Creative Disc Exclusive Single – 01 July

Oleh: admincd - 01 Jul 2013

Sophia (Alb. Live 4 Love / Prodigy Music) - Turn To You

Setelah sukses dengan Superhero, Sophia kembali lagi dengan sebuah lagu balada penuh perasaan berjudul Turn To You. Dipilih langsung oleh Sophia sebagai lagu favoritnya untuk albumnya mendatang yang berjudul Live 4 Love, dia melanjutkan upayanya untuk mengajak para penggemarnya untuk menikmati berbagai jenis musik. Lagunya berkisah tentang sebuah hubungan yang retak dan terlepas dari apa yang telah terjadi, ia masih bersandar pada yang dicintainya. (8/10)

Kanye West (Alb. Yeezus / Def Jam) - New Slaves

Kanye West made a brilliant return with New Slaves. He definitely knows how to make a sophisticated hiphop track. Synth yang gelap menyelubungi dengan sempurna rap Kanye yang memuntahkan isu-isu sosial seperti rasisme, materialisme serta streotipe dalam sebuah alegori berjudul New Slaves. Ada Daft Punk, Travis Scott, Hudson Mohawke dan Mike Dean membantu Kanye memproduksi single ini, sementara vokal Frank Ocean yang khas bisa terdengar disini terutama di bagian akhir yang mengambil sample lagu Gyöngyhajú lány, milik band rock asal Hungaria, Omega. Single dirilis pada tanggal 18 Juni. (9/10)

Avicii feat. Aloe Blacc (Alb. #TRUE / Universal) - Wake Me Up!

Surprise, surprise! Avicii bring us something delightful. Wake Me Up! merupakan single debutnya untuk album debut pula, #TRUE. Okay, lagi-lagi folk-rock ala....you know who, akan tetapi dengan memadukan progressive-house yang menjadi ciri khas Avicii ke dalamnya, membuat Wake Me Up! terdengar "berbeda". Belum lagi vokal Aloe Blacc yang biasanya menanyikan lagu-lagu bercorak soul, ternyata memberi kedalaman tersendiri pada gaya folk lagunya. Definitely an awesome effort. Single dirilis pada tanggal 17 Juni. (9/10)

John Legend (Alb. Love in the Future / Columbia) - Made To Love

Menyusul Who Do We Think We Are yang menampilkan Rick Ross untuk album paling mutakhirnya, Made To Love, John Legend menghadirkan single paling barunya secara solo. John Legend memang salah satu musisi pria yang berkarakter serta memiliki kekuatan musik yang mumpuni. Dengan saja bagaimana soul khasnya dibalut dengan sentuhan etnik, rock dan elektro. Splendid! Single dirilis pada tanggal 18 Juni. (8/10)

MKTO (Single / Columbia) - Classic

Dengan sebuah pop ceria berjudul Classic, duo Malcolm Kelley dan Tony Oller yang tergabung dalam MKTO mengajak kita mengingat beberapa lagu lawas, meski hanya sebatas lirik. Kali ini mereka terdengar jauh lebih nge-pop. Mild elektro-pop to be precise. Dan tentu saja masih ada rap-nya. It's fun, really. Mengandung semangat pop yang kita harapkan. Easy listening dan catchy. Single dirilis pada tanggal 20 Juni. (8/10)

Duck Sauce (Single / Universal) - It's You

With all that jazz, Duck Sauce is back! Memadukan elemen jazz era 30-an dengan EDM tentunya bukan hal yang baru. Beberapa lagu di album soundtrack The Great Gatsby bisa menjadi barang bukti. Mendengarkan It's You seperti mendengarkan dua era yang menyatu namun alih-alih bertabrakan, mereka melebur. Akan tetapi ini Duck Sauce. There's something witty in their hilarious music and It's you is no exception. The basic line is, its super fun! Single dirilis pada tanggal 25 Juni. (8/10)

Franz Ferdinand (Alb. Right Thoughts, Right Words, Right Action / Domino) - Right Action

Right Action adalah single pertama band indie-rock asal Skotlandia, Franz Ferdinand dari album keempat mereka, Right Thoughts, Right Words, Right Action. Bagi yang kangen dengan mereka, ini merupakan single yang tepat. Meski dalam tempo yang tidak terlalu kencang, namun paduan gitar elektrik yang sedikit nge-funk dengan melodi rock yang terdengar retro, menjadikan Right Action seperti sebuah hentakan rock yang eklektik yang bernas. Single dirilis secara streaming pada tanggal 27 Juni. (8/10)

Samantha Jade (Single / Sony) - Firestarter

Sudah siap untuk berdansa? Karena Samantha Jade siap untuk memanaskan lantai dansa dengan single paling gressnya, Firestarter. Bekerjasama dengan DNA Songs, mereka menghadirkan sebuah pop-dance yang mengundang dan bergairah. Terdengar agak generik, akan tetapi solois asal Australia ini memang memiliki vokal yang bagus, sehingga tidak usah diragukan bagaimana ia membawakan Firestarter dengan efektif, sehingga jika misi lagu untuk spice up the dance floor, it works. Single dirilis pada tanggal 28 Juni. (8/10)

Arctic Monkeys (Alb. AM / Domino) - Do I Wanna Know?

Arctic Monkeys merilis video untuk single terbaru mereka, Do I Wanna Know? pada tanggal 18 Juni. Dengan view sebanyak 3 juta bahkan dalam waktu belum seminggu semenjak dirilis, kita bisa mengetahui jika mereka sudah ditunggu-tunggu oleh para pendengar garage-rock ala band asal Inggris ini. Album AM memang baru akan dirilis pada bulan September nanti. Namun, setelah RU Mine dan sekarang Do I Wanna Know?, para fans bolehlah memiliki harapan tinggi untuk album tersebut. Single dirilis pada tanggal 19 Juni. (8/10)

Bonnie McKee (Single / Epic) - American Girl

American Girl terdengar seperti lagu-lagunya Katy Perry. Well, tidak bisa disalahkan juga, karena Bonnie McKee merupakan salah satu penulis lagunya. McKee menjanjikan sebuah summer anthem yang seru. Dan mendengarkan American Girl, boleh dibilang, ia cukup berhasil memenuhi janjinya. Catchy, easy listening and of course pop-ish. Single dirilis di bulan Juni. (8/10)

Kelly Clarkson (Single / Columbia Nashville) - Tie It Up

Kelly Clarkson memang penyanyi luar biasa. Rasa-rasanya ia dapat dengan mudah menaklukkan setiap genre yang ditawarkan kepadanya. A truly artist. Begitu juga dengan country. Ia menawarkan sebuah single berjudul Tie It Up yang sangat enerjik. Berkisah tentang ajakan menikah dan lamaran, Clarkson menyediakan power yang prima serta dinamika vokal yang diperlukan untuk sebuah lagu country yang seru. Hanya saja, di bagian chorus ia terdengar sangat nge-rock, ketimbang country. Well, doesn't really matter. The song is good. That's matter. Single dirilis pada tanggal 25 Juni. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc