UMF-795x350

Album of the Day: Various Artists – Ultra Music Festival 2015

Ultra Music Festival (UMF) adalah festival EDM tahunan yang berlangsung di bulan Maret di kota (tentu saja) Miami, Florida, Amerika Serikat. Festival yang berlangsung secara outdoor ini merupakan salah satu yang bergengsi dan menghadirkan barisan line-up yang datang dari nama-nama paten di skena dance music. Begitu populernya festival ini, hingga setiap tahun selalu padat dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai sudut dunia. Mereka berbondong-bondong untuk menyaksikan DJ/musisi EDM favoritnya beraksi. Mungkin kita tidak bisa menghadiri UMF tahun ini. Tapi jangan takut, karena kini telah hadir sebuah album kompilasi bertajuk “Ultra Music Festival 2015” yang siap menghadirkan keriuhan UMF dimana saja,

Pretty Girls

Single of the Day: Britney Spears & Iggy Azalea – Pretty Girls

Britney Spears tampaknya tanggap akan trend. Dan itulah yang mungkin membuat ia masih mampu memegang eksistensinya sebagai princess of pop, selain tentunya tetap berkarya. Iggy Azalea sendiri merupakan nama panas di skena musik dunia. Rapper asal Australia ini memang tengah menjulang namanya berkat album dan single suksesnya. Tidak heran jika kemudian ia menarik minat artis lain untuk bekerjasama, termasuk juga Spears. Setelah digaungkan dengan cukup intens, akhinya kolaborasi antara Spears dan Azalea, yang berjudul ‘Pretty Girls‘, akhirnya bisa kita simak juga. Dan senang Britney kembali ke gaya urban, ketimbang EDM yang akhir-akhir ini sering ia bawakan. Tentu saja dengan hadirnya Azalea lagunya

Album of the Day: Shayne Ward – Closer

Music make over? Possibly. Tapi kebenaran sejati mengenai “Closer“, album studio keempat dari Shayne Ward ini adalah kisah yang lebih luas dari itu. Perceraiannya dengan Sony pasca “Obsession” merupakan tantangan terberat dalam karir pemenang The X Factor UK ini. Ia menandai momentum tersebut dengan “1 door closed, A Thousand more will open.” Bergabungnya Shayne di bawah manajemen baru, Alan Edwards membuatnya bisa bernafas lega dan melanjutkan impian indahnya sebagai recording artist. Pun, perjodohannya dengan Mike Stock, sepertiga dari legenda produsen musik SAW, berhasil melahirkan album studio bertemakan throwback di tahun 2015 ini. ‘My Heart Would Take You Back’ yang terlebih

Brandon-Flowers-2015

Single of the Day: Brandon Flowers – Can’t Deny My Love

Berselang 5 tahun setelah album solo pertamanya, Brandon Flowers kembali merilis album solo berjudul “The Desire Effect”. Single berjudul “Can’t Deny My Love” didaulat menjadi lead single dalam album solo kedua dari vokalis band The Killers ini. Lagu “Can’t Deny My Love” ditulis oleh Flowers dan Darren Beckett, seorang drummer dari band The Red Romance. Secara umum lagu ini berbeda dengan lagu-lagu Flowers di album sebelumnya. Lebih banyak sentuhan synth dalam “Can’t Deny My Love”. Meski begitu, beat dan dentuman drum serta solo gitarnya membuat kita merindukan lagu-lagu poprock era 80-an. Setelah dirilis, single ini kemudian menjadi Most Viral Track

Lisa

Album of the Day: LiSA – Launcher

Merubah image lama menjadi suatu image yang baru memang tidaklah mudah dan hal ini sekarang dialami oleh penyanyi yang sudah malang melintang di dunia soundtrack anime atau anisong yaitu Risa Oribe atau yang sering dipanggil LiSA. Penyanyi yang sudah malang melintang dan sering mengisi anime populer seperti Fate/Zero, Sword Art Online, Mahouka dan yang paling baru Nisekoi ingin merubah image penyanyi anisong yang sudah lama ia sandang dan ingin menjadi seorang lady rocker. Hal ini memang dirasa wajar karena sebelum LiSA melejit berkat sumbangsih suaranya dalam anime Angel Beats dia adalah seorang vokalis dari band rock bernama “Chucky” yang terpengaruh

The Voice 2 – Blind Auditions Eps 3

Sudah merasakan sensasi seru The Voice? Mereka sangat mengerti bahwa keseruan talent show ini tak hanya terletak pada tata acara audisinya yang berbeda, tapi juga kegigihan para pelatih memikat para kontestan untuk ikut bergabung dalam tim mereka.

Posisi sementara
#TeamAdam: Tony Lucca, Kim Yarbrough, dan Angel Taylor
#Team Blake: RaeLynn, Gwen Sebastian, dan Jermaine Paul
#TeamCeelo: Juliet Simmons, Angie Johnson, dan Jamar Rogers
#TeamXTina: Jesse Campbell, Chris Mann, The Line, dan Lindsey Pavao

Peserta demi peserta tampil di atas panggung yang dibelakangi oleh para pelatih. Aturan mainnya masih sama, kalau pelatih merasa tertarik dengan vokal mereka, hanya vokal mereka, kursi akan berputar dan peserta masuk ke dalam tim pelatih tersebut. Kalau lebih dari satu kursi yang berputar, itu tandanya keseruan akan dimulai!

Sarah Golden, 27 tahun
Lagu: You And I
Sarah adalah seorang artis yang selama ini dinilai dari penampilan saja. Dirinya bahkan pernah dikontrak oleh label rekaman dengan syarat merubah tampilannya. Melalui acara ini dirinya ingin membuktikan bahwa penampilan bukan yang menentukan nasib bermusiknya.
Kursi yang berputar: CeeLo Green dan Blake Shelton
Pilihan Sarah: #TeamCeeLo

Acara baru dimulai, tapi kita sudah dihadapkan pada seorang kontestan yang tidak dipilih sama sekali. Dia adalah Elley Duhe, 19 tahun dari Vancleave, Mississippi. Elley keluar dari SMA di tahun terakhirnya untuk mengejar impiannya. Tapi sepertinya Elley harus membawa impiannya lepas dari The Voice karena nyanyiannya lewat lagu ‘Mercy’ tidak memenangkan hati para pelatih.

Pip, 19 tahun
Lagu: The House Of The Rising Sun
Kebanyakan peserta The Voice ini adalah mereka yang kerap diragukan oleh karena penampilan. Pip punya ceritanya sendiri. Karena selalu berpenampilan rapi dengan kemeja dan dasi kupu-kupu, orang-orang kurang menganggapnya serius.
Kursi yang berputar: Adam Levine, Blake Shelton, Christina Aguilera, dan CeeLo Green
Pilihan Pip: Ketika semua kursi berputar, opini-opini para juri adalah hiburan utama acara ini. Dan pada akhirnya Pip memilih kursi yang pertama berputar, #TeamAdam

Erin Willett, 22 tahun
Lagu: I Want You Back
Kisah Erin melibatkan sang ayah yang terkena kanker pankreas. Lagu MJ dibawakan dengan semangat yang membuat para penonton ikut terbawa suasana.
Kursi yang berputar: Blake Shelton, dan itu artinya Erin berada di #TeamBlake

Katrina Parker, 34 tahun
Lagu: One of Us
Carson Daly berkunjung ke Hollywood/Highland untuk memberitahu seorang pegawai kantoran bahwa dirinya diundang untuk mengikuti Blind Auditions. Rekan-rekan kerja Katrina tidak mengetahui bahwa dirinya bernyanyi. Tapi sebelum Kat tampil, kita terlebih dahulu menyaksikan David Grace yang menyanyikan lagu ‘Sweet Home Alabama’. Semua orang pasti mengira bahwa jiwa country David sangat matching dengan Blake, tapi Blake enggan memutar kursinya. Dirinya menolak untuk menjadi pelatih yang mudah ditebak. Dan kembali ke Katrina, pilihan lagunya menarik, meskipun bagi sebagian besar pelatih penampilannya masih kurang kuat.
Kursi yang berputar: Adam Levine, maka Kat ada di #TeamAdam

Geoff McBride, 51 tahun
Lagu: Higher Ground
Saat kecil, Geoff adalah seorang kick boxer. Dirinya mendapatkan pukulan di mata yang membuat kerusakan permanen sehingga sejak saat itu dirinya mengenakan kacamata hitam. Lagu milik Stevie Wonder membuat para penonton menjadi gila.
Kursi yang berputar: Christina Aguilera dan CeeLo Green
Pilihan Geoff: Geoff larut dalam suasana dan keluar dari arena panggung untuk berjalan mendekati Christina tak lama setelah kursinya berputar. Begitu dekat sehingga pelatih lainnya bisa menyaksikan penampakan Geoff pastinya. Geoff memilih untuk berada di #TeamXtina dan itu artinya #TeamXtina didominasi para pria sejauh ini.

Erin Martin, 27 tahun
Lagu: Hey There Delilah
Here’s another Erin in the show. Erin yang seorang model merasa cukup jengah dinilai hanya dari penampilan saja, dan ini saatnya suara uniknya didengar. Dan hasilnya, 2 kursi berputar untuknya.
Kursi yang berputar: Blake Shelton dan CeeLo Green
Pilihan Erin: Keunikan Erin Martin secara fisik dan vokal dimenangkan oleh CeeLo Green, dan sah sudah #TeamCeeLo berisi vokalis-vokalis yang unik.

James Massone, 23 tahun
Lagu: Find Your Love
James menolak untuk meneruskan bisnis bengkel automotif keluarga dengan ikut dalam Blind Auditions demi mengejar impiannya. Kisah sang kakak yang terlibat dalam tindakan kriminal pun memacunya untuk menjadi lebih baik. Lagu milik Drake dibawakannya dengan begitu mulusnya.
Kursi yang berputar: Christina Aguilera, Blake Shelton, dan CeeLo Green
Pilihan James: #TeamCeeLo it’s hard to believe CeeLo menang 3 kali dari Blake

Sejauh ini, peserta yang didatangi oleh Carson Daly berakhir dipilih oleh pelatih. Tapi sayangnya buat Winter Rae, 26 tahun, seorang pelayan di tempat bowling dirinya tidak dipilih oleh juri manapun. Penampilan rock-nya memang kurang matching dengan nyanyian R&B-nya. Memang pada akhirnya, hanya suara yang memenangkan hati para pelatih. Menjadi teman Perez Hilton tidak membantu Winter untuk bertahan dalam acara ini.

Chris Cauley, 27 tahun
Lagu: Grenade
Chris adalah seorang musisi bluegrass yang mewarisi darah musik dari keluarganya. Tak hanya orang tua, tapi juga nenek dan kakeknya. Chris is lovable dan dirinya adalah salah satu kontestan terkuat tahun ini.
Kursi yang berputar: CeeLo Green dan Adam Levine
Pilihan Chris: Adam seperti bertarung dengan dirinya sendiri ketika hendak menekan tombol pemutar kursinya. Tapi sepertinya pertarungan tersebut dimenangkannya karena Chris masuk ke dalam #TeamAdam

Beberapa kontestan lain yang memenangkan pilihan juri ditampilkan secara singkat. Kursi yang berputar hanyalah kursi yang menjadikan mereka masuk dalam tim tersebut.
Nathan Parrett, lagu: The Joker, #TeamAdam
Brian Fuente, lagu: Paris (Ooh La La), #TeamBlake
Moses Stone (rapper pertama dalam The Voice), lagu: Let’s Get It Started, #TeamXtina

Jordis Unga, 29 tahun
Lagu: Maybe I’m Amazed
From one talent show to another. Jordis di tahun 2005 lalu tampil dalam acara Rock Star: INXS tayangan stasiun televisi CBS. Pasca acara tersebut, dirinya merekam demo untuk debutnya tapi tak kunjung berhasil meluncurkan karir rekaman.
Kursi yang berputar: Blake Shleton, Christina Aguilera, dan CeeLo Green
Pilihan Jordis: setelah meminta maaf kepada Christina, Jordis memilih untuk gabung di #TeamBlake

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

4 Comments

  1. rooney Reply
  2. andreejosh Reply
  3. AB!D Reply
  4. dundhee Reply

Reply

Album of The Day American Idol Artist Interviews Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Music Videos
10 Film Tentang Musik Yang Wajib Kamu Tonton
Album of the Day: Various Artists – Ultra Music Festival 2015
Single of the Day: Britney Spears & Iggy Azalea – Pretty Girls
Acara Pencarian Bakat “Ultimate DJ” Kreasi Simon Cowell Tayang Musim Semi 2016
Zedd Membuka Tinder & Sinkronisasi Lampu Empire State Building Untuk Mempromosikan “True Colors”
Daftar Nominasi Much Music Video Awards 2015
Taylor Swift Pecahkan Rekor VEVO Untuk Video “Bad Blood”
Billboard Digital Songs Chart – 25 May
Billboard Hot 100 – 25 May
Billboard 200 Album Chart – 25 May
dBs Hot 40 Chart – 21 May