Sting Back To Bass Tour, Jakarta, 15 Dec 2012

Oleh: welly - 17 Dec 2012

Standing Ovation dari Penonton Ibukota.

Gordon Matthew Thomas Summer atau Sting berhasil memukau sekitar delapan ribu penonton yang memadati MEIS, Ancol pada 15 Desember 2012 lalu dalam World Tour-nya yang bertajuk ‘Sting Back to Bass Tour’.

Pria yang hampir berusia 60 tahun tersebut, membuka konser tepat pukul 20:40 WIB. If I Ever Lose My Faith In You yang berasal dari album Ten Summoner’s Tales didaulat menjadi lagu pembuka dan langsung mendapat sambutan yang meriah dari penonton yang ikut bernyanyi bersama.

Sting yang pada malam itu, hanya didampingi oleh 5 orang band pengiringnya (seorang pemain biola, guitarist, drummer, keyboardist, dan backing vocal) terus memanaskan penonton lewat lagu-lagu seperti: Englishman In New York, Shape of My Heart, The Hounds of Winter, dan Desert Rose.

Hits seperti Every Little Things She Does Is Magic, Demolition Man, Driven to Tears, Message in The Bottle, Wrapped Around Your Finger, De Do Do Do, De Da Da Da, Roxanne, King of Pain, Every Breath You Take, dan Next To You milik band terdahulunya, The Police, dibawakan secara energik dengan skill permaian bass-nya yang luar biasa, sukses mengobati rindu para penggemar The Police.

Sting tidak hanya memamerkan kehebatannya dalam bermain bass, Sting juga unjuk kebolehan dengan bermain gitar pada lagu Fragile, yang menjadi lagu penutup malam itu. Dengan total sebanyak 22 lagu, Sting berhasil mendapatkan standing ovation dari para penonton yang tidak beranjak hingga lagu terakhir dimainkan.

So overall, Sting not only just a great musician but also a fabulous performance!

DN

Special Thanks to Image Dynamics and Third Eye Management

Setlist:

If I Ever Lose My Faith In You

Every Little Thing She Does Is Magic

Englishman In New York

Seven Days

Demolition Man

I Hung My Head

End Of The Game

Fields Of Gold

Driven To Tears

Heavy Cloud No Rain

Message In A Bottle

Shape Of My Heart

The Hounds Of Winter

Wrapped Around Your Finger

De Do Do Do, De Da Da Da

Roxanne

Desert Rose

King Of Pain

Every Breath You Take

Next To You

Fragile

welly
More from Creative Disc