Blue

Album of the Day: Blue – Colours

Pertanyaan saya ketika Blue menampilkan gaya musik baru dalam album studio terbaru mereka, “Colours” di Maret 2015 ini adalah: are they showing their real colours? Kalau memang ya, butuh waktu yang cukup panjang dan jumlah album yang tidak sedikit untuk menemukan keberanian tersebut. Tapi, jawabannya sudah barang tentu tidak. Warna asli mereka sudah ditampilkan sejak Day 1. Dengan ‘All Rise’ saja, aksi pop mereka sudah banyak dicemari oleh R&B. Bukan sekedar bercak, karena warna ini nge-blend sempurna dalam sajian menu musik empat pria asal Inggris ini. Dari waktu ke waktu, influens tersebut berkembang, hingga akhirnya datanglah “Colours” yang warna black

florence1_2038870b

Single of the Day: Florence and The Machine – What Kind of Man

Rasanya tidak percaya jika pengusung baroque pop asal Inggris, Florence and the Machine, butuh empat tahun setelah album “Ceremonials” yang dirilis di tahun 2011, untuk mempersembahkan album terbarunya, “How Big, How Blue, How Beautiful”. Tapi Florence Welch, sebagai pentolannya, tentu punya alasan mengapa ia memerlukan waktu selama itu untuk merilis album baru. Mungkin diperlukan waktu yang panjang untuk menggodok materi-materi yang akan menjadi amunisi “How Big, How Blue, How Beautiful”. Masih agak lama juga, Juni nanti tepatnya, untuk bisa mendengarkan secara penuh album tesebut, tapi setidaknya kita bisa mencicipi single pertamanya, yaitu ‘What Kind of Man’ yang kembali mempersembahkan vokal power house milik

george ezra

Album of the Day: George Ezra – Wanted on Voyage

Folk hidup kembali. Setelah Mumford & Sons memenangkan Grammy semuanya langsung menjadi folk sampai-sampai musisi electro berlomba-lomba untuk menjadi folk. Di Inggris sendiri folk hidup kembali berkat Jake Bugg, Little Green Cars, Dry The River dan George Ezra. George Ezra adalah salah satu penyanyi dari Inggris yang mencoba peruntungannya di dunia folk. Setelah banyak dipuji oleh pecinta musik berkat permainan folk nya yang teduh dan suaranya yang berat dia mengeluarkan album debutnya “Wanted on Voyage” yang sukses meraih empat nominasi Brit Awards 2015 kemarin dan berhadapan dengan Sam Smith di bidang Best Male Solo Artist. Jika Jake Bugg terdengar seperti

Ella Henderson

Single of the Day: Ella Henderson – Mirror Man

Satu sukses tak cukup menjadi jaminan bagi seorang artis untuk bertahan hidup di blantika musik. Apalagi jika ia berada di belantara pop, dimana penduduknya lebih padat dengan mobilitas yang tak kondusif. Ella Henderson merupakan nama baru begitu kekar di awal, sejalan dengan single perdananya ‘Ghost’ yang begitu perkasanya di chart. Tapi pasca ‘Ghost’, ia masih minim prestasi. Padahal, musik yang ia pahat dengan singel-single berikutnya; ‘Glow’ dan ‘Yours’ ditawarkan dalam variasi warna musik yang berbeda. Begitu pula dengan ‘Mirror Man‘ ini. Dengannya, Ella mampu menggali soul dari dalam dirinya. Tanpa melupakan peran El Shux dan Laura Pergolizzi yang memback-up Ella

