Creative Disc Exclusive Single – 27 May

Oleh: admincd - 27 May 2013

Britney Spears (Alb. OST. Smurf 2 / RCA) - Ooh La La

Ada dua kabar menyenangkan. Pertama, film Smurf akan segera dirilis sekuelnya, tepatnya di Juli mendatang. Kabar kedua, Britney Spears mengisi album soundtracknya dengan menyumbangkan single paling gresnya yang bertajuk Ooh La La. Setelah sempat beredar versi demonya, Britney menjamin akan segera merilis single ini, yang telah dikonfirmasi melalui akun twitternya. Di produseri oleh Dr. Luke, Ammo Cirkut, dan ditulis oleh Luke bersama Bonnie McKee, J Kash, Lola Blanc, dan Fransisca Hall, Ooh La La adalah sebuah elektro-pop penuh kejutan karena ternyata ia tidak melulu mengandalkan beat elektro, namun juga menghadirkan sebuah pop-rock upbeat yang ceria dan Britney yang nge-rap! Terasa tepat sebagai soundtrack untuk film seperti Smurf. Oh yes, Brit slays the song good. Single akan dirilis pada tanggal 16 Juni via iTunes. (8/10)

Beyoncé (Single / Columbia) - Grown Woman

Setelah memberikan teaser berupa snippet pendek dan cuplikan di iklan Pepsi, akhirnya kita bisa menikmati versi lengkap Grown Woman milik Beyoncé yang kabarnya akan menjadi single andalan untuk album kelimanya. Tangan dingin Timbaland berada di belakang Grown Woman. The Dream pun membantu menulis lagunya. Dengan durasi sepanjang 5 menit, Bey dan Timbo memastikan Grown Woman sebagai anthem RnB yang bersemangat. Meski terdengar agak repititif, akan tetapi terasa pas dengan semangat (yang lagi-lagi) self-empowerment untuk kalangan perempuan. Meski begitu, masih belum diketahui pasti tanggal perilisan resmi single ini. (8/10)

Jessie J ft Big Sean & Dizzee Rascal (Single / Universal Republic) - Wild

Jessie J pun tak mau kalah dengan rencana merilis album baru. Album sophomore lebih tepatnya. Sebagai pemanasan ia melepas single paling gresnya yang bertajuk Wild. Dia tidak sendiri karena ada Big Sean dan Dizzee Rascal yang membantu dirinya. Kebiasaan genre hoping Jessie J tampaknya memang masih menjadi ciri khasnya. Dalam Wild ia kini berubah menjadi seorang diva Rnb, meski agak sedikit mengingatkan akan Beyonce. Dengan keriuhan yang dibawakan oleh Jessie J dengan Wild, tampaknya ia menjanjikan album kedua yang tak kalah menariknya. Single dirilis pada tanggal 26 May. (8/10)

Melanie C (Single / Red Girl) - Rising Sun

Lagu Rising Sun ditulis saat Melanie C menulis lagu-lagu untuk album The Sea. Namun sayangnya malah tersimpan saja tanpa pernah mendapat kesempatan untuk dirilis atau didengar oleh publik. Namun ternyata Mel C merasa jika lagu ini pantas untuk diengarkan oleh para penggemarnya, sehingga ia kemudian memutuskan untuk mengupload lagu ini secara gratis mulai tanggal 24 Mei. Tidak salah jika Mel C menginginkan orang banyak mendengarkan lagu ini, karena memang memiliki materi yang bagus. Meski bertempo cepat namun Rising Sun dinyanyikan Mel C dengan tone yang cenderung lebih lembut. Kontras yang terjadi malah memberi efek positif kepada lagunya. (8/10)

Bo Bruce (Alb. Before I Sleep / Mercury) - Alive

Alive merupakan single kedua Bo Bruce untuk album post The Voice Uk-nya, Before I Sleep. Vokal Bruce yang unik dan bercengkok terdengar pas menyanyikan lagu rock semi-balada seperti Alive ini. Agak menghiba di satu bagian dan menghentak di bagian lain, namun juga terdengar agak sendu karena penghayatan yang Bo lakukan saat menyanyikannya. Bisa disebut Bruce sukses menjalankan tugasnya untuk membetot emosi pendengarnya. Belum diketahui pasti kapan dirilisnya, namun pada tanggal 19 Mei, Bruce sudah merilis video musik untuk Alive melalui akun Vevonya di YouTube. (8/10)

