Leona Lewis

Single of the Day: Leona Lewis – Fire Under My Feet

Sudah seharusnya Leona Lewis memulai bab baru musiknya dengan sesuatu yang antemik. Toby Gad, penulis lagu sekaligus produser pop yang banyak berkontribusi untuk artis dunia seperti Alicia Keys hingga Madonna ini untuk pertama kalinya tampil dalam karya Leona. ‘Fire Under My Feet‘ adalah sebuah anthem yang pas untuk memulai gejolak di album studio terbaru Leona, album pertamanya di bawah payung Island, “I Am”. Ini sebenarnya agak menjauh dari pesona pop yang Leona biasa tampilkan. Sebelumnya ia kaya akan cita rasa komersil, tapi sekarang -paling tidak di single ini-, Leona lebih ingin memenangkan hati pendengar lewat musik. Corak musik lebih ia

mariah-carey-2-infinity-thatgrapejuice

Album of the Month: Mariah Carey – #1 to Infinity

Mariah Carey + #1 = ∞ Awalnya, “#1’s” adalah album kompilasi pertama yang Mariah Carey rilis di tahun 1998. Album ini mengemas seluruh lagu no.1 yang ia punya yang pada saat itu berjumlah 13. Kini, 17 tahun kemudian, ia berhasil menambah jumlah lagu no.1-nya hingga akhirnya terkumpul sebanyak 18 buah. Dengan membubuhi sebuah lagu baru berjudul ‘Infinity’, Mariah merilis kompilasi terbarunya, “#1 to Infinity“, yang sekaligus menandakan reuni bersama L.A. Reid dan residency di Caesar’s Palace, Las Vegas. Yang namanya no.1 merupakan hal yang mutlak. Pengambilannya didasarkan pada chart resmi yang Billboard kelola dan diakui nationwide. Tapi untuk edisi global, tracklist album mengalami perombakan. Bukan hal yang baru juga, karena

Will Young

Album of the Day: Will Young – 85% Proof

Ekspansif? Harus. Itulah gunanya usia karir dekade kedua. Bukan hendak mencari-cari jati diri, tapi lebih kepada kepuasaan nyeni. Will Young banyak memberlakukan hal tersebut dalam album studio terbarunya, “85% Proof“. Lantas, kenapa 85%? Jawabannya ternyata ada pada pernyataan Will yang menunjuk angka tersebut pada alcoholic strength of moonshine. Sementara album ini sendiri ceriteranya menjorok pada fikiran hidup, dan musiknya kebanyakan yang upbeat. Itulah ‘Love Revolution’, single andalan dari album ini yang dengan kepiawaian Will bersama Jim Eliot dan Mima Stilwell mengawinkan karya mereka dengan karya Ivan Matias, Andrea Martin, dan DJ Tomcraft. Jadilah irama pop yang tak biasa dengan segenap

Little Mix

Single of the Day: Little Mix – Black Magic

Disadari atau tidak, Little Mix gemar untuk melakukan utak-atik terhadap musik mereka. Dari satu album ke album berikutnya, mereka bergerak luwes dengan beragam influens yang pastinya membuat karya pop mereka anti bosan. ‘Black Magic‘, single terbaru dari Perrie Edwards dkk ini akan membawa para pendengar untuk asyik beretro ria dalam kemasan musik yang banyak merefleksikan pop di masa 80-an. Think about ‘Girls Just Want to Have Fun’ and ‘I Wanna Dance With Somebody’ fused together. Ya, ‘Black Magic’ setara dengan kedua karya klasik tersebut dalam ukuran fun dan joy-nya. Dalam pelaksanaan tribute kepada pop 80-an tersebut, LM enggak harus bayar

Giorgio Moroder

Album of the Day: Giorgio Moroder – Déjà Vu

Coba bayangkan jika Giorgio Moroder terus menjadi penyanyi rock dan tidak berkolaborasi dengan Donna Summer? Mungkin Calvin Harris, Avicii, Swedish House Mafia, Daft Punk tidak akan memainkan musik electro dan Ultra Music Festival tidak akan pernah ada. Giorgio menulis masa depan untuk musik electro lewat kolaborasinya bersama Donna Summer di awal 70’an, lagu seperti “I Feel Love” dibuat dengan menggunakan Moog synthesizer dan menghasilkan sound yang futuristik pada masanya (dan masih relevan sampai sekarang), lagu ini pun menjadi lagu proto-EDM. Setelah “I Feel Love” mencetak hit — para musisi berlomba-lomba memakai synthesizer untuk terdengar modern dan Giorgio terus menghasilkan hits

The Voice 2 – Blind Auditions Eps 3

Sudah merasakan sensasi seru The Voice? Mereka sangat mengerti bahwa keseruan talent show ini tak hanya terletak pada tata acara audisinya yang berbeda, tapi juga kegigihan para pelatih memikat para kontestan untuk ikut bergabung dalam tim mereka.

