Creative Disc Exclusive Single: 11 Nov

Oleh: admincd - 11 Nov 2013

Britney Spears (Alb. Britney Jean / RCA) - Perfume

Rasanya sudah cukup lama tidak mendengarkan Britney Spears menyanyikan lagu balada, ya? Dan untuk memuaskan kerinduan ia melepas Perfume sebagai single kedua untuk album paling barunya, Britney Jean. Ditulis oleh Britney bersama Chris Braide dan yang tampaknya semakin eksis sebagai penulis lagu, Sia Furler, Perfume adalah balada mid-tempo yang masih berbasiskan elektro-pop, yang kemungkinan karena hadirnya will.i.am sebagai salah satu produser, akan tetapi sangat sukses menimbulkan kesan sentimentil yang mengharukan. Vokal Britney mungkin tidak istimewa, akan tetapi jelas ia cukup berhasil membangun emosi, terutama di bagian chorus yang sangat adiktif untuk didengar. Single dirilis pada tanggal 4 November. (8/10)

Ed Sheeran (Alb. OST. The Hobbit: The Desolation of Smaug / Decca Records) - I See Fire

Ed Sheeran kebagian tugas untuk mengisi soundtrack bagian kedua dari The Hobbit, The Desolation of Smaug. I See Fire demikian judulnya. Di awal lagu mengadopsi lagu/lirik yang terdapat dalam novelnya, akan tetapi kemudian menjadi sebuah lagu pop-folk akustik lembut ala Ed Sheeran. Meski begitu, feel dan atmosfir yang terdapat dalam filmnya tetap dipertahankan. Single dirilis pada tanggal 5 November. (8/10)

James Blunt (Alb. Moon Landing / Atlantic) - Heart to Heart

James Blunt menghadirkan pop-rock yang bersemangat dalam Heart to Heart, salah satu single dari album ke-empatnya, Moon Landing. Ditulis oleh Blunt bersama Daniel Parker dan Daniel Omelio, Heart to Heart adalah apa yang bisa diharapkan dari sebuah lagu pop-rock, mulai dari beat yang berderap sampai melodi yang anthemik. Vokal Blunt masih terdengar agak berlarat seperti biasanya. Album Mooon Landing dirilis pada tanggal 18 Oktober. (8/10)

A Great Big World (Alb. Is There Anybody Out There? / Epic) - Say Something

A Great Big World adalah duo newcomer yang terdiri atas Ian Axel dan Chad Vaccarino. Mereka merencanakan untuk merilis album debut mereka, Is There Anybody Out There? di tahun 2014 mendatang. Menyusul This Is The New Year yang cukup sukses, kini mereka menghadirkan single baru yang berjudul Say Something. Istimewanya, lagu balada yang hanya diiringi oleh piano ini menampilkan Christina Aguilera sebagai teman bernyanyi. Tidak heran jika emosi yang ingin dikejar bisa tercapai. Single dirilis pada tanggal 4 November. (8/10)

Phoenix (Alb. Bankrupt! / Atlantic) - S.O.S. in Bel Air

Phoenix, band indie rock asal Perancis menghadirkan S.O.S. in Bel Air sebagai single terbaru. Dengan pengaruh synth-pop, Phoenix memberi sesuatu yang segar dalam semangat rock mereka. S.O.S. in Bel Air masih terdengar sangat rock, akan tetapi penggunaan synth yang ekstensif jelas sulit untuk diacuhkan. Ini membuat singlenya terdengar retro namun sekaligus kontemporer. Sementara vokal Thomas Mars membuai saat ia bernyanyi. Album dirilis pada tanggal 19 April. (8/10)

Future feat. Miley Cyrus & Mr. Hudson (Alb. Honest / Epic) - Real and True

Rapper yang doyan mengauto-tune vokalnya, Future, menghadirkan single kedua untuk album keduanya yang akan segera dirilis, Honest. Jika di album Bangerz ia membantu Miley Cyrus di track My Darlin, maka kini giliran Cyrus yang gantian mengisi vokal track yang sedikit murung ini. Untuk menambah meriah hadir pula vokal dari Mr. Hudson. Single dirilis pada tanggal 5 November. (8/10)

Colby O'Donis (Alb. Start Over / Z-entertainment) - Come Back

Memadukan antara elektro-dance dengan RnB, Colby O'Donnis menghadirkan single paling barunya yang berjudul Come Back. Single ini mencoba menampilkan O'Donis sebagai seorang penyanyi pop kontemporer yang bergerak di sekitar skena pop-dance yang catchy. Dan lagunya memang catchy. Memenuhi syarat untuk menjadi single top 40. Sesuai judulnya, ini merupakan strategi O'Donis untuk kembali ke skena musik pop. Single dirilis pada tanggal 15 Oktober. (8/10)

Inna feat. Yandel (Alb. Party Never Ends / Ultra Records) - In Your Eyes

Diva pop Rumania, Inna menghadirkan single ketiga untuk album ketiganya, Party Never Ends. In Your Eyes, demikian judulnya. Single yang diproduseri oleh produser kenamaan Steve Mac ini merupakan lagu yang mengandalkan chorus yang mengandalkan hook super-catchy sementara beat dance yang dihadirkannya merupakan teman di lantai dansa yang sempurna. Hadir pula Yandel sebagai pengisi bagian rap. Single dirilis pada tanggal 16 Oktober. (8/10)

Austin Mahone (Alb. Junior Year / Republic) - Banga! Banga!

Apakah Banga! Banga! itu? Entahlah. Tapi coba simak saja single baru Austin Mahone ini. Ini merupakan single kedua untuk album debutnya, Junior Year. Memadukan antara hip-hop dan RnB, Banga! Banga! tetap hadir dalam semangat teen-pop yang catchy dan danceable. Tampaknya Mahone semakin tertarik untuk mengikuti jejak pendahulunya yang terlebih dahulu nge-top. Single dirilis pada tanggal 10 November. (8/10)

Tae Yang (Alb. Rise / YG Entertainment) - Ringa Linga

Personel Big Bang, Tae Yang, melanjutkan venture solonya dengan album Rise. Single Ringa Linga pun dilempar sebagai andalan. Mengandalkan semangat hiphop yang besar, Tae Yang memutuskan untuk tampil nge-rap dengan lebih maksimal, porsi yang biasanya diambil oleh T.O.P dan G-Dragon di Big Bang. Tampaknya Tae Yang lebih memilih hip hop yang lebih vintage ketimbang elektro-dance. Pilihan yang cukup menarik. Single dirilis pada tanggal 8 November. (8/10)

Lady Gaga (Alb. Artpop / Interscope) - Dope

Lady Gaga kembali dengan balada pop-rocknya. Dan Dope khusus dihadirkan untuk itu. Diset sebagai single promosi kedua setelah Venus, piano menjadi senjata utama musiknya, meski synth yang berat juga menjadi serat dan membuat atmosfir lagunya terdengar sedikit kelam, tapi tidak mencuri perhatian. Kekuatan Dope jelas ada pada permainan vokal serta denting piano, yang menunjukkan jika Lady Gaga bukan hanya seorang penyanyi, akan tetapi musisi. Single dirilis pada tanggal 4 November. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd