brandon-flowers

Album of the Day: Brandon Flowers – The Desired Effect

Setelah bertahun-tahun, “The Desired Effect” jadi upaya paling berhasil Brandon Flowers mengembalikan sound 80s ke dunia mainstream. Sejak pertama kali menggebrak dunia melalui album perdana The Killers, “Hot Fuss”, semua orang tahu betapa obsesifnya Flowers akan image superstar glam yang pernah jadi panduan gaya anak muda seluruh dunia. Lewat The Killers, Flowers bermimpi menjadi Simon LeBon era modern. Dengan make up mencolok dan dandanan extravagant. Semangat ini dibawa Flowers juga dari cara menyanyinya yang anthemik dan liriknya yang penuh hiperbola tentang pelacur, dunia malam dan sakit hati. Hanya saja, di album solo keduanya ini, dibantu produser Ariel Rechtsaid lah obsesinya

Ultra Dance

Album of the Day: Various Artists – Ultra Dance 2015

Setelah tahun lalu kita bisa memiliki (dan mendengarkan) rangkaian hits EDM yang dirilis oleh salah satu label EDM terkemuka, Ultra, dalam Ultra Dance 2014, maka kini, di tahun 2015, tiba saatnya untuk menyimak kembali lagu-lagu apa yang tengah menjadi hits di tahun 2015 dalam Ultra Dance 2015. Sebagaimana album pendahulunya, Ultra Dance 2015 pun dibagi dalam dua keping CD sehingga memiliki materi yang cukup berlimpah, dengan tiap bagian dipecah menjadi masing-masing 15 track. Dan karena memiliki embel-embel Ultra, tentunya banyak materi datang dari lagu para musisi yang dirilis oleh label tersebut. Keping pertama dibuka dengan salah satu hits Top 40

Shawn Mendes

Album of the Day: Shawn Mendes – Handwritten

There’s a new kid in town. His name is Shawn Mendes. Menarik perhatian publik lewat Vine, ia berhasil memenangkan kontrak rekaman bersama Island Records hingga akhirnya berhasil merilis album studio dengan judul “Handwritten” di April 2015 ini. Sedikit delay dari jadwal tersebut, kita yang di Indonesia baru kebagian jatah menikmati keping CD original Shawn di pertengahan tahun ini. But that’s alright, karena kenikmatannya tetap tak berkurang. Pop dan soul tertera sebagai genre dari album yang berisikan selusin track ini. Terkesan tua untuk usianya yang masih sangat belia? What a minute. Karena sebenarnya interpretasi yang dilakukan terhadap musik berperawakan dewasa tersebut

iconapop

Single of the Day: Icona Pop – Emergency

Duo Caroline Hjelt dan Aino Jawo membawa Icona Pop sebagai salah satu ikon pesta masa kini. Mengapa tidak? Dengan barisan hits seperti ‘I Love It’ (yang dinyanyikan bersama Charli XCX), ‘Girlfriend’ atau ‘All Night’, mereka siap untuk memeriahkan suasana. Lagu-lagu club banger yang cenderung menyajikan vokal mereka dalam intensitas, nyaris tanpa dinamika. Seru? Pasti? Monoton? Bisa jadi. Oleh karenanya Icona Pop mungkin ingin mengubah gaya bermusik mereka untuk kelanjutan karya mereka. Dan itu dibuktikan dengan single paling baru mereka, ‘Emergency‘. Diambil dari EP berjudul sama, ‘Emergency’ dipastikan dihadirkan Icona Pop dalam mode yang berbeda. Senang mendengarkan Icona Pop mencoba hal

selenagomez-goodforyouvideo

Single of the Day: Selena Gomez feat. ASAP Rocky – Good For You

Kesan pertama saat mendengarkan ‘Good For You‘ dari Selena Gomez ini adalah: this doesn’t sound anything like her. Anything at all. Lagu ini terlalu ghetto untuk ukuran mantan Disney Princess tersebut. Ia menenggelamkan diri dalam pesona musik pop yang kuat terpengaruh pada R&B dan Hip-Hop. Tapi mengingat track record Selena yang sangat bagus dengan uji coba -dimana ‘Come & Get It’ dan aroma worldbeat-nya berhasil memberi puncak karir baru bagi sang artis- ‘Good For You’ ini pun punya masa depan yang cerah. Peran utamanya dalam mengolah vokal sesuai kebutuhan lagu; agak me-raspy dengan tone down sepanjang durasi merupakan alasan utama

The Voice 2 – Blind Auditions Eps 3

Sudah merasakan sensasi seru The Voice? Mereka sangat mengerti bahwa keseruan talent show ini tak hanya terletak pada tata acara audisinya yang berbeda, tapi juga kegigihan para pelatih memikat para kontestan untuk ikut bergabung dalam tim mereka.

