Little Mix

Single of the Day: Little Mix – Black Magic

Disadari atau tidak, Little Mix gemar untuk melakukan utak-atik terhadap musik mereka. Dari satu album ke album berikutnya, mereka bergerak luwes dengan beragam influens yang pastinya membuat karya pop mereka anti bosan. ‘Black Magic‘, single terbaru dari Perrie Edwards dkk ini akan membawa para pendengar untuk asyik beretro ria dalam kemasan musik yang banyak merefleksikan pop di masa 80-an. Think about ‘Girls Just Want to Have Fun’ and ‘I Wanna Dance With Somebody’ fused together. Ya, ‘Black Magic’ setara dengan kedua karya klasik tersebut dalam ukuran fun dan joy-nya. Dalam pelaksanaan tribute kepada pop 80-an tersebut, LM enggak harus bayar

Giorgio Moroder

Album of the Day: Giorgio Moroder – Déjà Vu

Coba bayangkan jika Giorgio Moroder terus menjadi penyanyi rock dan tidak berkolaborasi dengan Donna Summer? Mungkin Calvin Harris, Avicii, Swedish House Mafia, Daft Punk tidak akan memainkan musik electro dan Ultra Music Festival tidak akan pernah ada. Giorgio menulis masa depan untuk musik electro lewat kolaborasinya bersama Donna Summer di awal 70’an, lagu seperti “I Feel Love” dibuat dengan menggunakan Moog synthesizer dan menghasilkan sound yang futuristik pada masanya (dan masih relevan sampai sekarang), lagu ini pun menjadi lagu proto-EDM. Setelah “I Feel Love” mencetak hit — para musisi berlomba-lomba memakai synthesizer untuk terdengar modern dan Giorgio terus menghasilkan hits

Kelly Clarkson

Classics: Kelly Clarkson – My December

Dulu, “My December” disebut anak haram yang dilahirkan oleh Kelly Clarkson karena telah mengkhianati label sekaligus eksekutif musik Clive Davis. Label menentang perilisannya, karena dinilai terlalu jauh membawa Kelly lari dari jalur pop. Tapi Kelly memperjuangkannya dengan keringat dan air mata hingga berhasil rilis pada 22 Juni 2007. Was it worth the fight? It was. Kini “My December” dianggap sebagai pahlawan dalam karir Kelly. Meski angka penjualannya yang kurang memuaskan (dikarenakan oleh penarikan kegiatan promosi serta pembatalan tur konser untuk album ini), album yang berisikan 13 track ini memberi point tertinggi dalam unsur personal. Album ini menguliti jiwa dan visi

Ryn Weaver

Single of the Day: Ryn Weaver – OctaHate

Perkenalkan Ryn Weaver. Penyanyi pendatang baru besutan Benny Blanco ini mulai mencuri perhatian melalui EPnya, “Promises”, yang rilis Agustus tahun lalu. Terutama berkat single ‘OctaHate‘ yang disambut meriah oleh sesama penyanyi seperti Charli XCX, Hayley Williams dan Jessie Ware. Mengapa tidak? ‘OctaHate’ adalah sebuah pop alternative eklektik yang bergelora. Awalnya lagu bergerak dalam tempo medium, meski beat tetap terasa intens. Weaver bernyanyi dengan sedikit melankolis, sesuai dengan ritme lagunya. Barulah saat masuk pada bagian chorus, lagu-lagu tiba-tiba menggelegar dengan eskalasi enerji yang masif. Kali ini vokal Weaver pun mengikuti intensitas prima bagian chorus ini dengan bernyanyi secara enerjik. Ok. Mungkin

Album of the Day: Lenka – The Bright Side

Lenka mungkin mengaawal karirnya diluncurkan oleh label besar di tahun 2008 yang lalu, yang memberinya akses ke pangsa pendengar yang lebih besar. Beberapa single seperti ‘The Show’ atau ‘TroubleIs A Friend’ adalah lagu-lagu yang masuk dalam daftar top 40 banyak negara. Tapi, jiwa musikalitas Lenka selalu indie-pop, yang kemudian ditasbihkan album ketiganya, “Shadows” (2013) yang dirilis secara mandiri. Tidak heran jika banyak yang mengira Lenka sebagai one-hit-wonder, karena tidak memiliki hits besar lain selain debutnya. Tapi mereka salah. Lenka selalu ada, tapi ia memilih jalur yang lebih low-key. Dengan album yang menghadirkan lagu-lagu yang mungkin tidak akan mencapai pasar mainstream,

American Idol 11 Top 6 – Queen and Own Choice

Top 6 American Idol berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Roger dan Brian dari band legendaris Queen. Mereka juga memulai minggu ini dengan tampil bersama di atas panggung membawakan medley lagu-lagu Queen. Selain itu, para finalis juga harus menyanyikan lagu kedua mereka tanpa tema. Cerita minggu ini juga dihiasi dengan kondisi kesehatan Ryan Seacrest yang hampir mengancamnya tidak dapat tampil menjadi host. Syukurnya, Ryan sehat wal afiat membawa acara sampai selesai.


