All Time Low

Album of the Day: All Time Low – Future Hearts

Ketenaran All Time Low bisa dibilang stabil dan bahkan selalu produktif dalam menghasilkan karyanya sejak terbentuk tahun 2003 silam. Setelah album kelima mereka “Don’t Panic” yang diikuti “Don’t Panic: It’s Longer Now” pada 2013 lalu, kesibukan All Time Low tidak pernah mereda. Mereka terlibat dalam berbagai pertunjukan seperti Warped Tour, SoundWave, dan konser solo mereka “A Love Like War: UK Tour”. Di sela-sela kesibukan itu mereka tetap berusaha menciptakan karya-karya baru, hingga akhirnya band asal Baltimore, Maryland – USA ini resmi merilis album ke-6 berjudul “Future Hearts” pada 7 April 2015 lalu. All Time Low tidak main-main dalam menggarap album

Ed Sheeran

Single of the Day: Ed Sheeran & Rudimental – Bloodstream

Sebagai single keempat untuk album X, Ed Sheeran merilis ‘Bloodstream‘. Tapi ada yang istimewa di sini karena kali ini Sheeran memutuskan untuk menghadirkan versi remiksnya. Dan yang bertanggung jawab untuk meremiks adalah Rudimental. Single ini juga menjadi andalan untuk album terbaru Rudimental. Kolaborasi mereka berdua menjadikan sebuah anthem drum n’ bass yang intens, meski tetap mengusung semangat balada aslinya. Beat yeng berderap, bergemuruh dan kemudian meledak dalam chorus mungkin bisa menjadi representasi dari latar belakang pembuatan single ini. Ditulis oleh Sheeran bersama Rudimental bersama dua anggota Snow Patrol, Johnny McDaid dan Gary Lightbody, lagu berkisah tentang pengalaman Sheeran saat menenggak MDMA saat menghadiri

recordstoreday

Record That Change My Life

Setiap tahunnya, di hari Sabtu minggu ke-3 di bulan April adalah Record Store Day yang dimulai sejak 2007. Dan ini dia album pilihan para kontributor CreativeDisc yang membuat mereka semakin cinta terhadap dunia musik.

Marina and the Diamonds

Album of the Day: Marina and the Diamonds – Froot

Marina Diamandis atau yang lebih kita kenal sebagai Marina and the Diamonds sejenak meminggirkan aroma club dan pop-dance di album ketiganya, “Froot“, dan memilih untuk menghadirkan barisan lagu yang lebih lekat dengan pop yang melankolis. Balada atau power pop adalah senjata utama, tapi jangan kuatir, karena Marina and the Diamonds akan meminggirkan sentimentalia atau melodramatisasi yang mendayu-dayu, karena lagu-lagu justru dibangun dengan kedalaman pada tema, lirik dan juga melodi yang cukup terjaga. Album dibuka dengan track ‘Happy’, yang berlawanan dengan judulnya, justru merupakan sebuah balada atmosferik yang murung. Vokal Marina terdengar pedih dan diselubungi duka, meski jika kita mencermati liriknya,

Walk the Moon

Single of the Day: Walk The Moon – Shut Up And Dance

Walk the Moon mungkin band pengusung alternative rock, namun bukan berarti mereka tidak berani keluar dari zona aman dan mengeksplorasi sesuatu yang berbeda. Dan rasa-rasanya mereka cukup kerap melakukannya, termasuk dalam single ‘Shut Up and Dance ‘ ini. Lagu dibuka dengan beat yang berderap dan berdegup, namun alih-alih rock, justru mengindikasikan semangat pop, atau lebih tepatnya pop 80-an, dengan kuat. Ritmis, dan mengajak pendengarnya untuk bergerak mengikuti iramanya, sebagaimana yang terlampir di lagu, dance! Meski begitu tentunya Walk the Moon tidak melupakan rock itu sendiri. Chorus menjadi sarana curahan riff gitar elektrik dan gebukan drum yang bersemangat, menghantarkan intensitas rock

Music Newz Bites – 17 Feb

Masih ingat dengan Amelia Lily? Finalis X Factor UK tahun lalu yang berada di posisi 3 ini awalnya tidak masuk 12 Besar, tapi berhubung ada 2 finalis yang keluar, akhirnya (berdasarkan vote dari publik), Amelia Lily terpilih kembali. Dan, baru saja dia menerima kontrak rekaman dengan label Xenomania (Sony) untuk 3 album langsung! Dengan kontrak sebesar £500,000 atau sekitar 7,5 Miliar rupiah! Selamat yah!

Nicki Minaj baru saja merelease single baru ‘Starships’ tepat di Hari Valentine’s kemarin, dan kemarin, tanggal 15 Feb dia juga merilis lipstik terbarunya untuk MAC Collection di New York. Dijelaskan, warna lipstik ini adalah vivid pink. Ini merupakan lipstik pertamanya, dan hasil keuntungan penjualan ini akan disumbangkan untuk beberapa lembaga amal HIV & AIDS yang juga berkolaborasi dengan Ricky Martin.

