Ultra Dance

Album of the Day: Various Artists – Ultra Dance 2015

Setelah tahun lalu kita bisa memiliki (dan mendengarkan) rangkaian hits EDM yang dirilis oleh salah satu label EDM terkemuka, Ultra, dalam Ultra Dance 2014, maka kini, di tahun 2015, tiba saatnya untuk menyimak kembali lagu-lagu apa yang tengah menjadi hits di tahun 2015 dalam Ultra Dance 2015. Sebagaimana album pendahulunya, Ultra Dance 2015 pun dibagi dalam dua keping CD sehingga memiliki materi yang cukup berlimpah, dengan tiap bagian dipecah menjadi masing-masing 15 track. Dan karena memiliki embel-embel Ultra, tentunya banyak materi datang dari lagu para musisi yang dirilis oleh label tersebut. Keping pertama dibuka dengan salah satu hits Top 40

Shawn Mendes

Album of the Day: Shawn Mendes – Handwritten

There’s a new kid in town. His name is Shawn Mendes. Menarik perhatian publik lewat Vine, ia berhasil memenangkan kontrak rekaman bersama Island Records hingga akhirnya berhasil merilis album studio dengan judul “Handwritten” di April 2015 ini. Sedikit delay dari jadwal tersebut, kita yang di Indonesia baru kebagian jatah menikmati keping CD original Shawn di pertengahan tahun ini. But that’s alright, karena kenikmatannya tetap tak berkurang. Pop dan soul tertera sebagai genre dari album yang berisikan selusin track ini. Terkesan tua untuk usianya yang masih sangat belia? What a minute. Karena sebenarnya interpretasi yang dilakukan terhadap musik berperawakan dewasa tersebut

iconapop

Single of the Day: Icona Pop – Emergency

Duo Caroline Hjelt dan Aino Jawo membawa Icona Pop sebagai salah satu ikon pesta masa kini. Mengapa tidak? Dengan barisan hits seperti ‘I Love It’ (yang dinyanyikan bersama Charli XCX), ‘Girlfriend’ atau ‘All Night’, mereka siap untuk memeriahkan suasana. Lagu-lagu club banger yang cenderung menyajikan vokal mereka dalam intensitas, nyaris tanpa dinamika. Seru? Pasti? Monoton? Bisa jadi. Oleh karenanya Icona Pop mungkin ingin mengubah gaya bermusik mereka untuk kelanjutan karya mereka. Dan itu dibuktikan dengan single paling baru mereka, ‘Emergency‘. Diambil dari EP berjudul sama, ‘Emergency’ dipastikan dihadirkan Icona Pop dalam mode yang berbeda. Senang mendengarkan Icona Pop mencoba hal

selenagomez-goodforyouvideo

Single of the Day: Selena Gomez feat. ASAP Rocky – Good For You

Kesan pertama saat mendengarkan ‘Good For You‘ dari Selena Gomez ini adalah: this doesn’t sound anything like her. Anything at all. Lagu ini terlalu ghetto untuk ukuran mantan Disney Princess tersebut. Ia menenggelamkan diri dalam pesona musik pop yang kuat terpengaruh pada R&B dan Hip-Hop. Tapi mengingat track record Selena yang sangat bagus dengan uji coba -dimana ‘Come & Get It’ dan aroma worldbeat-nya berhasil memberi puncak karir baru bagi sang artis- ‘Good For You’ ini pun punya masa depan yang cerah. Peran utamanya dalam mengolah vokal sesuai kebutuhan lagu; agak me-raspy dengan tone down sepanjang durasi merupakan alasan utama

Finding-Neverland-The-Album-2015-1400x1400

Album of the Day: Various Artists – Finding Neverland The Album

Sebelum memulai, saya ingin menyampaikan betapa besar kecintaan saya terhadap album ini. “Finding Neverland The Album” adalah pergerakan pop yang sempurna dari musikal karya Gary Barlow dan Eliot Kennedy. Well, kita mengetahui kalau duo ini memang pekat unsur pop-nya. Tapi rancangan musikal mereka yang selanjurnya disadur ke ranah pop boleh diartikan sebagai sebuah aksi mengembalikan kelima belas lagu di dalamnya dalam kodrat. Menambah keistimewaan terhadapnya, musisi papan atas lintas genre dan juga lintas era bersatu padu mewarnai album. Zendaya menyanyikan track pembuka, ‘Neverland’. I never knew her vocal can be so powerful. Lagu ini seperti menguak yang terbaik dari bintang

Music Newz Bites – 17 Feb

Masih ingat dengan Amelia Lily? Finalis X Factor UK tahun lalu yang berada di posisi 3 ini awalnya tidak masuk 12 Besar, tapi berhubung ada 2 finalis yang keluar, akhirnya (berdasarkan vote dari publik), Amelia Lily terpilih kembali. Dan, baru saja dia menerima kontrak rekaman dengan label Xenomania (Sony) untuk 3 album langsung! Dengan kontrak sebesar £500,000 atau sekitar 7,5 Miliar rupiah! Selamat yah!

Nicki Minaj baru saja merelease single baru ‘Starships’ tepat di Hari Valentine’s kemarin, dan kemarin, tanggal 15 Feb dia juga merilis lipstik terbarunya untuk MAC Collection di New York. Dijelaskan, warna lipstik ini adalah vivid pink. Ini merupakan lipstik pertamanya, dan hasil keuntungan penjualan ini akan disumbangkan untuk beberapa lembaga amal HIV & AIDS yang juga berkolaborasi dengan Ricky Martin.

