Creative Disc Exclusive Single: 13 Oct

Oleh: admincd - 14 Oct 2014

David Guetta feat. Sam Martin (Alb. Listen / Warner) - Dangerous

Sepanjang tahun ini sepertinya kita terus menerus mendengarkan single-single baru dari dari David Guetta. Dan itu karena memang ia akan merilis album keenamnya, Listen, di bulan November nanti. Nah, single paling baru dari album tersebut adalah Dangerous, yang menampilkan vokal Sam Martin. Tampaknya Guetta ingin meminggirkan Progressive House ataupun Electro sebentar dan menghadirkan Pop-Funk dalam Dangerous. Sebuah upaya yang menarik, meski kalau menginginkan versi yang lebih nge-EDM, bisa mendengarkan versi David Guetta Banging Remix. Single dirilis pada tanggal 5 Oktober. (8/10)

Pharrell Williams feat. Daft Punk (Alb. Girl / Columbia) - Gust of Wind

Tinggal tunggu waktu sebenarnya jika Pharrell Williams merilis Gust of Wind sebagai single dari album Girl. Karena single ini menampilkan Daft Punk yang sebelumnya sukses dibantu Pharrell. Tentunya Funk bermain penting di lagu ini, meski Gust of Wind adalah sebuah retro Disco bertempo sedang. Video musiknya cukup istimewa, karena diarahkan oleh sutradara kenamaan Edgar Wright (Shaun of the Dead). Single dirilis pada tanggal 7 Oktober. (8/10)

Take That (Alb. III / Polydor) - These Days

Sepeninggal Jason Orange dan hiatusnya Robbie Williams, maka Take That praktis tinggal bertiga, yaitu Gary Barlow, Mark Owen dan Howard Donald. Tapi itu tidak menghalangi Boyband yang besar di era 90-an ini untuk tetap berkarya. Album III yang akan segera dirilis adalah buktinya. Single perdana untuk album tersebut adalah These Days. Power Pop yang diusung ditampilkan dengan vokal yang berpadu antara ketiga personel dan tampaknya mereka memilih untuk tidak ada penampilan solo. Cukup mengasyikkan untuk didengar. Single dirilis pada tanggal 24 November. (8/10)

Queen feat. Michael Jakcson (Alb. Queen Forever / Hollywood) - There Must Be More to Life Than This

Tampaknya pihak label masih belum rela melepas ketenaran musisi yang sudah tiada dengan begitu saja. Queen adalah salah satu band terbesar yang pernah ada, dan meski semenjak meninggalnya sang vokalis nan kharismatis, Freddie Mercury, band ini tidak begitu aktif lagi, tapi label merasa perlu untuk merilis album terbaru mereka. Tidak hanya itu, salah satu lagu di album Queen Forever, demikian judulnya, menampilkan sesama musisi fenomenal yang sudah berpulang, Michael Jackson. There Must Be More to Life Than This adalah sebuah lagu balada manis yang dikerjakan di tahun 1981 di rumah Jackson. Untuk keperluan album, lagu ini diremiks dan diproduseri oleh William Orbit. Album Queen Forever akan dirilis pada tanggal 10 November. (8/10)

5 Seconds of Summer (Alb. 5 Seconds of Summer / Capitol) - Good Girls

Band pengusung Pop-Rock asal Australia, 5 Seconds of Summer terus mempromosikan album debut mereka, dengan merilis single keempat yaitu, Good Girls. Dengan semangat Punk, Good Girls adalah lagu Pop-Rock yang cukup meledak-ledak, mengandalkan gebukan drum bertenaga dan distorsi gitar elektrik. Tapi tetap saja secara melodi ia manis terdengar, sesuai dengan formula pop yang ditawarkan. Single dirilis pada tanggal 17 November. (8/10)

Meghan Trainor (Single / Epic Records) - Lips Are Moving

Well, tampaknya Meghan Trainor tidak bisa melepaskan kesuksesan All About That Bass begitu saja. Single terbarunya, yang dijadwalkan akan menjadi single dari album studio besar debutnya, Lips Are Moving, masih memakai formula yang sama, yaitu Pop catchy dengan sentuhan Doo Woop dan Blue Eyed Soul. Meski begitu, secara tempo, single ini terdengar lebih dinamis dan cepat, meski tetap mampu membuat kita, pendengar, mengikuti iramanya yang menarik. Single Lips Are Moving akan mulai disiarkan di radio-radio mulai tanggal 12 Oktober. (8/10)

McBusted (Single / Island) - Air Guitar

Apa jadinya jika dua band Pop Rock populer, Busted dan McFly bergabung? Maka jadilah McBusted. Semua personel hadir bergabung, kecuali mantan vokalis McFly, Charlie Simpson yang sudah mapan dengan solo karirnya. Single perdana untuk album mereka adalah Air Guitar. Dengan baluran Pop Rock yang seru dan fun, sepertinya album debut supergroup ini akan menjanjikan hal yang sama. Kita tunggu saja. Single dirilis pada tanggal 23 November. (8/10)

Marina and the Diamonds (Alb. Froot / Atlantic Revords) - Froot

Setelah sukses album keduanya, Electra Heart, di tahun 2012, Marina and the Diamonds disibukkan dengan aktifitas lain, seperti mempromosikan label busananya. Tapi tahun depan akan menandakan kembalinya sang penyanyi Welsh. Album ketiga, Froot, akan dirilis. Single perdana untuk album tersebut juga berjudul Froot. Synth-pop kini didepankan oleh Marina untuk mengangkat aroma Disco lagunya. Uniknya lagu ini dirilis pada hari ulang tahun Marina, yaitu 10 Oktober. (8/10)

Karmin (Single / P.I.C. Records) - Sugar

Selepas dari label besar, Epic, Karmin tetap semangat dalam bermusik. Setelah No Flex Zone, kini mereka merilis single orisinil berjudul Sugar. Duo ini memamerkan kemampuan mereka dalam meramu musik yang eklektis dalam Sugar, dimana Pop, Rock, dan Blues serta Soul berpadu dengan cukup baik, menghasilkan lagu dengan irama yang sulit untuk ditolak untuk disimak. Amy Heidemann pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil atraktif dengan vokalnya. Single dirilis pada tanggal 8 Oktober. (8/10)

Kendrick Lamar (Single / Interscope) - i

Kendrick Lamar terus menjaga eksistensinya sebagai musisi Hip-hop terdepan masa kini dengan merilis single berjudul sederhana, i. Single ini rencananya akan terdapat dalam album ketiganya. Meski tentunya Hip-hop masih menjadi senjata utama, tapi Lamar juga menghadirkan sentuhan Soul yang agak terdengar retro dalam lagunya, sehingga secara melodi ia cukup kaya. Single telah dirilis pada tanggal 23 September yang lalu. (8/10)

Skye Holland (Single / Prodigy Records) - Ignite

Skye Holland atau yang dulunya kita kenal dengan nama Sophia kini membawa sound yang unik dalam single terbarunya, Ignite. Diniatkan sebagai single utama Skye untuk album keduanya, lagu yang diproduseri oleh Steve Kroeger dan Tim Langley ini mengusung vokal Skye dengan cukup baik. Vokalnya adalah sentra utama dari Ignite, meski single ini dikerjakan dengan format EDM yang cukup edgy dan meriah. Single dirilis pada tanggal 30 September. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc