Quantcast

Guns N’ Roses Live at MEIS, 16 Dec 2012

By - 6 years ago in Concerts Review

Image and video hosting by TinyPic

THE FACT

Sabtu 15 Desember adalah hari yang sangat ditunggu para penggemar GnR di Indonesia, khususnya Jakarta. Karena pada hari itu kita semua akan menyaksikan aksi panggung salah satu band legenda yaitu GnR! Walau senang akan kedatangan salah satu band rock legenda ini, para fans GnR pun tetap masih was-was. Mengingat sifat Axl sang vokalis yang sangat ajaib. Wajar saja para fans merasa sedikit was-was takutnya sifat moody-nya Axl muncul lalu tiba-tiba konser dibatalkan.

Di hari H-nya pun, para fans sempat dikagetkan dengan pengunduran konser menjadi hari Minggu 16 Desember ke lokasi dan jam yang berbeda. Hal ini sempat menjadi pembicaraan mengingat dari pihak promoter yaitu Indika Production belum ada pernyataan resmi mengenai pengunduran konser.

THE RUMORS

Kabar yang beredar sih pengunduran dan perpindahan konser karena alasan keamanan dan keselamatan. Karena cuaca Jakarta lagi sering hujan dahsyat tiba-tiba, makanya dipindah ke venue indoor agar artis dan juga penonton merasa aman dan nyaman. Walau sempat ada bisik-bisik lucu dari para fans yang bilang kalo Axl mau dimundurin karena pengen nonton Sting hehehe

Akhirnya, pernyataan dari Indika pun dirilis. Dan dinyatakan bahwa konser GnR dipindah menjadi hari Minggu 16 Desember jam 1 siang di MEIS Ancol. Hmmm… nonton konser rock siang-siang? Sesuatu yang baru nih!

THE CONCERTS!

Mulai dari jam 10 pagi, para fans GnR sudah memadati arena MEIS Ancol. Biarpun panas, semua penonton rata-rata mengenakan kaos hitam dengan segala atribut GnR. Bahkan ada yang pake slayer merah seperti khas Axl dulu.

Sekitar jam 2 siang, GnR pun memulai konser mereka. Teriakan dan tepuk tangan fans pun membahana di seluruh MEIS. Axl yang mengenakan kaos putih dipadu dengan jaket kulit dengan topi fedora hitam plus slayer merah di saku celana jeansnya, lengkap dengan kacamata hitamnya ‘membakar’ penonton. Visual motif abstrak dan cewek-cewek cantik nan seksi menambah ‘panas’ suasana. Welcome to the Jungle pun menjadi salah satu lagu pembuka yang membuat penonton makin bersemangat!

Sayangnya ketika lagu-lagu dari album Chinnese Democracy dimainkan, suasana agak mendem. Namun penonton tetap memberikan aplaus meriah setiap kali Axl selesai bernyanyi. Suasana mulai memanas kembali ketika GnR memainkan lagu-lagu hitsnya seperti Sweet Child O’Mine, November Rain, Don’t Cry, Civil War, Knockin on Heaven’s Door, Live And Let Die dan Night Train. Langsung terjadi koor massal dan semua bernyanyi pakai hati di konser ini. Bahkan GnR pun sempat mengumandangkan Indonesia Raya!

Axl pun mengucapkan terima kasih sebelum silam ke dalam panggung. Dan seperti biasa, penonton pun masih berteriak we want more! We want more! Tak perlu menunggu lama, GnR kembali dengan Patience. Membuat penonton pun bersorak sorai. Paradise City menjadi penutup konser sore itu. Selesai? Ooo belum! Para personil GnR kembali ke atas panggung dan memberikan penghormatan terakhir kepada penonton sebelum akhirnya silam ke belakang panggung.

“Terima kasih! Kami senang bisa tampil disini!” ucap Axl mewakili teman-temannya sebelum silam.

Thanks to Indika Pro

@tazty
Photo by: Budi Susanto

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | November 15, 2018 By

Guns N’ Roses Not In This Lifetime Tour Jakarta: Konser Reuni Yang Megah!

Music News | June 11, 2018 By

Guns N’ Roses Siap Gelar “Not In This Lifetime” Tour Pada 8 November di Jakarta

Artist Interviews | August 29, 2017 By

CreativeDisc Interview With Shura: Saya Beruntung Jadi Musisi