brandon-flowers

Album of the Day: Brandon Flowers – The Desired Effect

Setelah bertahun-tahun, “The Desired Effect” jadi upaya paling berhasil Brandon Flowers mengembalikan sound 80s ke dunia mainstream. Sejak pertama kali menggebrak dunia melalui album perdana The Killers, “Hot Fuss”, semua orang tahu betapa obsesifnya Flowers akan image superstar glam yang pernah jadi panduan gaya anak muda seluruh dunia. Lewat The Killers, Flowers bermimpi menjadi Simon LeBon era modern. Dengan make up mencolok dan dandanan extravagant. Semangat ini dibawa Flowers juga dari cara menyanyinya yang anthemik dan liriknya yang penuh hiperbola tentang pelacur, dunia malam dan sakit hati. Hanya saja, di album solo keduanya ini, dibantu produser Ariel Rechtsaid lah obsesinya

Ultra Dance

Album of the Day: Various Artists – Ultra Dance 2015

Setelah tahun lalu kita bisa memiliki (dan mendengarkan) rangkaian hits EDM yang dirilis oleh salah satu label EDM terkemuka, Ultra, dalam Ultra Dance 2014, maka kini, di tahun 2015, tiba saatnya untuk menyimak kembali lagu-lagu apa yang tengah menjadi hits di tahun 2015 dalam Ultra Dance 2015. Sebagaimana album pendahulunya, Ultra Dance 2015 pun dibagi dalam dua keping CD sehingga memiliki materi yang cukup berlimpah, dengan tiap bagian dipecah menjadi masing-masing 15 track. Dan karena memiliki embel-embel Ultra, tentunya banyak materi datang dari lagu para musisi yang dirilis oleh label tersebut. Keping pertama dibuka dengan salah satu hits Top 40

Shawn Mendes

Album of the Day: Shawn Mendes – Handwritten

There’s a new kid in town. His name is Shawn Mendes. Menarik perhatian publik lewat Vine, ia berhasil memenangkan kontrak rekaman bersama Island Records hingga akhirnya berhasil merilis album studio dengan judul “Handwritten” di April 2015 ini. Sedikit delay dari jadwal tersebut, kita yang di Indonesia baru kebagian jatah menikmati keping CD original Shawn di pertengahan tahun ini. But that’s alright, karena kenikmatannya tetap tak berkurang. Pop dan soul tertera sebagai genre dari album yang berisikan selusin track ini. Terkesan tua untuk usianya yang masih sangat belia? What a minute. Karena sebenarnya interpretasi yang dilakukan terhadap musik berperawakan dewasa tersebut

iconapop

Single of the Day: Icona Pop – Emergency

Duo Caroline Hjelt dan Aino Jawo membawa Icona Pop sebagai salah satu ikon pesta masa kini. Mengapa tidak? Dengan barisan hits seperti ‘I Love It’ (yang dinyanyikan bersama Charli XCX), ‘Girlfriend’ atau ‘All Night’, mereka siap untuk memeriahkan suasana. Lagu-lagu club banger yang cenderung menyajikan vokal mereka dalam intensitas, nyaris tanpa dinamika. Seru? Pasti? Monoton? Bisa jadi. Oleh karenanya Icona Pop mungkin ingin mengubah gaya bermusik mereka untuk kelanjutan karya mereka. Dan itu dibuktikan dengan single paling baru mereka, ‘Emergency‘. Diambil dari EP berjudul sama, ‘Emergency’ dipastikan dihadirkan Icona Pop dalam mode yang berbeda. Senang mendengarkan Icona Pop mencoba hal

selenagomez-goodforyouvideo

Single of the Day: Selena Gomez feat. ASAP Rocky – Good For You

Kesan pertama saat mendengarkan ‘Good For You‘ dari Selena Gomez ini adalah: this doesn’t sound anything like her. Anything at all. Lagu ini terlalu ghetto untuk ukuran mantan Disney Princess tersebut. Ia menenggelamkan diri dalam pesona musik pop yang kuat terpengaruh pada R&B dan Hip-Hop. Tapi mengingat track record Selena yang sangat bagus dengan uji coba -dimana ‘Come & Get It’ dan aroma worldbeat-nya berhasil memberi puncak karir baru bagi sang artis- ‘Good For You’ ini pun punya masa depan yang cerah. Peran utamanya dalam mengolah vokal sesuai kebutuhan lagu; agak me-raspy dengan tone down sepanjang durasi merupakan alasan utama

American Idol 11 Top 11 – Year They Were Born

Tahukah kamu lagu-lagu yang dirilis di tahun kelahiranmu? Yang mana yang ngetop yang mana yang membuat sejarah. 11 peserta American Idol tersisa melakukan perjalanan waktu kembali ke masa kelahiran mereka untuk membawakan lagu yang berasal dari saat itu. Dibantu oleh mentor Jimmy Iovine dan will.i.am, 11 besar berjalan kurang lebih sebagai berikut.

Photobucket
Phillip Phillips – Hard to Handle (1991)
Phil tak sehat secara fisik. Dan itu kurang lebih mempengaruhi penampilannya. Tapi will dan Jimmy percaya kalau Phil bisa membawakan lagunya dengan gaya khasnya. Membuat penampilan tanpa bermain gitar, Phil tetap tampil memukau. Seperti penampilannya minggu lalu, kali ini pun Phil masih menampilkan musik yang loud.
Randy Jackson: You are like a fish out of water doing this.
Jennifer Lopez: It just comes out of you.
Steven Tyler: Watch your melody but keep it up.

Photobucket
Jessica Sanchez – Turn The Beat Around (1995)
Sebagai penyanyi yang begitu terkenal akan kemampuannya membawakan lagu-lagu balada, Jessica merasa tertantang untuk membawakan lagu uptempo. Jimmy dan will membantu menyempurnakan penampilan Jess, plus memberikan ritme dan beat yang membuktikan musiknya lebih menarik. Sayangnya penampilannya kali ini tidak begitu mudah untuk disukai. Yang dibutuhkan lagu ini tampaknya bukanlah suara Jess yang membahana. Jess tampak kecewa dengan komentar juri.
Randy Jackson: Learn to shorten your vibrato
Jennifer Lopez: Your voice has such a strong vibrato, but it lagged on this song.
Steven Tyler: I love your voice, but you can’t stray too far. I love those pants.

Photobucket
Heejun Han – Right Here Waiting (1989)
Jimmy dan will membantu memperbaiki aksen Heejun dalam bernyanyi. Heejun tidak menampilkan sesuatu yang baru dengan nyanyiannya. Agak sumbang dan membosankan. Lebih menarik melihat mimik wajah serius Heejun ketika menyanyi, mengingat betapa seringnya dirinya berguyon. Dan Jennifer Lopez tak punya komentar lain selain mengenai warna vokal.
Randy Jackson: I really didn’t enjoy it at all. It felt like you were out of breath all the time.
Jennifer Lopez: Your tone was so special and gorgeous.
Steven Tyler: You stepped outside your circle to do this.

Photobucket
Elise Testone – Let’s Stay Together (1983)
Will menyukai warna vokal Elise dan dirinya menyarankan agar Elise bertanding vokal dengan Presiden Obama di lagu ini. Elise adalah tipe penyanyi when she’s good, she’s really good! Kepercayaan pun kembali padanya untuk membuat suasana kompetisi lebih bersaing!
Randy Jackson: Elise is back!
Jennifer Lopez: That was showing American who Elise is to me. It came from you heart.
Steven Tyler: I love your voice

Photobucket
Deandre Brackensick – Endless Love (1994)
Pilihan Deandre adalah Can You Feel The Love Tonight, tapi Jimmy dan will merasa masih ada lagu yang lebih pantas untuk membawa dia ke puncak. Meskipun para juri merasa lagunya salah, Deandre masih memberikan penampilan yang natural, enggak maksa, dan masih dapat memberikan ciri khas falsettonya. Efek sampingnya seperti yang dikatakan Randy: terlalu aman dan membosankan.
Randy Jackson: Wrong song for you. Boring and safe for you at the wrong time.
Jennifer Lopez: You can sing anything and you sang that beautifully.
Steven Tyler: I also don’t think it was the right song for you.

Photobucket
Shannon Magrane – One Sweet Day (1995)
Jimmy memberikan Don’t Speak pada Shannon, tapi dirinya memilih One Sweet Day. Jimmy dan will merasa eksekusi oleh Shannon tidak maksimal. Melihat penampilannya 2 minggu berturut, Shannon boleh dikategorikan sebagai tipikal penyanyi yang terlalu banyak berfikir sehingga setiap tampil dia kelihatan stress. Phrasingnya perlu pembenahan.
Randy Jackson: I was terrified.
Jennifer Lopez: That was not an easy undertaking.
Steven Tyler: You sing your best when you don’t try so hard.

Photobucket
Colton Dixon – Broken Heart (1991)
Colton mendapat perlakuan khusus dari Chris Daughtry dan itu menambahkan kepercayaan diri bagi dirinya. Beberapa eksperimen dilakukan Jimmy dan will untuk membantu memberi gaya Colton ke dalam lagu White Lion ini. Berhasilkan? Lumayan. Seandainya Colton memilih lagu yang lebih populer, agaknya penampilannya akan lebih mudah untuk disukai.
Randy Jackson: The song didn’t matter, you performed it dope.
Jennifer Lopez: It is a Colton song to me. Colton is a lover. You look pretty when you sing.
Steven Tyler: Wrong song for your voice and your passion.

Photobucket
Erika Van Pelt – Heaven (1985)
Pilihan Erika menurut Jimmy adalah lagu yang tepat sekali. Dirinya memberikan moment untuk Erika tampil bersinar dalam penampilannya kali ini. Guess what?! It works! Effortlessnya Erika memang tiada duanya. Salah satu penampilan terbaik malam ini. Sepertinya para juri membentuk semacam kubu melawan Jimmy dengan kembali mengkritik yang diberikannya pada para kontestan. Untuk Erika adalah aransemen yang dibuat untuk lagu klasik Bryan Adams.
Randy Jackson: I kinda liked it. 8/10
Jennifer Lopez: You are our this year’s Janis Joplin. You look amazing tonight.
Steven Tyler: I think you’re too busy all over it.

