Pertunjukan Prima dari Mocca di Balai Sartika Bandung

Oleh: welly - 05 May 2013

Jumat (3/5) Balai Sartika Bandung kembali menjadi saksi keriuhan saat digelarnya konser yang kali ini bertajuk Mocca Concert “Swingin Friday”. Tampil di kota asalnya, Mocca berkolaborasi dengan Orkestra Bumi Siliwangi. Mocca yang “dipaksa” vakum karna sang vokalis, Arina yang mengikuti suami di luar negri, sepertinya tidak benar-benar vakum, karna toh Arina selalu menyempatkan pulang setiap tahunnya ke Indonesia. Dan kesempatan itu selalu diiringi dengan kembalinya Mocca tampil diatas panggung.

Dan pertunjukan malam itu melepas kerinduan “swinging friends”, para fans Mocca yang hadir. Dibuka dengan “Listen To Me”, “Dear Diary”, “Lucky Man”, dan “Butterflies in My Tummy”, Arina tampil sendiri diiringi dengan Orkestra Bumi Siliwangi yang tampil sempurna. Alunan orkestra semakin membuat setiap orang yang hadir malam itu larut ketika “Hyper-Ballad” dari Bjork dibawakan.

Personil Mocca lainnya pun akhirnya muncul, Riko (gitar), Toma (bass), Indra (drum) serta additional player yang setia menemani Mocca, Agung (keyboard), Tommy (terompet), dan Dian (trombone), membawakan “Happy” dan “Life Keeps On Turning” secara instrumental.

Formasi komplit pun hadir setelah itu, “I Remember” yang menjadi OST Catatan Akhir Sekolah, menghadirkan koor massal di Balai Sartika, Bandung. Dilanjutkan dengan “What If” dari album pertama Mocca “My Diary”, malam itu hampir seluruh hits dibawakan seperti “My Only One”, “Me & My Boyfriend”, “The Best Thing” dan “Friend”.

Vokal Arina malam itu terdengar lembut namun tetap tegas pada not tinggi, sementara Riko tampil dengan kebiasaannya yang tak pernah diam memainkan gitarnya, sementara Toma yang malam itu sukses membuat penonton tertawa dengan jokes ringan seputar makanan, tampil kalem dan gebukan Indra pada drum penuh proporsi disaat irama swing dibawakan atau pada lagu-lagu upbeat.

Penampilan Mocca malam itu diselingi sebuah early birthday surprise yang dipersiapkan panitia dan fansclub Mocca “Swinging Friends” untuk Arina yang berulang tahun esok, dan “Swing it Bob” menutup penampilan malam itu, meski akhirnya hadir encore yang tidak tanggung-tanggung, yaitu sebanyak 5 lagu, penonton yang hadir malam itu tampak puas, sebelum akhirnya beranjak dari kursi dan beranjak pulang.

Mocca yang selalu dinantikan penggemarnya memang memberikan suatu jaminan kepuasan bagi penonton yang hadir malam itu, dan kehadiran Orkestra pada konser ini memang membuat spesial meski sebenarnya pada versi album toh lagu Mocca kebanyakan telah diiringi string section maka tidak terlalu banyak kejutan yang dihadirkan secara audio. Tapi Moving Box Entertainment selaku penyelenggara patut diacungi jempol atas pertunjukan prima malam itu. Swing it, Friend!

Setlist:

1.Listen To Me

2.Dear Diary

3.Lucky Man

4.Butterflies in My Tummy

5.Hyper-Ballad

6.Happy (Instrument)

7.Life Keeps On Turning (Instrument)

8.I Remember

9.What If

10.I Think I’m In Love

11.This Conversation

12.Let Me Go

13.You

14.My Only One

15.Me & My Boyfriend

16.Bundle Of Joy

17.The Best Thing

18.Friend

19.Swing it Bob

Encore

20.On Night Like This

21.Do What You Wanna Do

22.You & Me Against The Wolrd

23.Lucky Me

24.Life Keeps On Turning

(Verdy)

Photo by: Yogi Artha

Special Thanks to Moving Box Entertainment

welly
More from Creative Disc