CBTYGA

Album of the Day: Chris Brown x Tyga – Fan of a Fan: The Album (Deluxe Edition)

Chris Brown dan rapper Tyga berkolaborasi tidak hanya dalam lagu, tapi sekaligus dalam sebuah album yang bertajuk “Fan of a Fan: The Album“. Menarik bagaimana Brown yang sudah berkarir sepanjang satu dekade ini selalu aktif dalam merilis album, termasuk juga dengan proyek kolaborasi seperti ini. Sedang Tyga pun merupakan salah satu rapper muda yang tak kalah aktifnya, semenjak merilis album debutnya di tahun 2008. Perpaduan dua nama yang bisa dikatakan mewakili semangat muda skena RnB dan hip hop ini tentu saja menarik perhatian untuk dicermati. Single perdana dari album kolaborasi mereka ini adalah sebuah pop RnB dan hip hop berjudul ‘Ayo’.

Blue

Album of the Day: Blue – Colours

Pertanyaan saya ketika Blue menampilkan gaya musik baru dalam album studio terbaru mereka, “Colours” di Maret 2015 ini adalah: are they showing their real colours? Kalau memang ya, butuh waktu yang cukup panjang dan jumlah album yang tidak sedikit untuk menemukan keberanian tersebut. Tapi, jawabannya sudah barang tentu tidak. Warna asli mereka sudah ditampilkan sejak Day 1. Dengan ‘All Rise’ saja, aksi pop mereka sudah banyak dicemari oleh R&B. Bukan sekedar bercak, karena warna ini nge-blend sempurna dalam sajian menu musik empat pria asal Inggris ini. Dari waktu ke waktu, influens tersebut berkembang, hingga akhirnya datanglah “Colours” yang warna black

florence1_2038870b

Single of the Day: Florence and The Machine – What Kind of Man

Rasanya tidak percaya jika pengusung baroque pop asal Inggris, Florence and the Machine, butuh empat tahun setelah album “Ceremonials” yang dirilis di tahun 2011, untuk mempersembahkan album terbarunya, “How Big, How Blue, How Beautiful”. Tapi Florence Welch, sebagai pentolannya, tentu punya alasan mengapa ia memerlukan waktu selama itu untuk merilis album baru. Mungkin diperlukan waktu yang panjang untuk menggodok materi-materi yang akan menjadi amunisi “How Big, How Blue, How Beautiful”. Masih agak lama juga, Juni nanti tepatnya, untuk bisa mendengarkan secara penuh album tesebut, tapi setidaknya kita bisa mencicipi single pertamanya, yaitu ‘What Kind of Man’ yang kembali mempersembahkan vokal power house milik

george ezra

Album of the Day: George Ezra – Wanted on Voyage

Folk hidup kembali. Setelah Mumford & Sons memenangkan Grammy semuanya langsung menjadi folk sampai-sampai musisi electro berlomba-lomba untuk menjadi folk. Di Inggris sendiri folk hidup kembali berkat Jake Bugg, Little Green Cars, Dry The River dan George Ezra. George Ezra adalah salah satu penyanyi dari Inggris yang mencoba peruntungannya di dunia folk. Setelah banyak dipuji oleh pecinta musik berkat permainan folk nya yang teduh dan suaranya yang berat dia mengeluarkan album debutnya “Wanted on Voyage” yang sukses meraih empat nominasi Brit Awards 2015 kemarin dan berhadapan dengan Sam Smith di bidang Best Male Solo Artist. Jika Jake Bugg terdengar seperti

Ella Henderson

Single of the Day: Ella Henderson – Mirror Man

Satu sukses tak cukup menjadi jaminan bagi seorang artis untuk bertahan hidup di blantika musik. Apalagi jika ia berada di belantara pop, dimana penduduknya lebih padat dengan mobilitas yang tak kondusif. Ella Henderson merupakan nama baru begitu kekar di awal, sejalan dengan single perdananya ‘Ghost’ yang begitu perkasanya di chart. Tapi pasca ‘Ghost’, ia masih minim prestasi. Padahal, musik yang ia pahat dengan singel-single berikutnya; ‘Glow’ dan ‘Yours’ ditawarkan dalam variasi warna musik yang berbeda. Begitu pula dengan ‘Mirror Man‘ ini. Dengannya, Ella mampu menggali soul dari dalam dirinya. Tanpa melupakan peran El Shux dan Laura Pergolizzi yang memback-up Ella

Music Newz Bites – 17 Feb

Masih ingat dengan Amelia Lily? Finalis X Factor UK tahun lalu yang berada di posisi 3 ini awalnya tidak masuk 12 Besar, tapi berhubung ada 2 finalis yang keluar, akhirnya (berdasarkan vote dari publik), Amelia Lily terpilih kembali. Dan, baru saja dia menerima kontrak rekaman dengan label Xenomania (Sony) untuk 3 album langsung! Dengan kontrak sebesar £500,000 atau sekitar 7,5 Miliar rupiah! Selamat yah!

Nicki Minaj baru saja merelease single baru ‘Starships’ tepat di Hari Valentine’s kemarin, dan kemarin, tanggal 15 Feb dia juga merilis lipstik terbarunya untuk MAC Collection di New York. Dijelaskan, warna lipstik ini adalah vivid pink. Ini merupakan lipstik pertamanya, dan hasil keuntungan penjualan ini akan disumbangkan untuk beberapa lembaga amal HIV & AIDS yang juga berkolaborasi dengan Ricky Martin.