Skandal tak termaaafkan bisa berakibat fatal. Eliminasi dadakan dalam bentuk diskualifikasi diberikan kepada peserta yang kedapatan melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh panitia. Diskualifikasi season ini dilakukan terhadap Jermaine Jones yang ketahuan memiliki catatan kriminal yang tidak diberitahukan ke panitia sebelumnya. Di musim-musim sebelumnya, diskualifikasi juga pernah terjadi. Corey Clark di Season 2 harus tersisih di 8 besar karena catatan kriminal. Mario Vasquez dari Season 4 dan Joanna Pacitti dari Season 7 juga didiskualifikasi dan posisi mereka digantikan oleh Nikko Smith dan Felicia Barton. Lihat Video dikeluarkannya Jermaine Jones oleh Produser American Idol, disini

Photobucket
Skylar Laine – Love Sneaking Up On You (1994)
Ryan berkesempatan ngobrol dengan Skylar dan dirinya menyempatkan diri untuk menyapa juri yang terlalu kejam sejauh ini. Jimmy dan will memberikan banyak pilihan lain untuk Skylar, tapi dirinya keukeuh untuk menyanyikan lagu Bonnie Raitt. Penampilan Skylar luar biasa. Dirinya tidak terdengar seperti wannabe. Yang demikian baru dinamakan original!
Randy Jackson: You did it well
Jennifer Lopez: You really killed that.
Steven Tyler: I haven’t heard you sing a song bad yet.

Photobucket
Joshua Ledet – When A Man Loves A Woman (1992)
Sesuatu yang dirindukan Joshua dari kampung halamannya dibawa oleh Ryan ke atas panggung. Will merasa penampilan Joshua secara penjiwaan dan vokal begitu baik. Dirinya juga merasa takjub dengan kepribadian Joshua yang baik-baik. Seperti biasa, Joshua tampil habis-habisan di atas panggung dan juri tergila-gila akan penampilan tersebut.
Randy Jackson: Joshua Ledet that was phenomenal. It was the crawfish you were singing for.
Jennifer Lopez: The best thing I have ever seen on American Idol.
Steven Tyler: That was so good we were up halfway through it.

Photobucket
Hollie Cavanagh – The Power Of Love (1993)
Jimmy dan will mengagumi kekuatan vokal Hollie. Dirinya memilih lagu yang tetap dan menyanyikannya dengan tepat. Hollie tidak ingin menampilkan penampilan yang aman, maka dari itu dirinya mengambil segala resiko dan ada untuk membawakan lagu Celine Dion. Baiknya adalah dirinya bertanggung jaab dalam pengambilan resiko tersebut. Buruknya adalah Hollie bisa mengikuti jejak Pia Toscano dari season lalu yang terjebak dalam lingkaran balada.
Randy Jackson: You were in your wheelhouse. You blew it out the box.
Jennifer Lopez: They really saved the best for last. It was beautiful.
Steven Tyler: It was little pitch here and there. It was beautiful.

Meskipun juri menunjukkan komentar yang lebih beragam, tapi tetap susah menunjuk mereka yang akan mendapat vote terendah dengan pertimbangan komentar-komentar tersebut. Prediksi pekan ini, 3 terbawah akan diisi oleh Heejun Han, Deandre Brackensick, dan seorang di antara Erika Van Pelt dan Shannon Magrane. Dan jikalau salah satu dari mereka mendapat vote terendah, juri sepertinya akan menggunakan hak penyelamatan. Sama seperti season lalu.

Jangan lupa saksikan Result Show besok yang akan tampil adalah Daughtry “Outta My Head” dan Demi Lovato “Give Your Heart A Break”.

RESULT SHOW:
Bottom 3:
Elise Testone
Shannon Magrane
Erika Van Pelt

Going Home: Shannon Magrane

12 Comments

  1. andreejosh Reply
  2. WinsonKenneth Reply
  3. fahmi Reply
  4. Andro Reply
  5. Rafico Reply
  6. AB!D Reply
  7. Sam Reply
  8. nv3e Reply
  9. deniasarias Reply
  10. MARLEY Reply
  11. Obbie Reply
  12. kipikipi Reply

Reply

Album of The Day American Idol Artist Interviews Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Music Videos
Classics: Ashlee Simpson – Autobiography
New Release Video: 29 July
Album of the Day: Brandon Flowers – The Desired Effect
Zayn Malik Resmi Bergabung Bersama RCA Records
Beyoncé Ditawari Peran Unuk Pertunjukan Musikal “The Wiz” NBC
Avicii Meremix Hits House Klasik Milik Faithless, ‘Insomnia’
Shawn Mendes Berduet Dengan Hailee Steinfeld Untuk Versi Akustik ‘Stitches’
Billboard Digital Songs – 01 Aug
Billboard Hot 100 – 01 Aug
Billboard 200 Album – 01 Aug
Wide Shot Metro TV Top 10 Chart – 27 July