Brendon Urie

Album of the Day: Panic! At The Disco – Death Of A Bachelor

Meski kini hanya menyisakan Brendon Urie sebagai satu-satunya personel Panic! At The Disco, (PATD) bukan berarti band ini berlalu bersama angin dengan begitu saja. Berselang tiga tahun setelah album sebelumnya, kini hadir di tengah-tengah kita album kelima pengusung rock asal Amerika ini, “Death Of A Bachelor“. Ada 11 track yang terdapat dalam album. Durasinya sebagian berkisar sekitar 3 menitan saja. Total, album bisa didengar dalam setengah jam lebih sedikit saja. Singkat memang. Tapi mengingat PATD mengandalkan nomor-nomor pop rock yang bertutur cepat, maka durasi yang singkat ini efektif dalam membangun mood dan ambience intens untuk albumnya. Satu yang bisa dicermati

Rachel Platten

Album of the Day: Rachel Platten – Wildfire

Nama Rachel Platten mungkin salah satu pendatang baru yang cukup mencuri perhatian. Tepat setahun lalu ia merilis single ‘Fight Song. Lagu ini bercerita tentang bagaimana perjalanan Rachel saat merintis untuk mengejar impiannya sebagai seorang musisi. Tidak mudah jalan yang dilaluinya, banyak rintangan dan up and down yang harus ia hadapi. Masa-masa itulah yang ia kenang lewat ‘Fight Song’. Lagu self-empowerment ini lah yang membusungkan nama Platten, dan kemudian disusul pula oleh ‘Stand By You’. Kali ini ia menghadirkan lagu yang bergerak dalam tempo yang berbeda, meski tetap mengusung semangat anthemik. Agak mengingatkan lagu-lagunya Katy Perry memang, tapi Platten sukses menggiring

Kelly Clarkson

Single of the Day: Kelly Clarkson – Piece by Piece

Enaknya singer/songwriter itu adalah bisa curhat lewat lagu. Seperti Kelly Clarkson ini. Masa kecilnya yang suram karena ditinggal pergi oleh sang ayah kerap menjadi cerita apik dalam lagu-lagu yang ia nyanyikan. Setelah ‘Behind These Hazel Eyes’ dan ‘Because of You’, lagu berikutnya yang mengambil ilham dari kisah pahit tersebut adalah ‘Piece by Piece‘, single ketiga dari album terbaru Kelly yang berjudul serupa. Bedanya, kali ini ia menyambungkan cerita broken home dirinya dengan masa-masa sekarang, dimana dirinya juga menjadi seorang istri, sekaligus ibu dari putri kecilnya, River Rose. Bagian awal lagu ini tergolong kelam, karena terdeskripsi dengan untaian kalimat yang tidak

Charlie Puth

Album of the Month: Charlie Puth – Nine Track Mind

Setelah agak tertunda beberapa bulan, akhirnya “Nine Track Mind“, album debut salah satu penyanyi pendatang baru yang namanya tengah bersinar, Charlie Puth, dirilis juga. Ekspektasi jelas besar disampirkan ke dirinya atau album ini. Mengapa tidak? Kolaborasinya dengan Wiz Khalifa dalam ‘See You Again’ merupakan salah satu hits terbesar tahun lalu. Tidak heran jika banyak yang mengira-ngira, apa dan bagaimana yang ditawarkan Puth dalam album ini? Sebelumnya ada ‘Martin Gaye’, yang merupakan kolaborasinya bersama penyanyi pendatang baru yang tengah naik daun lain, Meghan Trainor. Nomor doo-woop ini memang sedap didengar. Pas pula dengan karakter musik yang biasa dibawakan oleh Trainor. Kerjasama

Grammy 2016

Album of the Day: Various Artists – 2016 Grammy Nominees

Tahun ini, Grammy Awards sudah berusia 58 tahun. Tradisi perilisan album kompilasi para unggulannya sudah berusia 21. Kompilasi “2016 Grammy Nominees” sebagai suvenir ajang penghargaan musik paling prestisius ini menampilkan 21 buah lagu yang berasal dari 6 kategori; 4 di kategori umum dan 2 di genre pop dan country. Pasangan Pop dan country pun merupakan genre yang dalam kurun waktu 3 tahun ini dipajang untuk album. Pasangan ini absen di kompilasi 2013, dimana Pop bersanding dengan Rock di album. Pilah-pilih ini bukanlah perwujudan yang representatif terhadap penghargaan itu sendiri. Toh seluruh unggulan dalam kategori yang diangkat tampil dalam album. Hanya

Music Newz Bites – 17 Feb

Masih ingat dengan Amelia Lily? Finalis X Factor UK tahun lalu yang berada di posisi 3 ini awalnya tidak masuk 12 Besar, tapi berhubung ada 2 finalis yang keluar, akhirnya (berdasarkan vote dari publik), Amelia Lily terpilih kembali. Dan, baru saja dia menerima kontrak rekaman dengan label Xenomania (Sony) untuk 3 album langsung! Dengan kontrak sebesar £500,000 atau sekitar 7,5 Miliar rupiah! Selamat yah!

Nicki Minaj baru saja merelease single baru ‘Starships’ tepat di Hari Valentine’s kemarin, dan kemarin, tanggal 15 Feb dia juga merilis lipstik terbarunya untuk MAC Collection di New York. Dijelaskan, warna lipstik ini adalah vivid pink. Ini merupakan lipstik pertamanya, dan hasil keuntungan penjualan ini akan disumbangkan untuk beberapa lembaga amal HIV & AIDS yang juga berkolaborasi dengan Ricky Martin.

Lady GaGa memang sempat bikin statement kalo Adele berhak atas kemenangan setiap Grammy yang diterimanya! Dan sekarang giliran untuk Mother Monster, Lady Gaga yang berhasil mengalahkan Adele di kategori “Best Album” yang diadakan oleh Virgin Media Music Awards. Pemenang Award ini adalah dari voting yang masuk, dan tentunya dari total 1,5 juta vote yang masuk akhirnya terpilihlah Lady Gaga sebagai pemenang. Nick Forward, selaku Editor in Chief Virgin Media ini juga mengaku sedikit terkejut akan hasil vote ini. Yang artinya, fans Gaga emang banyak, apalagi di Twitter @LadyGaga mempunyai followers terbanyak yaitu 19juta lebih. Oyah, satu lagi buat little monster di Indonesia, siap2 kejutan hari ini katanya salah satu promotor di Indonesia bakal mengumumkan konser Lady Gaga di Jakarta tahun ini! Siapa dia? Tunggu ajah yah..

Pasca meninggalnya Whitney Houston, penjualan album dan singlenya dipastikan laris manis. Tak heran, diperkirakan minggu depan di UK Single Official Chart bakal ada sekitar 27 single yang masuk kembali. Sedangkan, di US (Billboard), single “I Will Always Love You” masuk lagi ke Billboard Hot 100 di urutan ke-7 dengan terjual 195ribu digital kopi, padahal single ini rilis pertama kali tahun 1992 (tepat 20 tahun kemudian). Hal ini juga merupakan pertama kalinya, lagu lama (catalogue songs) bisa masuk kembali ke chart Billboard Hot 100 berkat meningkatnya penjualan digital semenjak tahun lalu.

Apa kabar Jonas Brothers? Joe Jonas baru-baru ini memberitahu MTV kalau mereka semua bakal ke New York untuk mulai rekaman album baru mereka, yang dipastikan rilis akhir tahun ini. Reuni Jonas Brothers ini juga rencananya dibarengi dengan tur konser mereka, yang desas desusnya bakal ke Indonesia juga di bulan Oktober dengan promotor Showmaxx Entertainment. So, kita tunggu saja yah berita resminya!

Juri The Voice USA, Cee-Lo Green mengumumkan via twitternya, di tahun ini dia bakal merilis 2 album baru, yang satu album solo berjudul “Everybody’s Brother” dan satu lagi bareng group Hip-Hopnya Goodie Mob berjudul “Age Against The Machine”. Masih belum tahu kejelasan info rilisnya kapan.

Gak cuma Cee-Loo Green yang bakal merilis 2 album, ibunda Blue Ivy Carter, alias Beyonce juga rencananya bakal merilis 2 album. Hal ini disampaikan oleh penulis lagu, produser dan penyanyi Ryan Tedder ketika ada press conference di Gramm Awards. Ryan mengatakan bahwa album baru Beyonce nanti terinspirasi dan didedikasikan untuk putri tercinta, Blue Ivy Carter.

Dan, Ryan Tedder selaku produser lagu “Rumour Has It” milik Adele juga bilang bahwa single tersebut sudah dipastikan jadi single ke-4 dari album “21” yang akan dirilis di bulan Maret! Wow! Bakalkah single ini menjadi jawara di Billboard Hot 100!

Selamat juga buat Adele! Penyabet 6 Grammy ini baru saja menyamai rekor Whitney Houston untuk album “Bodyguard Soundtrack” yaitu berada di #1 Billboard 200 Album Chart selama 20 minggu! Album “21” Adele ini kembali jadi juara dengan penjualan sebanyak 237ribu kopi minggu ini. Dan sepertinya langkah Adele bakal tak terbendung, karena minggu depan album “21” diperkirakan bakal terjual lebih dashyat lagi yaitu sekitar 550ribu kopi, dan menjadi penjualan terbesar sejak album ini dirilis! Adele juga baru saja membeli sebuah mansion di Surrey, seharga £6 juta poundsterling atau sekitar 90Miliar Rupiah!

Frontman Green Day, Billie Joe Armstrong memberikan kabar gembira via twitternya.. “Happy Valentine’s day! Officially started recording the new record today. It’s F**K TIME!” Siap2 yah buat album studio ke-9 mereka setelah “21st Century Breakdown” yg rilis tahun 2009. Di bulan Oktober lalu, mereka sempat main untuk show kecil dan rahasia disebuah klub di New York dan memainkan beberapa lagu baru mereka. Jadi makin penasaran nih!

About The Author

13 Comments

  1. Irwan Azis Reply
  2. Tio Reply
  3. jojon Reply
  4. rob Reply
  5. fendy collucci Reply
  6. YUGOWIDHIFOREVER Reply
  7. yubi Reply
  8. Rebecca Reply
  9. nicky Reply
  10. Nadya Reply
  11. andryadith Reply
  12. adeeee Reply
  13. reffa Reply

Reply

Album of The Day American Idol Artist Interviews Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Lists
American Idol XV Semi Final Group 1 Review
Album of the Day: Panic! At The Disco – Death Of A Bachelor
New Release Video: 11 Feb
Taylor Swift Tidak Senang Dengan Pernyataan Kanye West Tentang Dirinya Di Lagu ‘Famous’
OK Go Menentang Gaya Berat Bumi Dalam Video ‘Upside Down & Inside Out’
Pianis Muda Indonesia Nominee Grammy Awards, Joey Alexander, Dijadwalkan Akan Tampil Di Acara Tersebut
The Ready Set Bergabung Bersama Hopeless Records, Siap Merilis Album “‘I Will Be Nothing Without You”
Billboard 200 Album Chart – 13 Feb 2016
Billboard Hot 100 – 13 Feb 2016
Creative Disc Top 50 Chart – 08 Feb 2016
Phoenix Top 40 – 06 Feb 2016