Posisi sementara
#TeamAdam: Tony Lucca, Kim Yarbrough, dan Angel Taylor
#Team Blake: RaeLynn, Gwen Sebastian, dan Jermaine Paul
#TeamCeelo: Juliet Simmons, Angie Johnson, dan Jamar Rogers
#TeamXTina: Jesse Campbell, Chris Mann, The Line, dan Lindsey Pavao

Peserta demi peserta tampil di atas panggung yang dibelakangi oleh para pelatih. Aturan mainnya masih sama, kalau pelatih merasa tertarik dengan vokal mereka, hanya vokal mereka, kursi akan berputar dan peserta masuk ke dalam tim pelatih tersebut. Kalau lebih dari satu kursi yang berputar, itu tandanya keseruan akan dimulai!

Sarah Golden, 27 tahun
Lagu: You And I
Sarah adalah seorang artis yang selama ini dinilai dari penampilan saja. Dirinya bahkan pernah dikontrak oleh label rekaman dengan syarat merubah tampilannya. Melalui acara ini dirinya ingin membuktikan bahwa penampilan bukan yang menentukan nasib bermusiknya.
Kursi yang berputar: CeeLo Green dan Blake Shelton
Pilihan Sarah: #TeamCeeLo

Acara baru dimulai, tapi kita sudah dihadapkan pada seorang kontestan yang tidak dipilih sama sekali. Dia adalah Elley Duhe, 19 tahun dari Vancleave, Mississippi. Elley keluar dari SMA di tahun terakhirnya untuk mengejar impiannya. Tapi sepertinya Elley harus membawa impiannya lepas dari The Voice karena nyanyiannya lewat lagu ‘Mercy’ tidak memenangkan hati para pelatih.

Pip, 19 tahun
Lagu: The House Of The Rising Sun
Kebanyakan peserta The Voice ini adalah mereka yang kerap diragukan oleh karena penampilan. Pip punya ceritanya sendiri. Karena selalu berpenampilan rapi dengan kemeja dan dasi kupu-kupu, orang-orang kurang menganggapnya serius.
Kursi yang berputar: Adam Levine, Blake Shelton, Christina Aguilera, dan CeeLo Green
Pilihan Pip: Ketika semua kursi berputar, opini-opini para juri adalah hiburan utama acara ini. Dan pada akhirnya Pip memilih kursi yang pertama berputar, #TeamAdam

Erin Willett, 22 tahun
Lagu: I Want You Back
Kisah Erin melibatkan sang ayah yang terkena kanker pankreas. Lagu MJ dibawakan dengan semangat yang membuat para penonton ikut terbawa suasana.
Kursi yang berputar: Blake Shelton, dan itu artinya Erin berada di #TeamBlake

Katrina Parker, 34 tahun
Lagu: One of Us
Carson Daly berkunjung ke Hollywood/Highland untuk memberitahu seorang pegawai kantoran bahwa dirinya diundang untuk mengikuti Blind Auditions. Rekan-rekan kerja Katrina tidak mengetahui bahwa dirinya bernyanyi. Tapi sebelum Kat tampil, kita terlebih dahulu menyaksikan David Grace yang menyanyikan lagu ‘Sweet Home Alabama’. Semua orang pasti mengira bahwa jiwa country David sangat matching dengan Blake, tapi Blake enggan memutar kursinya. Dirinya menolak untuk menjadi pelatih yang mudah ditebak. Dan kembali ke Katrina, pilihan lagunya menarik, meskipun bagi sebagian besar pelatih penampilannya masih kurang kuat.
Kursi yang berputar: Adam Levine, maka Kat ada di #TeamAdam

Geoff McBride, 51 tahun
Lagu: Higher Ground
Saat kecil, Geoff adalah seorang kick boxer. Dirinya mendapatkan pukulan di mata yang membuat kerusakan permanen sehingga sejak saat itu dirinya mengenakan kacamata hitam. Lagu milik Stevie Wonder membuat para penonton menjadi gila.
Kursi yang berputar: Christina Aguilera dan CeeLo Green
Pilihan Geoff: Geoff larut dalam suasana dan keluar dari arena panggung untuk berjalan mendekati Christina tak lama setelah kursinya berputar. Begitu dekat sehingga pelatih lainnya bisa menyaksikan penampakan Geoff pastinya. Geoff memilih untuk berada di #TeamXtina dan itu artinya #TeamXtina didominasi para pria sejauh ini.

Erin Martin, 27 tahun
Lagu: Hey There Delilah
Here’s another Erin in the show. Erin yang seorang model merasa cukup jengah dinilai hanya dari penampilan saja, dan ini saatnya suara uniknya didengar. Dan hasilnya, 2 kursi berputar untuknya.
Kursi yang berputar: Blake Shelton dan CeeLo Green
Pilihan Erin: Keunikan Erin Martin secara fisik dan vokal dimenangkan oleh CeeLo Green, dan sah sudah #TeamCeeLo berisi vokalis-vokalis yang unik.

James Massone, 23 tahun
Lagu: Find Your Love
James menolak untuk meneruskan bisnis bengkel automotif keluarga dengan ikut dalam Blind Auditions demi mengejar impiannya. Kisah sang kakak yang terlibat dalam tindakan kriminal pun memacunya untuk menjadi lebih baik. Lagu milik Drake dibawakannya dengan begitu mulusnya.
Kursi yang berputar: Christina Aguilera, Blake Shelton, dan CeeLo Green
Pilihan James: #TeamCeeLo it’s hard to believe CeeLo menang 3 kali dari Blake

Sejauh ini, peserta yang didatangi oleh Carson Daly berakhir dipilih oleh pelatih. Tapi sayangnya buat Winter Rae, 26 tahun, seorang pelayan di tempat bowling dirinya tidak dipilih oleh juri manapun. Penampilan rock-nya memang kurang matching dengan nyanyian R&B-nya. Memang pada akhirnya, hanya suara yang memenangkan hati para pelatih. Menjadi teman Perez Hilton tidak membantu Winter untuk bertahan dalam acara ini.

Chris Cauley, 27 tahun
Lagu: Grenade
Chris adalah seorang musisi bluegrass yang mewarisi darah musik dari keluarganya. Tak hanya orang tua, tapi juga nenek dan kakeknya. Chris is lovable dan dirinya adalah salah satu kontestan terkuat tahun ini.
Kursi yang berputar: CeeLo Green dan Adam Levine
Pilihan Chris: Adam seperti bertarung dengan dirinya sendiri ketika hendak menekan tombol pemutar kursinya. Tapi sepertinya pertarungan tersebut dimenangkannya karena Chris masuk ke dalam #TeamAdam

Beberapa kontestan lain yang memenangkan pilihan juri ditampilkan secara singkat. Kursi yang berputar hanyalah kursi yang menjadikan mereka masuk dalam tim tersebut.
Nathan Parrett, lagu: The Joker, #TeamAdam
Brian Fuente, lagu: Paris (Ooh La La), #TeamBlake
Moses Stone (rapper pertama dalam The Voice), lagu: Let’s Get It Started, #TeamXtina

Jordis Unga, 29 tahun
Lagu: Maybe I’m Amazed
From one talent show to another. Jordis di tahun 2005 lalu tampil dalam acara Rock Star: INXS tayangan stasiun televisi CBS. Pasca acara tersebut, dirinya merekam demo untuk debutnya tapi tak kunjung berhasil meluncurkan karir rekaman.
Kursi yang berputar: Blake Shleton, Christina Aguilera, dan CeeLo Green
Pilihan Jordis: setelah meminta maaf kepada Christina, Jordis memilih untuk gabung di #TeamBlake

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

4 Comments

  1. rooney Reply
  2. andreejosh Reply
  3. AB!D Reply
  4. dundhee Reply

Reply

Album of The Day American Idol Artist Interviews Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Music Videos
10 Multi Star Video
Single of the Day: Leona Lewis – Fire Under My Feet
New Release Video: 01 July
Billboard Artist 100 Merayakan Ulang Tahun Pertama Dengan Taylor Swift Duduk Di #1
The Libertines Umumkan Album Baru Dan Luncurkan Single ‘Gunga Din’
Pharrell Williams Merilis Single ‘Freedom’ Secara Ekslusif Di Apple Music
Flo Rida Mundur Dari Acara Miss USA Karena Komentar Rasis Donald Trump
Billboard Digital Songs Chart – 06 July
Billboard 200 Album Chart – 06 July
Billboard Hot 100 – 06 July
Wide Shot Metro TV Top 10 Chart – 29 June