10th Anniversary CreativeDisc

Oleh: welly - 24 Aug 2014

UltimaTEN !

10 tahun yang lalu, 24 Agustus 2004, CreativeDisc.com berdiri. Berangkat dari kegelisahan akan dahaga informasi dari dunia musik Internasional yang kala itu nyaris nihil, terbersit sebuah keinginan untuk menciptakan sebuah wadah dalam bentuk sebuah blog musik yang khusus berisikan informasi seputar dunia musik internasional. Maka, tanpa menepuk dada bolehlah jika Creativedisc.com disebut sebagai The First Music Weblog in Indonesia. Pada masa awal, Creativedisc hanya berkutat pada bahasan beberapa chart-chart radio di Indonesia, single (lagu) serta album – album terbaru yang dirilis oleh musisi Internasional. Seiring berjalan, dahaga akan informasi dunia musik internasional ternyata juga dirasakan oleh pencinta musik yang notabene blogger musik (yang dulu berkumpul di Multiply), kegelisahan ini juga segendang – sepenarian dengan beberapa MD radio serta label – label musik di Indonesia sehingga terjalinlah kerjasama yang berjalin erat hingga saat ini. Dari support para label inilah, CreativeDisc mempererat hubungan dengan para fanbase dan juga mengadakan kuis-kuis di social media yang berhadiah CD original. CreativeDisc juga dipercaya untuk membikin kompilasi chart tangga lagu di majalah musik SoundUp sejak tahun 2006. Tak berhenti disana, seiring menjamurnya konser – konser musisi mancanegara yang digelar di Indonesia, Creativedisc pun aktif terlibat hampir dalam setiap gelaran konser sebagai media partner dari promotor seperti Ismaya Live, Marygops Studios, Big Daddy Entertainment, Dyandra Entertainment, dan deretan promotor terbaik lainnya, CreativeDisc juga mendapat kesempatan interview langsung dengan beberapa artis mancanegara seperti Keane, Zayn Malik (One Direction), 2PM, Anggun, Depapepe, Calvin Harris, dan artis mancanegara lainnya. CreativeDisc semakin melebarkan sayapnya dengan kerjasama yang terjalin bersama Metro TV, dipercaya untuk membuat kompilasi 10 lagu mancanegara yang paling banyak didengar di radio – radio yang ditayangkan pada program WideShot Top 10 Chart. CreativeDisc juga mengadakan kerjasama dengan Summarecon mal bekasi dan juga The Foundry 8 (Level II) untuk event mereka. Selain itu CreativeDisc juga menyediakan CD original yang dijual secara online, efek dari era digital yang membuat banyaknya toko-toko CD yang terpaksa gulung tikar, sedangkan para kolektor musik haus akan album fisik artis favorit mereka. CreativeDisc juga mempunyai playlist tersendiri di Nokia Mix Radio yang bisa kamu dengarkan disini. Di tahun yang ke-10 ini, CreativeDisc juga menghadirkan sesuatu yang baru, yaitu Online Radio, yang bisa kalian dengarkan 24 jam, bisa dari gadget maupun PC. Ke depan, CreativeDisc ingin menggelar beberapa acara off-air yaitu gathering dengan fanbase maupun para penikmat musik. Akhir kata, CreativeDisc menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan pengunjung setia website Creativedisc.com, radio-radio, promotor konser, label - label musik, kontributor serta media partner.

Special Thanks to:

- Sony Music Indonesia (Fajar, Pondra, Nabil, Kiki, Sundari, dll)

- Warner Music Indonesia (Martha, Willis, Bamzig, Tatum, Linda, dll)

- Universal Music Indonesia (Eja, Zico, Rangga, Debby, Nofvan, Agni, Calvin, dll)

- Promotor Konser: Star D Protainment, Java Fest Pro, Heaven Music, Mahaka Entertainment, Trilogy Live, Marygops Studios, Big Daddy ID, W Productions, Sound Rhythm, Ismaya Live, Mahana Live, Black Rock Entertainment, Dyandra Entertainment, Nada Promotama, Enter Prospero, Rigel Dinamika, Full Color Party dan lain-lain.

- All The MDs & Radio:

Julee, Wibi (MD Phoenix Radio), Awan Yudha (Ardan FM), Erli (Pinguin FM), Shantie (CDBS FM), Awang (Geronimo FM), Erwin (Giss Radio), Joy Andre (Momea FM), Aga (Cassanova FM), Delaz, Sugi, Hendra AK (Istara FM), Iko (Madama Radio), HeGun (Kuta Radio), Hendra (dBs FM), Dhani (Kisi FM, Bogor), Revi Amrel (Sushi FM), Bonny Prasetya (Swaragama FM), Kristin Aurelia (Imelda FM), Gibral (M Radio), Ikhsan Wardhana (Radio-M), Willyus Tinus (Kalaweit FM), Hotman (Produa Bandung), Reza Aditya (Produa Semarang), Egha Aulia (J Radio), Fauzi (Produa Semarang), Wery Kapoor (Star FM), Vincentius (Soka Radio), Gilang (Mustang FM), Jeci (RCM), Benkq (SBI Radio), Ilham & Cha Cha (B Voice Radio), Ari (Banten TV), Netmediatama, Doddy (Radio Untar) dan lain-lain (maaf apabila ada yang belum disebut).

- All The CreativeDisc Contributors:

Ai Hasibuan, Danie Cung Cung, iQko, Titaz, Timmy, Haris Fadli, Luthfi, William Supardi, Rendy, Sheyla, Reni Fitriah, Pradita Annissa, Shafiq, Dundhee, Retha, Galih, Jose, Budi Susanto, Ivy, Verdy, Dyka, Sarca, Jeni, Jessica, Laricya, dll

- All The Media Partner & Fanbase

- Webmaster: Soyuzno

- Desain Poster 10th Anniversary: Vivi

- Semua yang pernah kirim review, saran, kritik, quiz, dan lain-lain.

- Semua customer yang sudah beli CD original di kita.

- Semua fanbase-fanbase yang sudah menjalin kerjasama dengan kita.

- Mohon maaf apabila nama kalian tidak tersebut diatas.

Dan terima kasih buat kiriman Video Greeting dari fanbase dan juga pengunjung website kita:

http://www.youtube.com/watch?v=aX3SqK_-WEE

http://www.youtube.com/watch?v=eOt40AmgwW4

http://www.youtube.com/watch?v=ELYD-OpIWpg

http://www.youtube.com/watch?v=qI_YRzFjed4

https://www.youtube.com/embed/OzD-4_EIoXM

welly
More from Creative Disc