Ranking Album Juara American Idol oleh Billboard

Oleh: admincd - 21 Mar 2015

Billboard menulis American Idol "tersandung" di musim ke-14 nya, tapi di saat yang sama, Kelly Clarkson masih mampu mengukir prestasi yang masuk ke dalam kantung pencapaian ajang musikĀ  yang awalnya berasal dari Inggris tersebut. Yup, pekan lalu, "Piece by Piece" berhasil menjuarai Billboard 200, sekaligus menjadi album no.1 ketiga bagi the original American Idol. Itu pula yang membuat Billboard membuat daftar yang berisikan urutan album para juara AI dari yang tertinggi hingga yang terendah berdasarkan peak position di chart tersebut.

Ternyata, dari 13 juara yang sudah ada sejauh ini, hanya 4 nama yang punya album no.1. Mereka adalah Kelly, Ruben Studdard, Carrie Underwood, dan Scotty McCreery. Kelly dan Carrie masing-masing dengan 3 album. "Thankful", "All I Ever Wanted", dan "Piece by Piece" untuk Kelly, "Carnival Ride", "Play On", dan "Blown Away" untuk Carrie. Sementara untuk Ruben dan Scotty, album "Soulful" dan "Clear as Day" adalah album mereka yang berhasil duduk di kursi juara.

Nama-nama juara lain seperti Fantasia, Taylor Hicks, Jordin Sparks, David Cook, dan Philip Philips adalah yang beruntung dengan peak di Top 10. Kris Allen, Lee DeWyze, Candice Glover, dan Caleb Johnson di lain pihak tak begitu mampu menerobos ke Top 10, karena album masing-masing yang terbaik hanya bisa mencapai angka 11, 19, 14, dan 24.

american-idol-albums-graphic-2015-billboard-510-a

Ai Hasibuan

CreativeDisc Contributor

@hasibuanai11

admincd
More from Creative Disc