Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 20 Oct

By - 4 years ago in Creative Disc Exclusive Single

Gwen Stefani (Single / Interscope) – Baby Don’t Lie
Enam tahun semenjak single terakhirnya, Early Winter, kini Gwen Stefani kembali dengan proyek solonya melalui Baby Don’t Lie, sebuah nomor pop yang sangat adiktif berkat aransemen super catchy yang akan dengan sangat mudah disukai meski pada pendengaran pertama. Berbumbu reggae, Stefani menyanyikan tentang hubungan yang tengah mengalami krisis kepercayaan dengan vokalnya yang khas. Vokal yang selama hampir dua dekade seolah tak pernah menua. Amazing! Apakah ini comeback yang sukses bagi Stefani? Kita tunggu saja. Tapi yang pasti lagu yang ditulis Stefani bersama Ryan Tedder, Benny Blanco dan Noel Zancanella ini memang juara. Single dirilis pada tanggal 20 Oktober. (9/10)

Taylor Swift (Alb. 1989 / Big Machine) – Out of the Woods
Taylor Swift tampaknya benar-benar serius untuk menggeser imej Country-nya dan menceburkan diri secara penuh ke ranah Pop. Dengarkan saja Out of the Woods yang merupakan single promosi untuk album terbarunya, 1989. Dengan mengajak Jack Antonof dari fun., dalam single ini kita akan sulit untuk mengidentifikasi Swift dalam pendengaran pertama. Bayangkan saja, ia kini bertransformasi menjadi seorang penyanyi Indie-pop berbalut Rock dan Electronica dengan atmosfir yang cukup kelam serta didukung dengan cara bernyanyi yang berbeda dari biasanya. Tapi dalam single yang diproduseri juga oleh Max Martin ini, sepertinya Swift sukses melakukan perubahan diri. Single dirilis pada tanggal 14 Oktober. (8/10)

Fall Out Boy (Alb. OST. Big Hero 6 / Walt Disney) – Immortals
Fall Out Boy akan kembali dengan album baru. Tapi untuk sementara kita simak dulu Immortals yang merupakan sumbangan mereka untuk film animasi terbaru milik Walt Disney, Big Hero 6. Immortals adalah semua yang seru yang bisa diharapkan dari Fall Out Boy. Memadukan antara Rock, Pop, dan Dance, Immortals sungguh terdengar sangat meriah dan dengan gampang menularkan semangatnya ke setiap pendengarnya. Dan sebagai lagu soundtrack, rasa-rasanya ia bisa menggambarkan bagaimana filmnya nanti. Single dirilis pada tanggal 14 Oktober. (8/10)

Angels & Airwaves (Alb. The Dream Walker / To The Stars) – Paralyzed
Meski kini Angels & Airwaves hanya tinggal Tom DeLonge dan Ilan Rubin, tapi tak mengurangi semangat mereka dalam berkarya. Sebuah album baru, album kelima tepatnya, yang bertajuk The Dream Walker. Sebagai single pertama dirilislah Paralyzed yang sedikit gloomy ini. Rock Alternatif tetap menjadi usungan utama dari Paralyzed, tapi dengan vokal DeLonge yang terdengar getir, sulit untuk mengkesampingkan kesan sedih yang terdapat lagunya. Apalagi dengan permainan gitar yang tak kalah murung menghiasi lagunya. Still a splendid song, tho’. Single dirilis pada tanggal 7 Oktober. (8/10)

CeCe (Single / CeCe) – Dead 2 Me
CeCe atau yang bernama lengkap Cecelia Marie Frey mungkin mendengarkan Rock Alternatif sebagai referensi musiknya. Tapi mantan peserta The X Factor America musim dua ini tampaknya juga menggemari One Direction sehingga dalam single Dead 2 Me ini cita rasa yang bertabrakan tersebut terasa sangat mewarnai lagunya. It’s catchy, tapi terkadang terasa bingung antara mau tampil edgy atau easy listening. Pekerjaan rumah yang harus diselesaikan CeCe ke depannya jika hendak tampil mencuri perhatian. Single dirilis pada tanggal 7 Oktober. (7/10)

B.o.B. feat. Trey Songz (Single /Atlantic Records) – Not For Long
Mungkin ada alasan mengapa B.o.B. mengajak Trey Songz untuk membantunya dalam single paling gressnya, Not For Long. Karena dalam single ini B.o.B. justru menghadirkan sebuah Pop RnB yang sangat easy listening dan berbalut melodi catchy nan manis ketimbang Hip-hop seperti biasanya. Konsekuensinya porsi Trey Songz terasa lebih mendominasi. Tapi tidak mengapa, toh rasanya mereka sukses dalam menjalankan misinya dalam memberi sebuah lagu pop yang cantik. Single dirilis pada tanggal 14 Oktober. (8/10)

Aretha Franklin (Alb. Aretha Franklin Sings the Great Diva Classics / RCA) – Rolling in the Deep (The Aretha Version)
Meski sudah berusia 72 tahun, tapi Diva legendaris, Aretha Franklin, tidak mau berhenti berkarya. Meski album barunya tidak berisi album baru, tapi setidaknya dengan Aretha Franklin Sings the Great Diva Classics ia menunjukkan eksistensinya. Sebagai single untuk album tersebut ia memilih Rolling in the Deep milik Adele. Materi aslinya sudah kuat, sehingga tidak perlu diragukan lagi. Tapi tampaknya Franklin keteteran dalam menyanyikannya sehingga perlu mendapat bantuan auto-tunes. Apalagi improvisasi dalam nada tingginya cenderung terdengar mengganggu ketimbang menggugah. Single dirilis tanggal 29 September. (7/10)

Rymez feat. James Arthur (Single / 1five0) – Kryptonite
Kryptonite, sebuah batu yang menjadi sumber kelemahan Superman sepertinya tidak bosan dijadikan tema dan judul lagu. Produser dan DJ asal Inggris, Rymez, yang tengah mengerjakan album debutnya, juga kembali mengangkat sang batu sebagai judul. Dalam nomor Pop-Soul ini ia mengajak pemenang The X Factor Inggris musim ke-9, James Arthur, untuk mengisi vokalnya. Dengan latar belakangnya, di tangan Rymez, lagunya memang terdengar lebih Urban ketimbang Pop biasa. Single dirilis pada tanggal 19 Oktober. (8/10)

Baauer feat. AlunaGeorge (Single / Mad Decent) – One Touch
Setelah kesuksesan Harlem Shake, Baauer kini siap menyusulnya dengan sebuah single terbaru yang berjudul One Touch. Trap masih menjadi balutan lagunya, tapi dengan hadirnya AlunaGeorge yang hadir membantu Bauuer, mau tidak mau lagunya juga terpengaruh nuansa Electronika/Trip-hop yang biasa dibawakan duo asal Inggris tersebut. Apalagi vokal Aluna Francis yang lembut mengawang sukses sebagai penyetir utama lagunya. Lagu ini merupakan hasil pilihan fans di akun Facebook Baauer atas daftar 85 lagu yang belum dirilis sebelumnya. Single ini dirilis di Soundcloud Baauer pada tanggal 17 Oktober. (8/10)

Owl City feat. Britt Nicole (Single / Republic Records) – You’re Not Alone
Owl City mengajak Britt Nicole untuk membantunya dalam You’re Not Alone, yang merupakan bagian dari promosi A-Side ganda yang dirilis pada tanggal 7 Oktober. You’re Not Alone masing mengusung Electro-Pop berpadu Indie-Pop milik Owl City. Tapi kini penekanan lebih pada Pop, terutama Pop Balada, apalagi dengan hadirnya Nicole yang membantu. Kolaborasi mereka cukup baik sehingga lagunya terdengar manis dan menghanyutkan, meski harus diakui jika dalam segi penjiwaan, Nicole lebih piawai ketimbang Owl City yang terdengar robotik seperti biasanya. (8/10)

The Script (Alb. No Sound Without Silence / Columbia) – No Good In Goodbye
The Script masih sibuk mempromosikan Superheroes sebagai single andalan untuk album terbaru mereka, No Sound Without Silence. Tapi band ini sudah siap untuk memanaskan kembali dengan single kedua yang bertajuk No Good In Goodbye. Permainan kata di judul yang cukup pintar, sementara dari segi materi lagu ini semua yang khas dari The Script, terutama di lagu melankolis mereka. Meski tidak ada yang baru, tapi rasanya The Script masih mampu membuai perasaan dengan lagu ini. Album No Sound Without Silence dirilis pada tanggal 12 September. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

22 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 20 Oct”

  1. Baby Don’t Lie = Burn + Maps
    Perpaduan musik Ellie Gouldings dan Maroon 5 haha

    Top 3 pilihanku
    1. Baby Don’t Lie
    2. Out Of The Woods
    3. Not For Long

  2. Terima kasih sudah memasukan Paralyzed dan Immortals dalam jajaran single eksklusif minggu ini.

  3. Kiky says:

    Vote gwen stefani, lagunya taylor butuh dengar berkali2 baru suka

  4. hendrabahars says:

    Out Of The Woods rada mirip XO Beyonce
    promo single 1989 aja gini, can’t wait next week!

    biasa, top 3 gue:
    1. OOTW so pasti
    2. Not For Long, suka video liriknya
    3. One Touch, cover absurd isinya keren

  5. Ai says:

    Sedihnya Aretha dapat 7. :'(

  6. Sammy says:

    Kemarin baru lihat news di Billboard ada lagu Gwen Stefani yang baru, sudah saya duga pasti masuk Exclusive Single (dan dapat rating 9/10 pula)… Dari pertama dengar memang langsung suka 😀

    Taylor Swift top lah bisa lepas dari root-nya (kalaupun mungkin bakal balik lagi ke musik country).

    Beberapa lagu saya sudah tahu kecuali lagunya The Script, Owl City, B.o.B, Angel & Airwaves, CeCe dan Baauer. Saya belum tahu kenapa CeCe diberi rating 7 tapi kalau Aretha Franklin menurut saya sih karena versi originalnya lebih bagus daripada yang ini..

  7. Thariq says:

    entah kenapa pas dengerin Out Of The Woods jadi keinget lagu2nya sky ferreira…….

  8. No Good In Goodbye still the best! ya terlebih karena emang pengagum berat karya2 the script. but overall swift with out of the woods nya keren. Immortals juga, jadi ga sabar pengen liat film Big Hero 6. not for long isinya sesuai apa yg di hati banget sih jadi suka hahaha. kryptonite sama you’re not alone touching banget. keren semua 😀

  9. Nicolas says:

    Gwen Stefani “Baby Don’t Lie”

  10. RYSTA says:

    taylor swift, welcome to new york kyaknya lebih greget deh……

  11. Jefina says:

    Oot..Ew! Jimmy fallon seru tuh…suka gwen sama taylor but not special..sorry

  12. deetoo says:

    no good in goodbye juaranyaaa

  13. Raffi says:

    Taylor swift keren, lebih enak dr shake it off..

  14. Fendy says:

    waiting for October 27th.. 1989.

  15. Raihan says:

    James Arthur enak juga well never doubt him when he sing ballad song

  16. tiafemita says:

    “NO GOOD IN GOODBYE” from The Script, nothing else \m/

  17. gary says:

    No Good in Goodbye -nya The Script kok berasa denger Ordinary World -nya Duran Duran yah?

  18. sandra says:

    ‘Out of the Woods’ gak cukup sekali denger. butuh beberapa kali buat suka. dan enak!
    ‘Welcome to New York’ langsung nancep sejak menit 00.06

    Happy ‘1989’ Day!!!

  19. Jojo says:

    kok belum ada nih edisi terbaru…?

  20. welly says:

    Taylor Swift – Out Of The Woods 26.54% (86 votes)
    The Script – No Good In Goodbye 20.68% (67 votes)
    Gwen Stefani – Baby Don’t Lie 16.05% (52 votes)
    Owl City feat. Britt Nicole – You’re Not Alone 9.88% (32 votes)
    Fall Out Boy – Immortals 8.02% (26 votes)
    CeCe – Dead 2 Me 7.72% (25 votes)
    B.o.B. feat. Trey Songz – Not For Long 2.47% (8 votes)
    Rymez feat. James Arthur – Kryptonite 2.47% (8 votes)
    Angels & Airwaves – Paralyzed 2.16% (7 votes)
    Baauer feat. AlunaGeorge – One Touch 2.16% (7 votes)
    Aretha Franklin – Rolling in the Deep (The Aretha Version) 1.85% (6 votes)

    Total Votes: 324

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 18, 2018 By

Cardi B Dominasi BET Hip-Hop Awards 2018

Music News | By

Eminem Ubah Puncak Empire State Building Menjadi Pangung Untuk Pertunjukkan Live ‘Venom’

Music News | By

Khalid Akan Hadirkan EP Barunya, “Suncity”, Di Pekan Ini