Lady GaGa memang sempat bikin statement kalo Adele berhak atas kemenangan setiap Grammy yang diterimanya! Dan sekarang giliran untuk Mother Monster, Lady Gaga yang berhasil mengalahkan Adele di kategori “Best Album” yang diadakan oleh Virgin Media Music Awards. Pemenang Award ini adalah dari voting yang masuk, dan tentunya dari total 1,5 juta vote yang masuk akhirnya terpilihlah Lady Gaga sebagai pemenang. Nick Forward, selaku Editor in Chief Virgin Media ini juga mengaku sedikit terkejut akan hasil vote ini. Yang artinya, fans Gaga emang banyak, apalagi di Twitter @LadyGaga mempunyai followers terbanyak yaitu 19juta lebih. Oyah, satu lagi buat little monster di Indonesia, siap2 kejutan hari ini katanya salah satu promotor di Indonesia bakal mengumumkan konser Lady Gaga di Jakarta tahun ini! Siapa dia? Tunggu ajah yah..

Pasca meninggalnya Whitney Houston, penjualan album dan singlenya dipastikan laris manis. Tak heran, diperkirakan minggu depan di UK Single Official Chart bakal ada sekitar 27 single yang masuk kembali. Sedangkan, di US (Billboard), single “I Will Always Love You” masuk lagi ke Billboard Hot 100 di urutan ke-7 dengan terjual 195ribu digital kopi, padahal single ini rilis pertama kali tahun 1992 (tepat 20 tahun kemudian). Hal ini juga merupakan pertama kalinya, lagu lama (catalogue songs) bisa masuk kembali ke chart Billboard Hot 100 berkat meningkatnya penjualan digital semenjak tahun lalu.

Apa kabar Jonas Brothers? Joe Jonas baru-baru ini memberitahu MTV kalau mereka semua bakal ke New York untuk mulai rekaman album baru mereka, yang dipastikan rilis akhir tahun ini. Reuni Jonas Brothers ini juga rencananya dibarengi dengan tur konser mereka, yang desas desusnya bakal ke Indonesia juga di bulan Oktober dengan promotor Showmaxx Entertainment. So, kita tunggu saja yah berita resminya!

Juri The Voice USA, Cee-Lo Green mengumumkan via twitternya, di tahun ini dia bakal merilis 2 album baru, yang satu album solo berjudul “Everybody’s Brother” dan satu lagi bareng group Hip-Hopnya Goodie Mob berjudul “Age Against The Machine”. Masih belum tahu kejelasan info rilisnya kapan.

Gak cuma Cee-Loo Green yang bakal merilis 2 album, ibunda Blue Ivy Carter, alias Beyonce juga rencananya bakal merilis 2 album. Hal ini disampaikan oleh penulis lagu, produser dan penyanyi Ryan Tedder ketika ada press conference di Gramm Awards. Ryan mengatakan bahwa album baru Beyonce nanti terinspirasi dan didedikasikan untuk putri tercinta, Blue Ivy Carter.

Dan, Ryan Tedder selaku produser lagu “Rumour Has It” milik Adele juga bilang bahwa single tersebut sudah dipastikan jadi single ke-4 dari album “21” yang akan dirilis di bulan Maret! Wow! Bakalkah single ini menjadi jawara di Billboard Hot 100!

Selamat juga buat Adele! Penyabet 6 Grammy ini baru saja menyamai rekor Whitney Houston untuk album “Bodyguard Soundtrack” yaitu berada di #1 Billboard 200 Album Chart selama 20 minggu! Album “21” Adele ini kembali jadi juara dengan penjualan sebanyak 237ribu kopi minggu ini. Dan sepertinya langkah Adele bakal tak terbendung, karena minggu depan album “21” diperkirakan bakal terjual lebih dashyat lagi yaitu sekitar 550ribu kopi, dan menjadi penjualan terbesar sejak album ini dirilis! Adele juga baru saja membeli sebuah mansion di Surrey, seharga £6 juta poundsterling atau sekitar 90Miliar Rupiah!

Frontman Green Day, Billie Joe Armstrong memberikan kabar gembira via twitternya.. “Happy Valentine’s day! Officially started recording the new record today. It’s F**K TIME!” Siap2 yah buat album studio ke-9 mereka setelah “21st Century Breakdown” yg rilis tahun 2009. Di bulan Oktober lalu, mereka sempat main untuk show kecil dan rahasia disebuah klub di New York dan memainkan beberapa lagu baru mereka. Jadi makin penasaran nih!

13 Comments

  1. Irwan Azis Reply
  2. Tio Reply
  3. jojon Reply
  4. rob Reply
  5. fendy collucci Reply
  6. YUGOWIDHIFOREVER Reply
  7. yubi Reply
  8. Rebecca Reply
  9. nicky Reply
  10. Nadya Reply
  11. andryadith Reply
  12. adeeee Reply
  13. reffa Reply

Reply

Album of The Day American Idol Artist Interviews Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Music Videos
Album of the Day: Various Artists – Ultra Dance 2015
Creative Disc Exclusive Single – 27 July
Album of the Day: Shawn Mendes – Handwritten
Yuk Ikutan Nonton Bareng Film Paper Towns!
Apakah Taylor Swift Menyindir Katy Perry Dengan Hadirkan Hiu Saat Bawa Lagu ‘Bad Blood’ Di Konsernya?
Mariah Carey Akan Menerima Bintang Hollywood Walk of Fame Minggu Depan
Austin Mahone Lakukan Affair Kantor Di Video ‘Dirty Work’
Wide Shot Metro TV Top 10 Chart – 27 July
UK Top 100 Singles – 24 July
Creative Disc Top 50 Chart – 27 July
Billboard 200 Album – 25 July