American Idol 11 Top 9 - Songs From Their Idols

Oleh: welly - 30 Mar 2012

Pekan ini dibuka dengan tayangan mengenai impian. Dan minggu ini dimulai dengan sesi style bersama Tommy Hilfiger. Tema minggu ini adalah lagu-lagu dari idola para finalis. Keuntungan mereka adalah tiap-tiap berada dalam elemen masing-masing. Tantangannya adalah apa mereka mampu membawa lagu tersebut dalam corak sendiri, atau justru hidup dalam bayang-bayang idolanya. Tapi tak nyata itu, Top 9 juga akan menyajikan 3 kali penampilan trio. Stevie Nicks membantu Jimmy Iovine dalam mementori 9 finalis tersisa. Dan inilah American Idol.

Colton Dixon - Everything

Stevie faham benar akan perasaan Colton mengenai rambutnya. Dirinya sangat supportif pada Colton dan menganggap cowok ini mampu mempertahankan penampilan terbaiknya seperti minggu lalu. Idol Week terasa seperti Inspirational Week dibuka oleh penampilan Colton.

Randy Jackson: The white coat is fly. I love it.

Jennifer Lopez: It was so emotional. I was really moved.

Steven Tyler: You are a dream come true for a judge. You make it bleed, you have perfect pitch.

American Idol melibatkan para pentonton untuk ikut serta dalam perbincangan Twitter dengan menggunakan hashtag #MyIdol. Mereka juga menampilkan akun Twitter resmi para finalis.

Skylar Laine - Gunpowder And Lead

Stevie bernyanyi bersama Skylar dalam sesi latihan. Dirinya ingin Skylar selalu ingat bahwa selagi menyanyikan lagu ini dia sedang bercerita. Penampilan solid lainnya dari Skylar. And I can't believe she sang 2 verses, 1 bridge, and 3 choruses.

Randy Jackson: I love it. Remember you are telling a story.

Jennifer Lopez: It was a perfect song for you.

Steven Tyler: That was over the top. That was beautiful.

Trio Pertama: Colton Dixon, Elise Testone, Phillip Phillips membawakan lagu-lagu dari Stevie Nicks dan juga Fleetwood Mac. “Landslide” (Colton), “Edge of 17? (Elise) and “Don’t Stop Thinking About Tomorrow” (Phillip)

Heejun Han - Song For You

Game plan baru Heejun sepertinya adalah menambahkan porsi serius atas keberadaannya di idol. Stevie menyebut beautiful dan effortless di sesi latihannya. Susah untuk tidak membandingkan versi Heejun dengan versi-versi terbaik lagu ini seperti Christina Aguilera atau Elliott Yamin. Tapi yang pasti, ini penampilan terbaik Heejun. Juri memberi standing o.

Randy Jackson: It wasn’t perfect. You are all here because you are all great singers.

Jennifer Lopez: What are you doing up there. You don’t make it this far by mistake. That is the most beautiful vibrato.

Steven Tyler: He-man you did it. You turned it around.

Perfect Harmony kembali tahun ini. Dan kali ini menampilkan Jason DeRulo yang menulis lagu berjudul 'Undefeated' yang melibatkan para penonton dan akan dinyanyikan di finale.

Hollie Cavanagh - Jesus Take The Wheel

Pendekatan emosional adalah apa yang ingin disampaikan Stevie dalam penampilan Hollie. Ini bukan kali pertama Hollie membawakan lagu Carrie Underwood, karena sebelumnya Hollie pernah membawakan lagu 'Change'. Hollie berhasil membawakan lagu ini, vocally and emotionally. Tapi ini minggu ketiga secara berturut Hollie mendapat feedback "pitchy" dari juri.

Randy Jackson: I think you did a good job.

Jennifer Lopez: To me, that was one of your best. You connected with the song.

Steven Tyler: I wished you sang a different song.

Deandre Brackensick - Sometimes I Cry

Saran Stevie pada Deandre adalah untuk santai dalam menyanyikan lagu ini, jangan terburu-buru. Mempertahankan falset sepanjang penampilan adalah hal terhebat yang pernah Deandre tampilkan. It's just crazy. Standing O number 2 from the judges.

