, beat dan dentuman drum serta solo gitarnya membuat kita merindukan lagu-lagu poprock era 80-an. Setelah dirilis, single ini kemudian menjadi Most Viral Track

Lisa

Album of the Day: LiSA – Launcher

Merubah image lama menjadi suatu image yang baru memang tidaklah mudah dan hal ini sekarang dialami oleh penyanyi yang sudah malang melintang di dunia soundtrack anime atau anisong yaitu Risa Oribe atau yang sering dipanggil LiSA. Penyanyi yang sudah malang melintang dan sering mengisi anime populer seperti Fate/Zero, Sword Art Online, Mahouka dan yang paling baru Nisekoi ingin merubah image penyanyi anisong yang sudah lama ia sandang dan ingin menjadi seorang lady rocker. Hal ini memang dirasa wajar karena sebelum LiSA melejit berkat sumbangsih suaranya dalam anime Angel Beats dia adalah seorang vokalis dari band rock bernama “Chucky” yang terpengaruh

Music Newz Bites – 17 Feb

Masih ingat dengan Amelia Lily? Finalis X Factor UK tahun lalu yang berada di posisi 3 ini awalnya tidak masuk 12 Besar, tapi berhubung ada 2 finalis yang keluar, akhirnya (berdasarkan vote dari publik), Amelia Lily terpilih kembali. Dan, baru saja dia menerima kontrak rekaman dengan label Xenomania (Sony) untuk 3 album langsung! Dengan kontrak sebesar £500,000 atau sekitar 7,5 Miliar rupiah! Selamat yah!

Nicki Minaj baru saja merelease single baru ‘Starships’ tepat di Hari Valentine’s kemarin, dan kemarin, tanggal 15 Feb dia juga merilis lipstik terbarunya untuk MAC Collection di New York. Dijelaskan, warna lipstik ini adalah vivid pink. Ini merupakan lipstik pertamanya, dan hasil keuntungan penjualan ini akan disumbangkan untuk beberapa lembaga amal HIV & AIDS yang juga berkolaborasi dengan Ricky Martin.

Lady GaGa memang sempat bikin statement kalo Adele berhak atas kemenangan setiap Grammy yang diterimanya! Dan sekarang giliran untuk Mother Monster, Lady Gaga yang berhasil mengalahkan Adele di kategori “Best Album” yang diadakan oleh Virgin Media Music Awards. Pemenang Award ini adalah dari voting yang masuk, dan tentunya dari total 1,5 juta vote yang masuk akhirnya terpilihlah Lady Gaga sebagai pemenang. Nick Forward, selaku Editor in Chief Virgin Media ini juga mengaku sedikit terkejut akan hasil vote ini. Yang artinya, fans Gaga emang banyak, apalagi di Twitter @LadyGaga mempunyai followers terbanyak yaitu 19juta lebih. Oyah, satu lagi buat little monster di Indonesia, siap2 kejutan hari ini katanya salah satu promotor di Indonesia bakal mengumumkan konser Lady Gaga di Jakarta tahun ini! Siapa dia? Tunggu ajah yah..

Pasca meninggalnya Whitney Houston, penjualan album dan singlenya dipastikan laris manis. Tak heran, diperkirakan minggu depan di UK Single Official Chart bakal ada sekitar 27 single yang masuk kembali. Sedangkan, di US (Billboard), single “I Will Always Love You” masuk lagi ke Billboard Hot 100 di urutan ke-7 dengan terjual 195ribu digital kopi, padahal single ini rilis pertama kali tahun 1992 (tepat 20 tahun kemudian). Hal ini juga merupakan pertama kalinya, lagu lama (catalogue songs) bisa masuk kembali ke chart Billboard Hot 100 berkat meningkatnya penjualan digital semenjak tahun lalu.

