Music Newz Bites – 29 Apr

Bersiaplah untuk berpesta di ajang penghargaan musik Billboard tahun ini. Event yang akan diselenggarakan pada 19 Mei mendatang akan menampilkan Pitbull, Christina Aguilera, Macklemore and Ryan Lewis, Selena Gomez, The Band Perry, dan juga Kacey Musgrave. Mereka menambahi daftar penampil yang sebelumnya sudah dibentuk oleh Prince, Justin Bieber, Taylor Swift, Bruno Mars, dan juga Miguel. Jangan lupa untuk berpartisipasi dalam voting untuk Milestone Award yang dipersembahkan oleh Chevrolet disini

RIP George Jones. Icon musik country, George Jones meninggal dunia pada Jumat pekan lalu. Meninggal di usia 81 tahun, George sebelumnya dirawat di rumah sakit sejak tanggal 18 April. Penyebab meninggalnya sang artis adalah demam dan tekanan darah yang tidak biasa. Selama karirnya, George memiliki 166 single yang masuk ke dalam chart Billboard di Amerika Serikat.

A price to pay. Setelah melakukan ancaman kepada seorang tetua, penyanyi country Billy Currington harus menghadapi pihak berwajib. Tuntutan dihadapinya pada Kamis lalu. Billy pun telah dibebaskan dari penjara di Georgia setelah membayar denda sebesar USD27,700. Tuntutan terhadap Billy dapat menjebloskannya ke dalam penjara selama lima tahun. Tak hanya itu harga yang Billy harus bayar atas perlakukannya ini. Ia pun kehilangan job untuk All-Star race pekan depan. Pada hari Jumat, Charlotte Motor Speedway selaku penyelenggara balapan memutuskan untuk tidak memakai jasa Billy untuk tampil dalam acara pre-race dan menyerahkan tugas tersebut kepada penyanyi country lainnya, Josh Turner.

Sudah mendengarkan lagu Lana Del Rey yang menjadi soundtrack film “The Great Gatsby”? Lagu yang berjudul ‘Young and Beautiful’ adalah satu dari belasan lagu yang akan menghiasi film karya Baz Luhrman yang akan mulai tayang pada 10 Mei mendatang. Kabar baiknya adalah album soundtrack-nya akan dirilis pada 7 Mei mendatang oleh label Third Man records milik Jack White. Album ini juga akan dirilis dalam edisi deluxe dengan format vinyl. “The Great Gatsby” soundtrack tak hanya menampilkan Lana, tapi juga Beyonce dan Andree 3000, Florence and the Machine, dan the Bryan Ferry Orchestra dengan Jay-Z bertindak sebagai produser eksekutif album.

Bravo Daft Punk! Kita patut memberi selamat kepada mereka karena akhirnya mendapat posisi puncak di UK Singles Chart pekan ini. Single ‘Get Lucky’ yang menampilkan Pharrell Williams berhasil menggeser Rudimental dari takhtanya. Nile Rodgers, gitaris yang bekerja dalam ‘Get Lucky’ memberikan pendapatnya mengenai keberhasilan ini: “I am so honoured and completely blown away. It’s an amazing thing to have happen, really cool. Whenever you work on music, whenever you write or produce, whatever I do, I always try and do the very best I can. The relationship between myself and Daft Punk was just so unbelievably right. So, the fact that it has gone to Number 1 is humbling. It is extraordinary,” ujarnya.

Selamat lainnya kita berikan kepada Cory Monteith yang telah keluar dari rehabilitasi. Ia dan sang kekasih, Lea Michele terlihat bersama di bandara di Los Angeles akhir pekan lalu. Akun Twitter milik Cory, @CoryMonteith sempat nge-tweet pada hari Jumat, menunjukkan betapa bersyukurnya ia mendapat dukungan dari orang-orang. “sending out big love to everyone. thank you for the continued support! It means the world to me!

Pemenang The X Factor UK tahun lalu, James Arthur sekarang sedang berada di studio dalam rangka mengerjakan album studio perdananya. Ia menggandeng super produser Labrinth untuk albumnya. Mereka bertukar tweet saat berada di studio, memuji satu sama lain. James juga ingin memeriahkan albumnya dengan penampilan artis lain ternyata. Diketahui bahwa James mengajak penyanyi asal Amerika, Mike Posner dalam sesi penulisan lagu dengannya. Dipercaya bahwa single terbaru James akan rilis pada bulan Mei mendatang dan akan punya rasa R&B.

Sementara untuk Adele, album studio ketiganya tidak akan tiba dalam waktu dekat. Tapi untuk memulai hitung mundurnya, kita bisa lakukan bulan perbulan dimulai dari sekarang, karena album ini dirumorkan akan keluar pada pertengahan tahun depan. Awal pekan lalu, Adele sudah memulai sesi rekaman untuk albumnya tersebut. Untuk Adele dan albumnya, ternyata harus ada pengorbanan yang dilakukan. Label Columbia Records ternyata harus menunda proyek album Susan Boyle untuk fokus pada Adele. Meskipun mereka meyakini bahwa keduanya memiliki prestasi rekaman yang menggembirakan, Columbia memberikan prioritas pada album Adele.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Leave a Reply