Randy Jackson: You get every flavor of the rainbow on American Idol.

Jennifer Lopez: OMG that was so beautiful.

Steven Tyler: 100% passion.

Jessica Sanchez - Sweet Dreams

So far, baru Jessica yang memberi kisah mengenai idolanya, Beyonce. Stevie memberikan alternatif gaya bernyanyi supaya Jessica tidak terobsesi cara bernyanyi Beyonce. Aransemen yang berbeda untuk lagu ini memberi nuansa baru yang menarik. Permainan vokal Jessica juara.

Randy Jackson: I say it all the time, but stars are truly born.

Jennifer Lopez: If I was Beyonce, I would slow that one down.

Steven Tyler: Beautiful dress. You really know your notes.

Trio kedua: Dreandre Brackensick, Heejun Han, Joshua Ledet menyanyikan lagu-lagu Michael Jackson. Merekanya mengenakan topi dan melemparnya di lagu 'Rock Wit U'. Michael Jackson medley – “Lady in my Life”, “Rock With You”, “PYT”

Phillip Phillips - Still Rainin

Stevie sedikitpun tak punya keraguan mengenai kemampuan Phillip. Phillip sepertinya memuaskan setiap pihak yang memberi ekspektasi padanya. Ia juga punya gaya bernyanyi yang khas, menaikkan kedua pundak sehingga membuat lehernya tampak lebih pendek, which is cute by the way. Standing O number 3.

Randy Jackson: I love the artist that you are. You are an individual.

Jennifer Lopez: This is too much. We’re standing up too much. That was a great performance. Amazing.

Steven Tyler: Every song you sing, you own.

Joshua Ledet - Without You

Stevie dan Jimmy memberi detil ke lagu dimana, dimana Joshua bisa bersinar tapi juga punya bagian krusial yang bisa membuatnya justru jadi menghancurkan lagunya. Pada akhirnya, Joshua tetap menjadi Joshua yang gemar tampil habis-habisan di atas panggung. Kompetisi jadi seru, tapi segi emosionalnya tampak tak alami. Standing O number 4. WOW! Judges!

Randy Jackson: It was emotional for you.

Jennifer Lopez: You were singing to me? You are a phenom. You are an angel from heaven.

Steven Tyler: Everybody has been pushing themselves beyond their limit. You had an emotional breakdown.

Trio Ketiga: Hollie Cavanagh, Skylar Laine, Jessica Sanchez membawakan lagu-lagu Madonna. Trio terbaik malam ini! “Like a Prayer”, “Borderline”, “Express Yourself”

Elise Testone - Whole Lotta Love

Elise mendapat kesempatan berduet dengan Stevie di sesi latihan menyanyikan lagu 'Dreams'. Elise benar-benar membuat kompetisi ini semakin seru! Lagu Led Zeppelin! Come on! Kalau Randy ingin berkomentar "in it to win it", inilah saat yang PALING TEPAT! Standing O number 5.

Randy Jackson: That’s the hardest song in the world to sing.

Jennifer Lopez: That was some real rock star stuff.

Steven Tyler: Nobody can pull that song off.

Komentar para juri sepertinya tidak dapat menjadi acuan untuk memprediksi siapa yang akan terjerumus ke lembah Bottom 3. Mereka yang tidak mendapat pujian dalam bentuk standing o: Colton, Skylar, Hollie, Jessica. Sepertinya mustahil 3 dr 4 nama tersebut akan ada di bottom 3. Kalau harus sebut nama, Deandre, Heejun, Hollie sepertinya akan berada dalam masalah pekan ini. Yang juga bisa jadi dalam bottom 3 adalah Skylar dan Joshua. Yang agaknya akan tersisih adalah Deandre.

Result Show:

Bottom 3:

Hollie Cavanagh

Heejun Han

Skylar Laine

Yang harus pulang adalah Heejun Han

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Click Here for PollOnline Survey
Conjoint Analysis
| Polls
| Mobile Surveys

| Feedback Tab
View MicroPoll

welly
More from Creative Disc