Jessica Shancez – Bohemian Rhapsody
Tak ada yang minus dalam vokal Jessica. Hanya saja lagu ini terlalu jauh dari karakter Jess dan kehilangan unsur rock yang tampaknya sangat penting bagi para juri.
Randy Jackson: I actually loved it. You sang no runs.
Jennifer Lopez: It needed a bit more of that rock performance.
Steven Tyler: Rock isn’t your forte.


Skylar Laine – The Show Must Go On
Tampaknya untuk pertama kalinya Skylar bermain selain di ladang country. Lagu ini tidak diubahnya menjadi seperti parodi musik country dengan aransemen yang berbeda. Vokal Skylar semakin membahana. Sayangnya, not terakhir terlalu cepat diakhiri sehingga kurang memberi moment WOW pada penampilannya.
Randy Jackson: That was incredible.
Jennifer Lopez: It was powerful.
Steven Tyler: That was over the top.


Joshua Ledet – Crazy Little Thing Called Love
Apapun yang dilakukan Joshua di atas panggung selalu berhadiah pujian standing ovation dari para juri. Josh berpegang teguh pada erangannya dan para juri jatuh cinta kepadanya.
Randy Jackson: That was unbelievable.
Jennifer Lopez: Joshua’s part of the show is my favorite part of the show.
Steven Tyler: You have such a classic style, it’s like nobody else.


Elise Testone – I Want It All
Ingat saat Elise menaklukkan panggung Idol membawakan lagu rock Led Zeppelin? Moment tersebut terulang dengan lagu Queen ini. Elise tampak sangat nyaman di atas panggung dan bernyanyi seolah itu kesempatan terakhirnya.
Randy Jackson: What a night so far. That style of song is right for you.
Jennifer Lopez: It was natural, it was sexy.
Steven Tyler: You sang that like the classical song it was, in fact better.


Phillip Phillips – Fat Bottomed Girls
Layaknya Skylar, Phillip pun tidak bermain di zonanya minggu ini dan bermain a la Queen. Tapi tak seperti finalis lainnya yang mendapat make-over, Phil tetap mendapat kaos, kemeja, dan jeans-nya sebagai gaya pakemnya.
Randy Jackson: I liked it. Yes. Did I love it. No.
Jennifer Lopez: I feel like you give different flavors.
Steven Tyler: I love watching you run out of breath.


Hollie Cavanagh – Save Me
Hollie tampak seperti seorang bintang dan dirinya terdengar seperti itu pula. Minggu lalu saat dirinya menguasai lagu Adele, para juri berekspektasi untuknya di lagu Queen ini. Saat emosi tercampur dalam nyanyiannya, Hollie kehilangan sedikit kontrol. Dan dirinya terlalu sering membungkuk, menjadikan penampilannya ini kritik-able.
Randy Jackson: It was a good performance.
Jennifer Lopez: I really felt you got emotional in the middle.
Steven Tyler: I love the way you sing a Queen song.

Babak kedua dengan tema bebas ini dimulai dengan intro video yang menampilkan komentar para finalis terhadap tiap-tiap mereka.


Jessica Shancez – Dance With My Father by Luther Vandross
Nyaris sempurna. Tak ada yang dapat dikritik dari penampilan Jess ini. Secara vokal dan emosional dibawakan dengan penuh tanggung jawab. It was beyond beautiful.
Randy Jackson: You are a truly amazing to me.
Jennifer Lopez: That may have been the best I’ve heard that song sang.
Steven Tyler: Your voice is so different than anybody else’s.


Skylar Laine – Tattoos On This Town by Jason Aldean
Skylar kembali mendapat kesempatan untuk tampil sambil bermain gitar. Penampilan ini benar-benar menggambarkan jenis rekaman yang akan ia hasilkan secara nyata. Tapi entah mengapa para juri masih kurang puas.
Randy Jackson: You hit the big note in the end. It’s effortless.
Jennifer Lopez: In the end you took as there again.
Steven Tyler: You can do no wrong.