Posisi sementara
#TeamAdam: Tony Lucca, Kim Yarbrough, dan Angel Taylor
#Team Blake: RaeLynn, Gwen Sebastian, dan Jermaine Paul
#TeamCeelo: Juliet Simmons, Angie Johnson, dan Jamar Rogers
#TeamXTina: Jesse Campbell, Chris Mann, The Line, dan Lindsey Pavao

Peserta demi peserta tampil di atas panggung yang dibelakangi oleh para pelatih. Aturan mainnya masih sama, kalau pelatih merasa tertarik dengan vokal mereka, hanya vokal mereka, kursi akan berputar dan peserta masuk ke dalam tim pelatih tersebut. Kalau lebih dari satu kursi yang berputar, itu tandanya keseruan akan dimulai!

Sarah Golden, 27 tahun
Lagu: You And I
Sarah adalah seorang artis yang selama ini dinilai dari penampilan saja. Dirinya bahkan pernah dikontrak oleh label rekaman dengan syarat merubah tampilannya. Melalui acara ini dirinya ingin membuktikan bahwa penampilan bukan yang menentukan nasib bermusiknya.
Kursi yang berputar: CeeLo Green dan Blake Shelton
Pilihan Sarah: #TeamCeeLo

Acara baru dimulai, tapi kita sudah dihadapkan pada seorang kontestan yang tidak dipilih sama sekali. Dia adalah Elley Duhe, 19 tahun dari Vancleave, Mississippi. Elley keluar dari SMA di tahun terakhirnya untuk mengejar impiannya. Tapi sepertinya Elley harus membawa impiannya lepas dari The Voice karena nyanyiannya lewat lagu ‘Mercy’ tidak memenangkan hati para pelatih.

Pip, 19 tahun
Lagu: The House Of The Rising Sun
Kebanyakan peserta The Voice ini adalah mereka yang kerap diragukan oleh karena penampilan. Pip punya ceritanya sendiri. Karena selalu berpenampilan rapi dengan kemeja dan dasi kupu-kupu, orang-orang kurang menganggapnya serius.
Kursi yang berputar: Adam Levine, Blake Shelton, Christina Aguilera, dan CeeLo Green
Pilihan Pip: Ketika semua kursi berputar, opini-opini para juri adalah hiburan utama acara ini. Dan pada akhirnya Pip memilih kursi yang pertama berputar, #TeamAdam

Erin Willett, 22 tahun
Lagu: I Want You Back
Kisah Erin melibatkan sang ayah yang terkena kanker pankreas. Lagu MJ dibawakan dengan semangat yang membuat para penonton ikut terbawa suasana.
Kursi yang berputar: Blake Shelton, dan itu artinya Erin berada di #TeamBlake

Katrina Parker, 34 tahun
Lagu: One of Us
Carson Daly berkunjung ke Hollywood/Highland untuk memberitahu seorang pegawai kantoran bahwa dirinya diundang untuk mengikuti Blind Auditions. Rekan-rekan kerja Katrina tidak mengetahui bahwa dirinya bernyanyi. Tapi sebelum Kat tampil, kita terlebih dahulu menyaksikan David Grace yang menyanyikan lagu ‘Sweet Home Alabama’. Semua orang pasti mengira bahwa jiwa country David sangat matching dengan Blake, tapi Blake enggan memutar kursinya. Dirinya menolak untuk menjadi pelatih yang mudah ditebak. Dan kembali ke Katrina, pilihan lagunya menarik, meskipun bagi sebagian besar pelatih penampilannya masih kurang kuat.
Kursi yang berputar: Adam Levine, maka Kat ada di #TeamAdam

Geoff McBride, 51 tahun
Lagu: Higher Ground
Saat kecil, Geoff adalah seorang kick boxer. Dirinya mendapatkan pukulan di mata yang membuat kerusakan permanen sehingga sejak saat itu dirinya mengenakan kacamata hitam. Lagu milik Stevie Wonder membuat para penonton menjadi gila.
Kursi yang berputar: Christina Aguilera dan CeeLo Green
Pilihan Geoff: Geoff larut dalam suasana dan keluar dari arena panggung untuk berjalan mendekati Christina tak lama setelah kursinya berputar. Begitu dekat sehingga pelatih lainnya bisa menyaksikan penampakan Geoff pastinya. Geoff memilih untuk berada di #TeamXtina dan itu artinya #TeamXtina didominasi para pria sejauh ini.