Lady GaGa memang sempat bikin statement kalo Adele berhak atas kemenangan setiap Grammy yang diterimanya! Dan sekarang giliran untuk Mother Monster, Lady Gaga yang berhasil mengalahkan Adele di kategori “Best Album” yang diadakan oleh Virgin Media Music Awards. Pemenang Award ini adalah dari voting yang masuk, dan tentunya dari total 1,5 juta vote yang masuk akhirnya terpilihlah Lady Gaga sebagai pemenang. Nick Forward, selaku Editor in Chief Virgin Media ini juga mengaku sedikit terkejut akan hasil vote ini. Yang artinya, fans Gaga emang banyak, apalagi di Twitter @LadyGaga mempunyai followers terbanyak yaitu 19juta lebih. Oyah, satu lagi buat little monster di Indonesia, siap2 kejutan hari ini katanya salah satu promotor di Indonesia bakal mengumumkan konser Lady Gaga di Jakarta tahun ini! Siapa dia? Tunggu ajah yah..

Pasca meninggalnya Whitney Houston, penjualan album dan singlenya dipastikan laris manis. Tak heran, diperkirakan minggu depan di UK Single Official Chart bakal ada sekitar 27 single yang masuk kembali. Sedangkan, di US (Billboard), single “I Will Always Love You” masuk lagi ke Billboard Hot 100 di urutan ke-7 dengan terjual 195ribu digital kopi, padahal single ini rilis pertama kali tahun 1992 (tepat 20 tahun kemudian). Hal ini juga merupakan pertama kalinya, lagu lama (catalogue songs) bisa masuk kembali ke chart Billboard Hot 100 berkat meningkatnya penjualan digital semenjak tahun lalu.

Apa kabar Jonas Brothers? Joe Jonas baru-baru ini memberitahu MTV kalau mereka semua bakal ke New York untuk mulai rekaman album baru mereka, yang dipastikan rilis akhir tahun ini. Reuni Jonas Brothers ini juga rencananya dibarengi dengan tur konser mereka, yang desas desusnya bakal ke Indonesia juga di bulan Oktober dengan promotor Showmaxx Entertainment. So, kita tunggu saja yah berita resminya!

Juri The Voice USA, Cee-Lo Green mengumumkan via twitternya, di tahun ini dia bakal merilis 2 album baru, yang satu album solo berjudul “Everybody’s Brother” dan satu lagi bareng group Hip-Hopnya Goodie Mob berjudul “Age Against The Machine”. Masih belum tahu kejelasan info rilisnya kapan.

Gak cuma Cee-Loo Green yang bakal merilis 2 album, ibunda Blue Ivy Carter, alias Beyonce juga rencananya bakal merilis 2 album. Hal ini disampaikan oleh penulis lagu, produser dan penyanyi Ryan Tedder ketika ada press conference di Gramm Awards. Ryan mengatakan bahwa album baru Beyonce nanti terinspirasi dan didedikasikan untuk putri tercinta, Blue Ivy Carter.

Dan, Ryan Tedder selaku produser lagu “Rumour Has It” milik Adele juga bilang bahwa single tersebut sudah dipastikan jadi single ke-4 dari album “21” yang akan dirilis di bulan Maret! Wow! Bakalkah single ini menjadi jawara di Billboard Hot 100!

Selamat juga buat Adele! Penyabet 6 Grammy ini baru saja menyamai rekor Whitney Houston untuk album “Bodyguard Soundtrack” yaitu berada di #1 Billboard 200 Album Chart selama 20 minggu! Album “21” Adele ini kembali jadi juara dengan penjualan sebanyak 237ribu kopi minggu ini. Dan sepertinya langkah Adele bakal tak terbendung, karena minggu depan album “21” diperkirakan bakal terjual lebih dashyat lagi yaitu sekitar 550ribu kopi, dan menjadi penjualan terbesar sejak album ini dirilis! Adele juga baru saja membeli sebuah mansion di Surrey, seharga £6 juta poundsterling atau sekitar 90Miliar Rupiah!

Frontman Green Day, Billie Joe Armstrong memberikan kabar gembira via twitternya.. “Happy Valentine’s day! Officially started recording the new record today. It’s F**K TIME!” Siap2 yah buat album studio ke-9 mereka setelah “21st Century Breakdown” yg rilis tahun 2009. Di bulan Oktober lalu, mereka sempat main untuk show kecil dan rahasia disebuah klub di New York dan memainkan beberapa lagu baru mereka. Jadi makin penasaran nih!

13 Comments

  1. Irwan Azis Reply
  2. Tio Reply
  3. jojon Reply
  4. rob Reply
  5. fendy collucci Reply
  6. YUGOWIDHIFOREVER Reply
  7. yubi Reply
  8. Rebecca Reply
  9. nicky Reply
  10. Nadya Reply
  11. andryadith Reply
  12. adeeee Reply
  13. reffa Reply

Reply

Album of The Day American Idol Artist Interviews Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Music Videos
10 Popular Tracks – Non Single
Creative Disc Exclusive Singles – 20 Apr
Album of the Day: All Time Low – Future Hearts
Penampilan Kejutan Sia Di Televisi Australia
Twit Pertama Zayn Malik Selepas Dari One Direction
Premiere Single Baru Jessie J, ‘Flashlight’ Untuk Film “Pitch Perfect 2″
ACM 2015 Milestone Award Taylor Swift Diberikan Oleh Ibundanya
Creative Disc Top 50 Chart – 20 Apr
Billboard Streaming Songs – 20 Apr
Billboard Digital Songs Chart – 20 Apr
Gajahmada Top 20 Countdown – 19 Apr