Kelly Clarkson

Single of the Day: Kelly Clarkson – Piece by Piece

Enaknya singer/songwriter itu adalah bisa curhat lewat lagu. Seperti Kelly Clarkson ini. Masa kecilnya yang suram karena ditinggal pergi oleh sang ayah kerap menjadi cerita apik dalam lagu-lagu yang ia nyanyikan. Setelah ‘Behind These Hazel Eyes’ dan ‘Because of You’, lagu berikutnya yang mengambil ilham dari kisah pahit tersebut adalah ‘Piece by Piece‘, single ketiga dari album terbaru Kelly yang berjudul serupa. Bedanya, kali ini ia menyambungkan cerita broken home dirinya dengan masa-masa sekarang, dimana dirinya juga menjadi seorang istri, sekaligus ibu dari putri kecilnya, River Rose. Bagian awal lagu ini tergolong kelam, karena terdeskripsi dengan untaian kalimat yang tidak

Charlie Puth

Album of the Month: Charlie Puth – Nine Track Mind

Setelah agak tertunda beberapa bulan, akhirnya “Nine Track Mind“, album debut salah satu penyanyi pendatang baru yang namanya tengah bersinar, Charlie Puth, dirilis juga. Ekspektasi jelas besar disampirkan ke dirinya atau album ini. Mengapa tidak? Kolaborasinya dengan Wiz Khalifa dalam ‘See You Again’ merupakan salah satu hits terbesar tahun lalu. Tidak heran jika banyak yang mengira-ngira, apa dan bagaimana yang ditawarkan Puth dalam album ini? Sebelumnya ada ‘Martin Gaye’, yang merupakan kolaborasinya bersama penyanyi pendatang baru yang tengah naik daun lain, Meghan Trainor. Nomor doo-woop ini memang sedap didengar. Pas pula dengan karakter musik yang biasa dibawakan oleh Trainor. Kerjasama

Grammy 2016

Album of the Day: Various Artists – 2016 Grammy Nominees

Tahun ini, Grammy Awards sudah berusia 58 tahun. Tradisi perilisan album kompilasi para unggulannya sudah berusia 21. Kompilasi “2016 Grammy Nominees” sebagai suvenir ajang penghargaan musik paling prestisius ini menampilkan 21 buah lagu yang berasal dari 6 kategori; 4 di kategori umum dan 2 di genre pop dan country. Pasangan Pop dan country pun merupakan genre yang dalam kurun waktu 3 tahun ini dipajang untuk album. Pasangan ini absen di kompilasi 2013, dimana Pop bersanding dengan Rock di album. Pilah-pilih ini bukanlah perwujudan yang representatif terhadap penghargaan itu sendiri. Toh seluruh unggulan dalam kategori yang diangkat tampil dalam album. Hanya

neckdeep5

Neck Deep Gemparkan Singapura Untuk Pertama Kalinya

Tanggal 27 Januari 2016 merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar band pop punk di Singapura. Neck Deep, band asal UK yang terdiri dari Ben Barlow, Matt West, Dani Washington, Fil Thorpe-Evans, dan Sam Bowden untuk pertama kalinya mengunjungi Asia Tenggara dalam rangkaian World Tour 2016. Sejak pukul 3.30 sore antrian di *SCAPE The Ground Theatre sudah mulai panjang. Penggemar pop-punk yang rata-rata mengenakan kaus hitam pada hari itu sudah mulai mengantri untuk menunggu gate dibuka. Ketika meja registrasi dan booth merchandise sudah selesai dipersiapkan oleh panitia, antrian mulai menghampiri meja registrasi satu persatu untuk menukarkan tiket, dan membeli

vamps12

The Vamps dan The Tide Hebohkan The Coliseum, Singapura

Maksimal meski hanya sebentar. Begitulah kira-kira gambaran konser The Vamps di The Coliseum, Hard Rock Hotel, Singapura pada tanggal 26 Januari 2016 lalu. Band asal Inggris, The Vamps, menggelar konser pertama mereka di Singapura. Mereka juga menggandeng The Tide, band muda asal California, Amerika Serikat yang dikontrak oleh label milik The Vamps untuk menjadi opening act konser mereka. Pengumuman pembatalan konser The Vamps di Jakarta, yang seharusnya digelar tanggal 25 Januari 2016 lalu itu cukup mengecewakan para Vampettes (sebutan fans The Vamps). Tapi tidak sedikit dari mereka yang berasal dari Indonesia akhirnya menyusul sang idola ke negeri tetangga itu. Sejak