Apa kabar Jonas Brothers? Joe Jonas baru-baru ini memberitahu MTV kalau mereka semua bakal ke New York untuk mulai rekaman album baru mereka, yang dipastikan rilis akhir tahun ini. Reuni Jonas Brothers ini juga rencananya dibarengi dengan tur konser mereka, yang desas desusnya bakal ke Indonesia juga di bulan Oktober dengan promotor Showmaxx Entertainment. So, kita tunggu saja yah berita resminya!

Juri The Voice USA, Cee-Lo Green mengumumkan via twitternya, di tahun ini dia bakal merilis 2 album baru, yang satu album solo berjudul “Everybody’s Brother” dan satu lagi bareng group Hip-Hopnya Goodie Mob berjudul “Age Against The Machine”. Masih belum tahu kejelasan info rilisnya kapan.

Gak cuma Cee-Loo Green yang bakal merilis 2 album, ibunda Blue Ivy Carter, alias Beyonce juga rencananya bakal merilis 2 album. Hal ini disampaikan oleh penulis lagu, produser dan penyanyi Ryan Tedder ketika ada press conference di Gramm Awards. Ryan mengatakan bahwa album baru Beyonce nanti terinspirasi dan didedikasikan untuk putri tercinta, Blue Ivy Carter.

Dan, Ryan Tedder selaku produser lagu “Rumour Has It” milik Adele juga bilang bahwa single tersebut sudah dipastikan jadi single ke-4 dari album “21” yang akan dirilis di bulan Maret! Wow! Bakalkah single ini menjadi jawara di Billboard Hot 100!

Selamat juga buat Adele! Penyabet 6 Grammy ini baru saja menyamai rekor Whitney Houston untuk album “Bodyguard Soundtrack” yaitu berada di #1 Billboard 200 Album Chart selama 20 minggu! Album “21” Adele ini kembali jadi juara dengan penjualan sebanyak 237ribu kopi minggu ini. Dan sepertinya langkah Adele bakal tak terbendung, karena minggu depan album “21” diperkirakan bakal terjual lebih dashyat lagi yaitu sekitar 550ribu kopi, dan menjadi penjualan terbesar sejak album ini dirilis! Adele juga baru saja membeli sebuah mansion di Surrey, seharga £6 juta poundsterling atau sekitar 90Miliar Rupiah!

Frontman Green Day, Billie Joe Armstrong memberikan kabar gembira via twitternya.. “Happy Valentine’s day! Officially started recording the new record today. It’s F**K TIME!” Siap2 yah buat album studio ke-9 mereka setelah “21st Century Breakdown” yg rilis tahun 2009. Di bulan Oktober lalu, mereka sempat main untuk show kecil dan rahasia disebuah klub di New York dan memainkan beberapa lagu baru mereka. Jadi makin penasaran nih!

13 Comments

  1. Irwan Azis Reply
  2. Tio Reply
  3. jojon Reply
  4. rob Reply
  5. fendy collucci Reply
  6. YUGOWIDHIFOREVER Reply
  7. yubi Reply
  8. Rebecca Reply
  9. nicky Reply
  10. Nadya Reply
  11. andryadith Reply
  12. adeeee Reply
  13. reffa Reply

Reply

Album of The Day American Idol Artist Interviews Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Music Videos
Interview With Boyzone: Ronan Keating Mengerti Kenapa Zayn Keluar Dari 1D
10 Film Tentang Musik Yang Wajib Kamu Tonton
Album of the Day: Various Artists – Ultra Music Festival 2015
Acara Pencarian Bakat “Ultimate DJ” Kreasi Simon Cowell Tayang Musim Semi 2016
Zedd Membuka Tinder & Sinkronisasi Lampu Empire State Building Untuk Mempromosikan “True Colors”
Daftar Nominasi Much Music Video Awards 2015
Taylor Swift Pecahkan Rekor VEVO Untuk Video “Bad Blood”
Billboard Digital Songs Chart – 25 May
Billboard Hot 100 – 25 May
Billboard 200 Album Chart – 25 May
dBs Hot 40 Chart – 21 May