Cassadee Pope (Single / Republic) - Wasting All These Tears

Sementara itu pemenang The Voice Amerika tahun 2012, Cassadee Pope kembali menghadirkan single paling mutakhir yang diberi judul Wasting All These Tears. Lagu yang kental dengan power-pop ini dipadu Pope dengan country yang lengkap dengan kehadiran banjo hingga rock. Meski demikian pop masih terdengar mendominasi Wasting All These Tears yang rencananya menjadi single andalan untuk album Pope setelah memenangkan The Voice. Meski terdengar "galau", namun single ini sukses dalam mencuri perhatian kita. Direncanakan rilis pada tanggal 4 Juni. (8/10)

OneRepublic (Alb. Native / Interscope) - Counting Stars

Mari menghitung bintang bersama OneRepublic dalam single ketiga mereka untuk album Native, Counting Stars. Dalam album tersebut, Counting Stars mendapat kehormatan dengan menjadi track pembuka. Dengan materi yang kuat, tidak salah jika OneRepublic menjadikan lagu ini menjadi pembuka album sekaligus diagendakan sebagai single ketiga mereka. Mengusung semangat pop-rock yang melodius-melankolis ala Ryan Tedder, sangat wajar jika Counting Stars mengundang rasa suka saat menyimaknya. Status perilisan single masih TBA. (8/10)

Limp Bizkit feat. Lil Wayne (Alb. Stampede of the Disco Elephants / Cash Money) - Ready to Go

Wah, tampaknya Limp Bizkit kembali ke trademark Nu-metal dan hip-rock mereka dengan single paling gress mereka, Ready to Go, setelah di beberapa album terakhir mereka menghadirkan metal murni saja. Ready to Go juga menghadirkan Lil Wayne yang juga merupakan rekan sejawat di label baru mereka, Cash Money. Stampede of the Disco Elephants merupakan album keenam Limp Bizkit dan merupakan album pertama selepas dari Interscope yang selama ini merilis album-album Limp Bizkit. Bagi yang kangen dengan Fred Durst dan kawan-kawan dalam versi lama mereka, jelas kehadiran single ini dapat menjadi penawar sekaligus mengindikasikan jika album terbaru mereka akan kembali dengan semangat revivalitas yang didambakan fans Limp Bizkit. Single dirilis pada tanggal 16 April. (8/10)

The Janoskians (Single / Sony Music) - Best Friends

The Janoskians (Just Another Name Of Silly Kids In Another Nation) adalah grup komedi sekaligus penyanyi, entertainer dan juga prankster serta stunt performes yang bermarkas di Melbourne, Australia dan meraih kepopuleran melalui YouTube. Mereka juga beruntung karena mendapat kesempatan untuk merilis single. Setelah melepas Set This World On Fire di bulan September tahun lalu, mereka kembali dengan single paling gres, Best Friends. Sebenarnya vokal mereka tidak istimewa. Bahkan cenderung monoton. Untunglah Best Friends memiliki aransemen yang cukup catchy. Mengandalkan pop-dance yang tebal dengan elektro-pop, Best Friend memang sangat easy listening. Single dirilis pada tanggal 17 Mei. (7/10)

Pitbull feat. Danny Mercer (Alb. Global Warming / RCA) - Outta Nowhere

Sungguh kejutan manis saat Pitbull memilih Outta Nowhere sebagai single kelima untuk album Global Warming. Karena jauh dari EDM rap yang selama ini kita kenal dari Pitbull, kehadiran vokal tamu dari Danny Mercer yang terdengar sedikit Ryan Tedder-ish pun memberi warna tersendiri. Dalam Outta Nowhere, vokal Mercer memang terdengar mncolok karena dialah yang memberi ruh sentimentil pada lagu bertempo sedang ini. Bisalah kita sebut ini balada versi Pitbull mungkin. Single dirilis pada tanggal 28 Mei. (8/10)

Pharrell (Alb. OST. Despicable Me 2 / Black Lot Music) - Happy

Pharrell melanjutkan kesuksesan Get Lucky yang merupakan kerjasamanya dengan Daft Punk dengan single Happy. Namun kali ini ia mengerjakan single ini untuk film animasi Despicable Me yang disulih suara oleh Steve Carrel. Pharrell sebelumnya juga telah mengerjakan soundtrack untuk film pertamanya. Happy terdengar sangat sophisticated untuk film animasi yang target pasarnya anak-anak dan young adult. Mengandalkan blues, neo-soul dan RnB, Happy memang memiliki tekstur yang cukup kaya. Drum and bass pun berperan penting dalam menemani Pharrell menyanyikan lagunya. Hasilnya, sebuah lagu yang mengundang untuk dsing-a-long. Album sounctrack Despicable Me 2 dirilis pada tanggal 18 Juni. (9/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll…

admincd
More from Creative Disc