Madonna Rebel Heart

Album of the Day: Madonna – Rebel Heart

Rumus untuk tetap bertahan bagi seorang artis pop (dan lagu-lagunya) adalah bersandar pada formula sukses. Formula yang terbukti ampuh untuk menempatkan dirinya selalu berada di bawah spotlight. Tapi, apakah rumus tersebut berlaku pada seorang Madonna? Jawabannya bisa ya, bisa tidak. Tidak, karena Madonna selalu menemukan cara untuk tidak mengulang repetisi apa yang pernah dilakukannya dan bergerak pada sesuatu yang baru sebagai bagian proses reinvent her style and musicality. Ya, karena pada dasarnya Madonna banyak mengambil referensi dari dirinya sendiri untuk kemudian didaur ulang dan dipoles dengan sesuatu yang baru, atau bisalah kita sebut dengan kekinian. Hadir selama hampir 4 dekade, dan kini

Music Newz Bites – 09 Mar

Sudah lama ya tidak mendengarkan lagu Jonas Brothers? Album terakhir mereka “Lines, Vines, and Trying Times” yang rilis di tahun 2009 lalu memang membuat kita kangen mati-matian sama boyband ini. Nick berkarir di band sampingannya plus membintangi musikal Broadway, sementara Joe mengambil jalur sebagai solo artis. Tapi kayaknya mereka enggak akan lama lagi mereka akan kembali bersama. Soalnya si Kevin ada mengunggah video ke http://twitvid.com/0SX4B menampilkan lagu terbaru Jonas Brothers yang uptempo dan danceable.

Yang juga akan kembali kita nikmati musiknya dalam wkatu dekat adalah Fiona Apple. Pada 7 Maret kemarin dirinya telah mengumumkan judul album terbarunya yang terdiri dari 23 kata. “The Idler Wheel is wiser than the Driver of the Screw, and Whipping Cords will serve you more than Ropes will ever do.” WOW! Panjangnya! Album keempat Fiona tersebut akan dirilis pada bulan Juni 2012. Album ini menyusul album sebelumnya yang dirilis pada tahun 2005, “Extraordinary Machine”.

Tahukah kamu kepada siapa seluruh harta peninggalan mendiang Whitney Houston diwariskan? Tentu saja kepada anak semata wayangnya, Bobbi Kristina. Dalam surat wasiatnya, Whitney menuliskan seluruh harta yang ia miliki jatuh ke tangan putrinya yang masih berusia 19 tahun tersebut. Seluruh perabot rumah, pakaian, perhiasan, dan juga kendaraan bermotor. Sementara untuk harta berupa uang tunai, dananya akan masuk ke dana perwalian, dan dapat dicairkan saat Bobbi berusia 21 tahun. Surat wasiat ini ditulis oleh Whitney pada tanggal 3 Februari 1993, sebulan sebelum dirinya melahirkan sang putri.

Selamat atas bertahannya album “21” di puncak Billboard 200 Albums. Total 23 pekan berada di puncak, album kedua Adele ini tampaknya tidak pernah bosan untuk duduk di kursi juara. Pekan ini, album tersebut terjual sebanyak 247.000 kopi. Sisa 9 tempat lagi dalam jajaran 10 besar adalah dalam daftar berikut:
1. 21 oleh Adele
2. Whitney: The Greatest Hits oleh Whitney Houston
3. WZRD oleh Kid Cudi and Got Da Genius
4. Now 41 oleh Various Artists
5. The Bodyguard Soundtrack oleh Whitney Houston
6. Careless World oleh Tyga
7. 19 oleh Adele
8. Take Care oleh Drake
9. Talk That Talk oleh Rihanna
10. Whitney Houston oleh Whitney Houston
Meskipun gagal memasukkan 4 album dalam Top 10, tapi Whitney berhasil punya 9 album dalam Billboard 200 Albums pekan ini. Dirinya berada di posisi 2, 5, 10, 13, 21, 31, 32, 50, dan 80.

Siap-siap untuk mendengarkan vokal Scotty McCreery yang akan mengantarkan kepulangan para kontestan American Idol yang tersisih di tiap minggunya tahun ini. Dirinya mengikuti jejak para senior yang sudah lebih dahulu mendapat jatah serupa; Daughtry, Ruben Studdard, Carrie Underwood, dan David Cook. Lagu yang dibawakannya adalah ‘Please Remember Me’ yang aslinya dinyanyikan oleh Tim McGraw.