Erin Martin, 27 tahun
Lagu: Hey There Delilah
Here’s another Erin in the show. Erin yang seorang model merasa cukup jengah dinilai hanya dari penampilan saja, dan ini saatnya suara uniknya didengar. Dan hasilnya, 2 kursi berputar untuknya.
Kursi yang berputar: Blake Shelton dan CeeLo Green
Pilihan Erin: Keunikan Erin Martin secara fisik dan vokal dimenangkan oleh CeeLo Green, dan sah sudah #TeamCeeLo berisi vokalis-vokalis yang unik.

James Massone, 23 tahun
Lagu: Find Your Love
James menolak untuk meneruskan bisnis bengkel automotif keluarga dengan ikut dalam Blind Auditions demi mengejar impiannya. Kisah sang kakak yang terlibat dalam tindakan kriminal pun memacunya untuk menjadi lebih baik. Lagu milik Drake dibawakannya dengan begitu mulusnya.
Kursi yang berputar: Christina Aguilera, Blake Shelton, dan CeeLo Green
Pilihan James: #TeamCeeLo it’s hard to believe CeeLo menang 3 kali dari Blake

Sejauh ini, peserta yang didatangi oleh Carson Daly berakhir dipilih oleh pelatih. Tapi sayangnya buat Winter Rae, 26 tahun, seorang pelayan di tempat bowling dirinya tidak dipilih oleh juri manapun. Penampilan rock-nya memang kurang matching dengan nyanyian R&B-nya. Memang pada akhirnya, hanya suara yang memenangkan hati para pelatih. Menjadi teman Perez Hilton tidak membantu Winter untuk bertahan dalam acara ini.

Chris Cauley, 27 tahun
Lagu: Grenade
Chris adalah seorang musisi bluegrass yang mewarisi darah musik dari keluarganya. Tak hanya orang tua, tapi juga nenek dan kakeknya. Chris is lovable dan dirinya adalah salah satu kontestan terkuat tahun ini.
Kursi yang berputar: CeeLo Green dan Adam Levine
Pilihan Chris: Adam seperti bertarung dengan dirinya sendiri ketika hendak menekan tombol pemutar kursinya. Tapi sepertinya pertarungan tersebut dimenangkannya karena Chris masuk ke dalam #TeamAdam

Beberapa kontestan lain yang memenangkan pilihan juri ditampilkan secara singkat. Kursi yang berputar hanyalah kursi yang menjadikan mereka masuk dalam tim tersebut.
Nathan Parrett, lagu: The Joker, #TeamAdam
Brian Fuente, lagu: Paris (Ooh La La), #TeamBlake
Moses Stone (rapper pertama dalam The Voice), lagu: Let’s Get It Started, #TeamXtina

Jordis Unga, 29 tahun
Lagu: Maybe I’m Amazed
From one talent show to another. Jordis di tahun 2005 lalu tampil dalam acara Rock Star: INXS tayangan stasiun televisi CBS. Pasca acara tersebut, dirinya merekam demo untuk debutnya tapi tak kunjung berhasil meluncurkan karir rekaman.
Kursi yang berputar: Blake Shleton, Christina Aguilera, dan CeeLo Green
Pilihan Jordis: setelah meminta maaf kepada Christina, Jordis memilih untuk gabung di #TeamBlake

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

4 Comments

  1. rooney Reply
  2. andreejosh Reply
  3. AB!D Reply
  4. dundhee Reply

Reply

Album of The Day American Idol Artist Interviews Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Music Videos
Classics: Ashlee Simpson – Autobiography
New Release Video: 29 July
Album of the Day: Brandon Flowers – The Desired Effect
Kanye West, Janet Jackson, Sam Smith Adalah Lined Up Untuk iHeartRadio Music Festival
Zayn Malik Resmi Bergabung Bersama RCA Records
Beyoncé Ditawari Peran Unuk Pertunjukan Musikal “The Wiz” NBC
Avicii Meremix Hits House Klasik Milik Faithless, ‘Insomnia’
Billboard Digital Songs – 01 Aug
Billboard Hot 100 – 01 Aug
Billboard 200 Album – 01 Aug
Wide Shot Metro TV Top 10 Chart – 27 July