Lady GaGa memang sempat bikin statement kalo Adele berhak atas kemenangan setiap Grammy yang diterimanya! Dan sekarang giliran untuk Mother Monster, Lady Gaga yang berhasil mengalahkan Adele di kategori “Best Album” yang diadakan oleh Virgin Media Music Awards. Pemenang Award ini adalah dari voting yang masuk, dan tentunya dari total 1,5 juta vote yang masuk akhirnya terpilihlah Lady Gaga sebagai pemenang. Nick Forward, selaku Editor in Chief Virgin Media ini juga mengaku sedikit terkejut akan hasil vote ini. Yang artinya, fans Gaga emang banyak, apalagi di Twitter @LadyGaga mempunyai followers terbanyak yaitu 19juta lebih. Oyah, satu lagi buat little monster di Indonesia, siap2 kejutan hari ini katanya salah satu promotor di Indonesia bakal mengumumkan konser Lady Gaga di Jakarta tahun ini! Siapa dia? Tunggu ajah yah..

Pasca meninggalnya Whitney Houston, penjualan album dan singlenya dipastikan laris manis. Tak heran, diperkirakan minggu depan di UK Single Official Chart bakal ada sekitar 27 single yang masuk kembali. Sedangkan, di US (Billboard), single “I Will Always Love You” masuk lagi ke Billboard Hot 100 di urutan ke-7 dengan terjual 195ribu digital kopi, padahal single ini rilis pertama kali tahun 1992 (tepat 20 tahun kemudian). Hal ini juga merupakan pertama kalinya, lagu lama (catalogue songs) bisa masuk kembali ke chart Billboard Hot 100 berkat meningkatnya penjualan digital semenjak tahun lalu.

Apa kabar Jonas Brothers? Joe Jonas baru-baru ini memberitahu MTV kalau mereka semua bakal ke New York untuk mulai rekaman album baru mereka, yang dipastikan rilis akhir tahun ini. Reuni Jonas Brothers ini juga rencananya dibarengi dengan tur konser mereka, yang desas desusnya bakal ke Indonesia juga di bulan Oktober dengan promotor Showmaxx Entertainment. So, kita tunggu saja yah berita resminya!

Juri The Voice USA, Cee-Lo Green mengumumkan via twitternya, di tahun ini dia bakal merilis 2 album baru, yang satu album solo berjudul “Everybody’s Brother” dan satu lagi bareng group Hip-Hopnya Goodie Mob berjudul “Age Against The Machine”. Masih belum tahu kejelasan info rilisnya kapan.

Gak cuma Cee-Loo Green yang bakal merilis 2 album, ibunda Blue Ivy Carter, alias Beyonce juga rencananya bakal merilis 2 album. Hal ini disampaikan oleh penulis lagu, produser dan penyanyi Ryan Tedder ketika ada press conference di Gramm Awards. Ryan mengatakan bahwa album baru Beyonce nanti terinspirasi dan didedikasikan untuk putri tercinta, Blue Ivy Carter.

Dan, Ryan Tedder selaku produser lagu “Rumour Has It” milik Adele juga bilang bahwa single tersebut sudah dipastikan jadi single ke-4 dari album “21” yang akan dirilis di bulan Maret! Wow! Bakalkah single ini menjadi jawara di Billboard Hot 100!

Selamat juga buat Adele! Penyabet 6 Grammy ini baru saja menyamai rekor Whitney Houston untuk album “Bodyguard Soundtrack” yaitu berada di #1 Billboard 200 Album Chart selama 20 minggu! Album “21” Adele ini kembali jadi juara dengan penjualan sebanyak 237ribu kopi minggu ini. Dan sepertinya langkah Adele bakal tak terbendung, karena minggu depan album “21” diperkirakan bakal terjual lebih dashyat lagi yaitu sekitar 550ribu kopi, dan menjadi penjualan terbesar sejak album ini dirilis! Adele juga baru saja membeli sebuah mansion di Surrey, seharga £6 juta poundsterling atau sekitar 90Miliar Rupiah!

Frontman Green Day, Billie Joe Armstrong memberikan kabar gembira via twitternya.. “Happy Valentine’s day! Officially started recording the new record today. It’s F**K TIME!” Siap2 yah buat album studio ke-9 mereka setelah “21st Century Breakdown” yg rilis tahun 2009. Di bulan Oktober lalu, mereka sempat main untuk show kecil dan rahasia disebuah klub di New York dan memainkan beberapa lagu baru mereka. Jadi makin penasaran nih!

13 Comments

  1. Irwan Azis Reply
  2. Tio Reply
  3. jojon Reply
  4. rob Reply
  5. fendy collucci Reply
  6. YUGOWIDHIFOREVER Reply
  7. yubi Reply
  8. Rebecca Reply
  9. nicky Reply
  10. Nadya Reply
  11. andryadith Reply
  12. adeeee Reply
  13. reffa Reply

Reply

Album of The Day American Idol Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Music Videos
Album of the Day: Chris Brown x Tyga – Fan of a Fan: The Album (Deluxe Edition)
Top 5 TV Series with Music
Album of the Day: Blue – Colours
Labels Music News Pre-Order
Night Changes For Indonesian Directioners
Dengarkan Lagu Baru Hilary Duff, ‘Sparks’, Di Teaser Serial “Younger”
Justin Bieber Kemungkinan Besar Tampil Sebagai Bintang Tamu Jack Ü Di Ultra Music Festival 2015
Billboard Hot 100 – 30 Mar
Billboard 200 Album Chart – 30 Mar
UK Top 100 Singles – 23 Mar
Creative Disc Top Chart – 23 Mar