Ibunya Justin Bieber, Pattie Mallette akan menulis sebuah memoir yang berjudul “Nowhere But Up: The Story of Justin Bieber’s Mom”. Seperti judul salah satu lagunya Bieber ya. Rencananya buku ini akan dirilis pada 18 September mendatang. Di dalamnya, ibu artis pop tersebut akan mengisahkan tentang kehidupannya selama masa muda yang begitu berat, melibatkan trauma dan percobaan bunuh diri.

Nah, album baru dari mendiang Aaliyah rencananya akan rilis tahun ini, tepatnya di bulan Mei. Album ini akan berisi lagu-lagu yang belum sempat dirilis oleh mendiang Aaliyah, dikumpulkan oleh produser Jeffrey Walker dan dirangkum sebagai satu album utuh. Tapi, sepertinya berita ini kemudian mendapat sangkalan dari pihak keluarga mendiang Aaliyah. Saudaranya, Rashad Haughton menyatakan bahwa tidak ada album resmi yang akan keluar dari artis yang meninggal di tahun 2001 tersebut.

Penulis lagu-lagu Disney, Robert B Sherman meninggal dunia di usia 86 tahun. Beberapa lagu yang ditulis beliau antara lain ‘It’s A Small World After All’ dan ‘Supercalifragilisticexpialidocious’ meninggal pada hari Senin, 5 Maret yang lalu di London. Robert mengoleksi beberapa penghargaan bergengsi dari karir musiknya, seperti 2 Academy Awards dan 1 Grammy Awards. Robert lahir di New York City pada 19 Desember 1925.

Salah satu penghargaan musik bergengsi di Jepang, Billboard Japan Music Awards untuk ketiga kalinya diselenggarakan. Tahun ini, bertempat di Roppongi, Tokyo, pesta musik tahunan tersebut diselenggarakan dengan meriah. Artis internasional yang mendapat gelar dalam penghargaan musik tersebut adalah Avril Lavigne. Dan dalam pesan video, dirinya menyampaikan kebahagiaan atas kemenangan tersebut, “I’m so happy that I was chosen for the Top Pop Artist at Billboard Japan Music Awards. Thank you so much guys for listening to my music over here in Japan.”

Berita terakhir yang tak kalah heboh yaitu, dari ABC yang akan bikin singing competition berjudul “DUETS” yang akan tayang musim panas tahun ini. Yang lebih menarik adalah pilihan para juri yang jatuh kepada pemenang American Idol 1 yaitu, Kelly Clarkson dengan Robin Thicke dan Lionel Richie, dimana ketiganya juga menjadi ‘mentor’ tamu di The Voice US Season 2, dan juri satu lagi adalah Jennifer Nettles (Sugarland). Konsep acaranya kurang lebih sama, mereka mencari talenta penyanyi yang bakal duet dengan para juri, jadi tiap minggunya ke-4 juri itu nanti bakal tampil terus. “The simple fact that I get to go out and find two people I believe in, sing with them every week and help them accomplish their dream is an amazing thing I can’t wait to be a part of,” begitu tutur Kelly Clarkson di sebuah press release.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

4 Comments

  1. andre Reply
  2. rooney Reply
  3. julia Reply
  4. jojon Reply

Reply

Album of The Day American Idol Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Music Videos
Top 5 TV Series with Music
Album of the Day: Blue – Colours
New Release Video: 25 Mar
Labels Music News Pre-Order
Cover Dan Tracklist Untuk Album Solo Debut Brandon Flowers, “The Desired Effect”
Teaser Single Baru Adam Lambert, ‘Ghost Town’, Untuk Album Barunya, “The Original High”
Britney Spears, Sosok Superstar Yang Sekaligus Ibu Yang Berdedikasi
UK Top 100 Singles – 23 Mar
Creative Disc Top Chart – 23 Mar
Phoenix Top 40 – 21 Mar
Elfara 40 Wow – 22 Mar