Music Newz Bites – 09 Mar

Sudah lama ya tidak mendengarkan lagu Jonas Brothers? Album terakhir mereka “Lines, Vines, and Trying Times” yang rilis di tahun 2009 lalu memang membuat kita kangen mati-matian sama boyband ini. Nick berkarir di band sampingannya plus membintangi musikal Broadway, sementara Joe mengambil jalur sebagai solo artis. Tapi kayaknya mereka enggak akan lama lagi mereka akan kembali bersama. Soalnya si Kevin ada mengunggah video ke http://twitvid.com/0SX4B menampilkan lagu terbaru Jonas Brothers yang uptempo dan danceable.

Yang juga akan kembali kita nikmati musiknya dalam wkatu dekat adalah Fiona Apple. Pada 7 Maret kemarin dirinya telah mengumumkan judul album terbarunya yang terdiri dari 23 kata. “The Idler Wheel is wiser than the Driver of the Screw, and Whipping Cords will serve you more than Ropes will ever do.” WOW! Panjangnya! Album keempat Fiona tersebut akan dirilis pada bulan Juni 2012. Album ini menyusul album sebelumnya yang dirilis pada tahun 2005, “Extraordinary Machine”.

Tahukah kamu kepada siapa seluruh harta peninggalan mendiang Whitney Houston diwariskan? Tentu saja kepada anak semata wayangnya, Bobbi Kristina. Dalam surat wasiatnya, Whitney menuliskan seluruh harta yang ia miliki jatuh ke tangan putrinya yang masih berusia 19 tahun tersebut. Seluruh perabot rumah, pakaian, perhiasan, dan juga kendaraan bermotor. Sementara untuk harta berupa uang tunai, dananya akan masuk ke dana perwalian, dan dapat dicairkan saat Bobbi berusia 21 tahun. Surat wasiat ini ditulis oleh Whitney pada tanggal 3 Februari 1993, sebulan sebelum dirinya melahirkan sang putri.

Selamat atas bertahannya album “21” di puncak Billboard 200 Albums. Total 23 pekan berada di puncak, album kedua Adele ini tampaknya tidak pernah bosan untuk duduk di kursi juara. Pekan ini, album tersebut terjual sebanyak 247.000 kopi. Sisa 9 tempat lagi dalam jajaran 10 besar adalah dalam daftar berikut:
1. 21 oleh Adele
2. Whitney: The Greatest Hits oleh Whitney Houston
3. WZRD oleh Kid Cudi and Got Da Genius
4. Now 41 oleh Various Artists
5. The Bodyguard Soundtrack oleh Whitney Houston
6. Careless World oleh Tyga
7. 19 oleh Adele
8. Take Care oleh Drake
9. Talk That Talk oleh Rihanna
10. Whitney Houston oleh Whitney Houston
Meskipun gagal memasukkan 4 album dalam Top 10, tapi Whitney berhasil punya 9 album dalam Billboard 200 Albums pekan ini. Dirinya berada di posisi 2, 5, 10, 13, 21, 31, 32, 50, dan 80.

Siap-siap untuk mendengarkan vokal Scotty McCreery yang akan mengantarkan kepulangan para kontestan American Idol yang tersisih di tiap minggunya tahun ini. Dirinya mengikuti jejak para senior yang sudah lebih dahulu mendapat jatah serupa; Daughtry, Ruben Studdard, Carrie Underwood, dan David Cook. Lagu yang dibawakannya adalah ‘Please Remember Me’ yang aslinya dinyanyikan oleh Tim McGraw.

