Blur

Blur Rank The Album

Damon Albarn, Graham Coxon, Alex James, Dave Rowntree sudah melewati empat fase dalam karir mereka bersama Blur. Fase pertama adalah ketika band ini terbentuk dan masih menggunakan kata Seymour sampai album Leisure, kedua adalah fase dimana mereka menjadi salah satu garda depan britpop lewat Modern Life Is Rubbish, Parklife dan The Great Escape, fase ketiga mereka terjadi ketika mereka mengganti britpop dengan experimental/lo-fi rock pada “Blur”, “13” dan “Think Tank” yang membuat Graham mundur dari Blur dan fase keempat adalah reuni mereka dengan Graham dan membuat “The Magic Whip” sebagai tanda bahwa band ini masih mempunyai taji di dunia musik.

Ciara

Album of the Day: Ciara – Jackie (Deluxe Edition)

Tentunya banyak yang merindukan akan kembalinya Ciara. Dan ia mewujudkan hal tersebut dengan merilis album baru berjudul “Jackie“. Album keenam lebih tepatnya. Diberi judul berdasarkan nama ibunya, album ini hadir setelah Ciara mengalami cukup banyak hal personal di kehidupannya, seperti pertunangan dan kemudian putusnya dengan sang kekasih, Future, serta kelahiran anak pertama mereka. Dengan latar tersebut tidak heran jika mengharapkan sebuah album yang emosional. Dengan mendengarkan ‘I Bet’ yang menjadi rilisan pertama Ciara untuk album ini tentunya kesan tersebut menjadi semakin tebal. Sebuah balada RnB yang cantik dan manis, meski agak terdengar low key untuk sebuah single yang diniatkan untuk menarik perhatian

James Bay

Album of the Day: James Bay – Chaos and the Calm

Semenjak dibuka dengan track ‘Craving’, sebuah anthem pop-folk berbau soul yang membuka album “Chaos and the Calm“, penyanyi asal Inggris, James Bay, sudah menjanjikan dengan tepat guna apa yang akan dibawakannya dalam album debut ini. Album yang dirilis setelah ia memantapkan diri dengan merilis beberapa EP. Vokalnya yang sedikit sentimentil, meski tidak mendayu, menjadi senjata utama dalam menggerakkan lagunya. Dan sentimentalia yang sama terdapat dalam track berikutnya, ‘Hold Back the River’, yang menggabungkan antara indie-rock dengan (juga) soul. Kekuatan lagu ini adalah dimana Bay memainkan vokalnya sedemikian rupa, lirih pada beberapa bagian, dan bertenaga di bagian lain, mengalirkan semangat up-lifting

David Guetta

Single of the Day: David Guetta feat.Nicki Minaj, Bebe Rexha & Afrojack – Hey Mama

Sepertinya David Guetta dan Nicki Minaj sudah klop dan sehati, sehingga Guetta kerap mengajak sang rapper untuk membantunya. Bahkan kerjasama mereka pun ditindaklanjuti sebagai single untuk mempromosikan album milik Guetta, termasuk yang satu ini, ‘Hey Mama‘. Berbeda dengan single  ‘Where Them Girls At’ (bersama Flo Rida) dan ‘Turn Me On’, yang berbau progressive house dan Minaj lebih banyak menghabiskan bagiannya dengan bernyanyi (terutama di single terakhir), maka kini Minaj kembali ke fitrahnya dengan melakukan tugasnya sebagai rapper. Ini mungkin karena faktor musik latar yang berbalut trap ketimbang house. Ini menjadikan Minaj dengan bebas mengekspresikan gaya rap-nya yang khas, bubbly and witty. Agak

Madonna

Single of the Day: Madonna – Ghosttown

Dari “Rebel Heart”, Madonna telah menengadahkan visi lewat ‘Living For Love’, maka kali ini ia akan menguak drama dengan ‘Ghosttown‘. Lagu pop apik semi balada ini dikerjakan langsung oleh the Pop Queen herself dengan asistensi gubahan dari Jason Evigan, Sean Douglas, dan Evan Bogart, serta asistensi produksi dari Mathieu Jomphe alias Billboard. Kolaborasi ini terjadi karena kegemaran Madonna terhadap lagu ‘Talk Dirty’-nya Jason DeRulo, dimana Jason dan Sean terlibat di dalamnya. Latar belakang ini tak langsung menggambarkan ‘Ghosttown’ dalam konsepsi musik urban dengan perintilan terompet yang sekarang tengah menjamur. Ia justru hadir dalam kesederhanaan tempo yang kerap kali dijadikan sebagai

Java Rockin’ Land kembali digelar 22-23 Juni 2013

Festival Rock terbesar di Indonesia dengan konsep menggabungkan musisi rock dalam negeri dan mancanegara dengan puluhan artis didalamnya kembali hadir untuk mengobati kehausan para pecinta musik rock tanah air. Java Rockin’land yang pada tahun ini akan diadakan selama 2 hari adalah persembahan Java Festival Production yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 22-23 Juni 2013 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta. Tempat bertemu dan perkenalan para musisi rock ini akan mempertontonkan penampilan di 6 panggung dengan total lebih dari 36 pertunjukan selama dua hari berturut-turut disemua panggungnya.

Suicidal Tendencies band metal asal Amerika yang terbentuk pada tahun 1981 dan disebut-sebut sebagai “The Fathers of Crossover Thrash” adalah salah satu musisi mancanegara yang menjadi lineup Java Rockin’land Festival yang ke-Empat ini. Bulan maret yang baru saja lalu, Band ini baru saja merilis albumnya yang ke-13 dengan judul “13”. Sejak Band ini dibentuk, mereka telah menerima beberapa nominasi dari Grammy. Beberapa lagu hits yang sudah dilantunkan oleh Suicidal Tendencies adalah “You Can Bring Me Down”, “Institutionalized”, “Nobody Hears”.

Band Internasional kedua yang telah confirm di festival adalah Collective Soul. Band Rock asal Amerika yang telah menelurkan 8 album ini akan menunjukkan kebolehannya pada hari pertama festival ditanggal 22 Juni. Penampilan mereka terdiri atas Ed Roland (Vocal), Dean Roland (Rhytm Guitar), Will Turpin (Bass), Joel Kosche (Lead Guitar) dan Ryan Hoyle (Drums). Beberapa Hits terkenal dari Collective Soul adalah Shine, Gel, December, Heavy, dan Run. “December” adalah salah hits mereka yang memenangkan Billboard Music Award.

Last Dinosaurs adalah new comer Band asal Australia yang akan memberikan rasa yang berbeda di festival. Band ini mengeluarkan album pertama mereka “In A Million Years” pada tahun 2012. Album tersebut menjadi Top 10 Debut di Australia tepat setelah di release. Mereka juga turut berpartisipasi dalam festival di Australia bersama dengan Band sekaliber We Are Scientist dan Foals.

Java Rockin’land muncul pertama kali pada tahun 2009 telah berhasil menampilkan nama-nama besar seperti Vertical Horizon, Secondhand Serenade, Mr Big, Good Charlotte, 30 Seconds to Mars, Third Eye Blind, Mew, Melee, Arkarna, The Smashing Pumpkins, Neon Trees, The Cranberries, untuk beberapa artis mancanegaranya dan Slank, Gigi, Rif, Superman is Dead, killed by Butterfly, Naviculla, Gugun Blues Shelter, PAS Band, dan grup band rock Indonesia lainnya. Pada tahun 2009 total penonton lebih dari 46.000. Sambutan yang cukup mencengangkan untuk festival musik dengan genre rock bertaraf internasional pertama di Indonesia kala itu. Kesuksesan yang membanggakan juga dilihat dari tahun-tahun berikutnya di Java Rockin’land 2010 dan 2011. Terlihat dari jumlah penonton yang meningkat sebanyak 54.000 orang pengunjung ditahun 2011 juga tanggapan positif dari media dan pengamat musik melalui berita-berita yang muncul ke permukaan yang mengatakan semakin bagusnya kualitas pesta musik rock ini dari tahun ketahun.

Resep varian genre rock dipersiapkan tim JFP dengan maksud bisa mengulang kesuksesan konser-konser akbar di tahun-tahun yang lalu semenjak 2009 Java Rockin’land ini diadakan untuk pertama kalinya. Beragamnya perbendaharaan artis Java Rockin’land 2013 diharap mampu membuat pengunjung benar-benar merasakan hingar-bingar sayembara musik rock ini, tanpa merasa bosan karna mereka tidak hanya terfokus disatu pertunjukan namun bisa menonton dan melihat aksi artis kesayangan mereka dengan varian type rock hingga metal baik lokal dan mancanegara. Untuk mempersembahkan Java Rockin’land yang diharap mampu mengguncang Jakarta sesuai dengan tag line We’re gonna Rock You harder than ever untuk ke-4 kalinya, tim Java Festival Production telah melakukan persiapan sejak bulan Maret 2013. Untuk pertama kalinya di tahun 2013, ini Java Rockin’land disponsori oleh PT Indosat Tbk dengan menggunakan layanannya yang dikenal dengan nama IM3.

Informasi-informasi terkait dengan festival Java Rockin’land nantinya akan diberitahukan kepada public secara berkala melalui website www.javarockingland.com, social media seperti Facebook Java Festival Production, Twitter @JavaRockingland hingga akun Youtube melalui video-video penampilan artis tahun sebelumnya untuk dinikmati dan sebagai referensi penonton. Lengkap didalamnya juga bisa didapat informasi mengenai artis, program, semua hal mengenai ticketing.

So, lets rock harder than you ever think you can…..

Update terbaru line-up Java Rocking’ Land:

International Artists
COLLECTIVE SOUL (USA)
GO CHIC (Taiwan)
HELLOGOODBYE (USA)
LAST DINOSAURS (Australia)
SIXPENCE NONE THE RICHER (USA)
SUICIDAL TENDENCIES (USA)
SUGAR RAY (USA)

Indonesian Artists
Andra and the Backbone
Deadsquad
Edane
Gugun Blues Shelter
Hightime Rebellion
Jasad
Koil
Roxx
Siksa Kubur

Reply

Album of The Day American Idol Artist Interviews Artist of The Month Artist to Watch Behind The Music Concerts Review Creative Disc Exclusive Single Photo Gallery Single of The Day The Voice US The X Factor US Time Tunnel Top 10 Music Videos
Blur Rank The Album
Album of the Day: Ciara – Jackie (Deluxe Edition)
Album of the Day: James Bay – Chaos and the Calm
Meriahnya Meet & Greet with Tommy Page di Summarecon Mal Bekasi
Hilary Duff Merilis Video ‘Sparks’ Yang Bebas Tinder
Barenaked Ladies Luncurkan Album Baru, “Silverball”
5 Seconds Of Summer Selesaikan Album Baru & Akan Berkolaborasi Dengan Fall Out Boy
Billboard 200 Album Chart – 01 June
Billboard Hot 100 – 01 June
Billboard Digital Songs Chart – 01 June
UK Top 100 Singles – 25 May