Joshua Ledet – Ready For Love by India.Arie
Saat Josh bernyanyi, hanya bernyanyi, nyanyiannya terdengar melodius dan indah. Penampilan ini membuktikannya. Dan lagi, Josh mengoleksi standing ovation. Seolah itu adalah kewajiban para juri pasca penampilan Josh. Terima kasih kepada Skylar yang menghitung, ini adalah standing ovation ke-12 yang ia hasilkan.
Randy Jackson: I’m so speechless.
Jennifer Lopez: I don’t even know what to say to you.
Steven Tyler: I’m snapped into reality when you sing.


Elise Testone – Bold As Love by Jimi Hendrix
She’s a fighter! Elise bertarung demi posisinya di idol sejauh ini. Sepertinya gadis ini tidak mau dibatasi oleh warna vokal dan teknik bernyanyinya pada arena jazz, sehingga dia mengatakan ya untuk rock & roll!
Randy Jackson: You attacked the song.
Jennifer Lopez: You slayed that song.
Steven Tyler: You touched my heart. You have to sing a familiar song.


Phillip Phillips – The Stone by Dave Matthews Band
Disebut mirip dengan Dave Matthews sama sekali tidak membuat Phil khawatir untuk menampilkan lagu dari Dave Mathhews Band. Siapa yang dapat menyalahkan penampilan yang berada dalam elemennya ini? Para juri merasa tak puas. It’s just, off the competition.
Randy Jackson: What you just did you showed your true colors again.
Jennifer Lopez: It was a pretty song, and too artsy.
Steven Tyler: Very entertaining, very off the wall.


Hollie Cavanagh – The Climb by Miley Cyrus
Winning moment by Hollie Cavanagh. That’s it!
Randy Jackson: Hollie is back!
Jennifer Lopez: It was perfect for you!
Steven Tyler: It’s so beautiful!

Prediksi bottom 3: Phillip Phillips, Elise Testone, Jessica Shancez. This could be really wrong, tapi tampaknya Elise tak bisa lari dari jerat eliminasi minggu ini.

Result Show:
Penampilan dari Stefano Langone “I’m On A Roll” dan juga Katy Perry “Part of Me”
Bottom 3: Elise Testone, Hollie Cavanagh dan Skylar Laine
Yang pulang: Elise Testone

Follow @bchanneltv !

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Vote for your favourite American Idol 11 here:

41 Comments

  1. welly Reply
  2. DEEDEE Reply
  3. Raymond Reply
  4. BYU monster Reply
  5. JoJo Reply
  6. Nana Reply
  7. Alaina Reply
  8. AB!D Reply
  9. gigih Reply
  10. JoJo Reply
  11. fahmi Reply
  12. saka Reply
  13. ILHAM INSOMNIAC Reply
  14. randi Reply
  15. Rizal Reply
  16. Holliepops Reply
  17. reanrew Reply
  18. Alaina Reply
  19. winda Reply
  20. Fauzan Reply
  21. Nana Reply
  22. Lalila Reply
  23. Rulz Reply
  24. fendy collucci Reply
  25. pandu Reply
  26. pandu Reply
  27. Jefina Reply
  28. Agi cahyo Reply
  29. hanif Reply
  30. Alaina Reply
  31. Nana Reply
  32. JoJo Reply
  33. Ichan Reply
  34. Kiki Ridho Reply
  35. Kiki Ridho Reply
  36. Alaina Reply
  37. Tasya Reply
  38. vinavaaa Reply
  39. Kiki Ridho Reply
  40. Kiki Ridho Reply
  41. Kiki Ridho Reply

Reply

Album of The Day American Idol Artist Interviews Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Music Videos
Fenomena #TwerkItLikeMiley Di Dubsmash, Trend Terbaru Dalam Ekpresi Diri
Single of the Day: Little Mix – Black Magic
Creative Disc Exclusive Single – 29 June
Hunter Hayes Rilis Single Terbaru, ‘Young And In Love’
Cover Dan Tracklist Untuk Album Soundtrack “Southpaw”
The Rolling Stones Mengajak Ed Sheeran Ke Panggung Untuk Menyanyikan ‘Beast of Burden’
Spotify Ungkap Daftar Songs Of The Summer 2015
Wide Shot Metro TV Top 10 Chart – 29 June
UK Top 100 Singles – 29 June
Creative Disc Top 50 Chart – 29 June
Ardan Flight 40 – 27 June