Ibunya Justin Bieber, Pattie Mallette akan menulis sebuah memoir yang berjudul “Nowhere But Up: The Story of Justin Bieber’s Mom”. Seperti judul salah satu lagunya Bieber ya. Rencananya buku ini akan dirilis pada 18 September mendatang. Di dalamnya, ibu artis pop tersebut akan mengisahkan tentang kehidupannya selama masa muda yang begitu berat, melibatkan trauma dan percobaan bunuh diri.

Nah, album baru dari mendiang Aaliyah rencananya akan rilis tahun ini, tepatnya di bulan Mei. Album ini akan berisi lagu-lagu yang belum sempat dirilis oleh mendiang Aaliyah, dikumpulkan oleh produser Jeffrey Walker dan dirangkum sebagai satu album utuh. Tapi, sepertinya berita ini kemudian mendapat sangkalan dari pihak keluarga mendiang Aaliyah. Saudaranya, Rashad Haughton menyatakan bahwa tidak ada album resmi yang akan keluar dari artis yang meninggal di tahun 2001 tersebut.

Penulis lagu-lagu Disney, Robert B Sherman meninggal dunia di usia 86 tahun. Beberapa lagu yang ditulis beliau antara lain ‘It’s A Small World After All’ dan ‘Supercalifragilisticexpialidocious’ meninggal pada hari Senin, 5 Maret yang lalu di London. Robert mengoleksi beberapa penghargaan bergengsi dari karir musiknya, seperti 2 Academy Awards dan 1 Grammy Awards. Robert lahir di New York City pada 19 Desember 1925.

Salah satu penghargaan musik bergengsi di Jepang, Billboard Japan Music Awards untuk ketiga kalinya diselenggarakan. Tahun ini, bertempat di Roppongi, Tokyo, pesta musik tahunan tersebut diselenggarakan dengan meriah. Artis internasional yang mendapat gelar dalam penghargaan musik tersebut adalah Avril Lavigne. Dan dalam pesan video, dirinya menyampaikan kebahagiaan atas kemenangan tersebut, “I’m so happy that I was chosen for the Top Pop Artist at Billboard Japan Music Awards. Thank you so much guys for listening to my music over here in Japan.”

Berita terakhir yang tak kalah heboh yaitu, dari ABC yang akan bikin singing competition berjudul “DUETS” yang akan tayang musim panas tahun ini. Yang lebih menarik adalah pilihan para juri yang jatuh kepada pemenang American Idol 1 yaitu, Kelly Clarkson dengan Robin Thicke dan Lionel Richie, dimana ketiganya juga menjadi ‘mentor’ tamu di The Voice US Season 2, dan juri satu lagi adalah Jennifer Nettles (Sugarland). Konsep acaranya kurang lebih sama, mereka mencari talenta penyanyi yang bakal duet dengan para juri, jadi tiap minggunya ke-4 juri itu nanti bakal tampil terus. “The simple fact that I get to go out and find two people I believe in, sing with them every week and help them accomplish their dream is an amazing thing I can’t wait to be a part of,” begitu tutur Kelly Clarkson di sebuah press release.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

About The Author

4 Comments

  1. andre Reply
  2. rooney Reply
  3. julia Reply
  4. jojon Reply

Reply

Album of The Day American Idol Artist Interviews Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Lists
Single of the Day: Kelly Clarkson – Piece by Piece
Creative Disc Exclusive Single – 08 Feb 2016
American Idol Top 24 Contestants Revealed!
Muse Menjadi Salah Satu Headliner Sziget Festival 2016
Chris Martin Mengaku Kalau Beyonce Pernah Menolak Lagu Yang Ditulisnya
Rihanna Membagi Video Di Balik Layar Pengerjaan Single ‘Work’
Xtina Membantu Penampilan Hayden Panettiere Di Acara “Lip Sync Battle”
Creative Disc Top 50 Chart – 08 Feb 2016
Phoenix Top 40 – 06 Feb 2016
Produa International Top 20 – 07 Feb 2016
UK Top 100 Singles – 06 Feb