2012 MTV Video Music Awards Winners List

Oleh: welly - 07 Sep 2012

MTV VMA dibuka dengan penampilan Rihanna membawakan “Cockiness (Love It)” featuring A$Ap Rocky yang disambung dengan "We Found Love" featuring Calvin Harris. Kemudian Host MTV VMA yaitu komedian Kevin Hart yang masih sama dengan MTV VMA tahun lalu memberikan joke-joke tentang pertarungan Drake dan Chris Brown yang keduanya hadir malam itu. Frank Ocean, Snooki, Kristen Stewart, juga tak lepas dari incaran joke-jokenya.

Katy Perry jadi presenter untuk Best Pop Video yang jatuh ketangan One Direction "What Makes You Beautiful". Dan One Direction pun menerima Award MTV VMA pertama mereka.

Miley Cyrus kemudian memperkenalkan Pink yang tampil membawakan "Blow Me (One Last Kiss)'.

Demi Lovato dan Rita Ora jadi presenter Best Male Video yang jatuh ke tangan Chris Brown "Turn Up The Music".

Zoey Saldana memperkenalkan Frank Ocean yang membawakan 'Thinking About You' dan berkat penampilannya ini album "Channel Orange" kembali naik ke Top 10 iTunes Album hari ini.

Rashida Jones dan Andy Samberg presenting Best Hip Hop Video yang dimenangkan oleh Drake ft Lil Wayne "HYFR". Dilanjutkan penampilan perdana One Direction dengan "One Thing".. Directioners.. Let's scream!!

Selanjutnya Rebel Wilson dan The Wanted membawakan Best Female Video yang jatuh ke tangan Nicki Minaj "Starships" yang menerima Moonman tersebut dengan terkejut, dan tidak menyangka hingga mengucapkan "OMG OMG OMG" berkali2..

Penampilan Rapper pastinya gak boleh terlewatkan di ajang MTV VMA, kali ini 2 Chainz dan Lil Wayne. Begitu juga PSY yang terkenal dengan Gangnam Style yang hadir malam itu dan berada di panggung dengan Kevin Hart.

Emma Watson introduce Green Day yang malam itu membawakan lagu "Let Yourself Go". Dan juga ada montage In Memorium Adam Yauch (Beastie Boys).

Cast of Twilight malam itu datang juga, tapi Kristen Stewart tidak bisa hadir karena menghadiri acara yang lain. Mereka premiere 90detik trailer baru dari Breaking Dawn Part 2.

Ke$ha dan Wiz Khalifa present Best New Artitst yang dimenangkan oleh One Direction! Pre-Show MTV VMA Wiz Khalifa mengumumkan tunangannya Amber Rose, telah hamil 3 bulan.

Penyabet emas di Olympic (Gymnastic) mempersembahkan Alicia Keys yang membawakan "Girl On Fire" yang juga menampilkan Nicki Minaj dan atlit Gymnastic juga.

Video of The Year dipersembahkan oleh Kevin Hart sendiri yang diraih oleh Rihanna ft Calvin Harris "We Found Love". Rihanna bikin rekor dengan memenangkan 2 MTV VMA Video of The Year untuk solo artis wanita, menyamai rekor Eminem.

MTV VMA ditutup dengan penampilan serba merah dari Taylor Swift, dengan baju strip merah dan mic merah membawakan We Are Never Never Getting Back Together.

Tahun ini rating VMA turun 50% dari tahun lalu. Sebelumnya ditonton oleh 12,4 juta orang dan sekarang hanya 6,1 juta orang saja.

Daftar pemenang:

BEST VIDEO WITH A MESSAGE Demi Lovato – “Skyscraper”

MOST SHARE-WORTHY VIDEO One Direction – “What Makes You Beautiful”

BEST ELECTRONIC DANCE MUSIC VIDEO Calvin Harris – “Feel So Close”

BEST POP VIDEO One Direction – “What Makes You Beautiful”

BEST MALE VIDEO Chris Brown – “Turn Up the Music”

BEST HIP HOP VIDEO Drake (ft. Lil Wayne) – “HYFR”

BEST FEMALE VIDEO Nicki Minaj – “Starships”

BEST ROCK VIDEO Coldplay – “Paradise”

BEST NEW ARTIST One Direction – “What Makes You Beautiful”

VIDEO OF THE YEAR Rihanna (ft. Calvin Harris) – “We Found Love”

BEST ART DIRECTION Katy Perry "Wide Awake"

BEST CHOREOGRAPHY Chris Brown "Turn Up The Music"

BEST CINEMATOGRAPHY M.I.A "Bad Girls"

BEST EDITING Beyonce "Countdown"

BEST VISUAL EFFECTS Skrillex "First Of The Year (Equinox)"

BEST DIRECTION M.I.A. "Bad Girls"

welly
More from Creative Disc