Megahnya NET2Anniversary Bersama Demi Lovato, Karmin, AgnezMo, dll

Oleh: jeni - 27 May 2015

Salah satu stasiun televisi Indonesia, Net Mediatama atau “NET.” baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-2. Sebuah acara yang meriah bergengsi digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD tadi malam (Minggu, 25/05/15) untuk merayakan kesuksesan NET. selama 2 tahun ini. Pesta bertajuk “NET. 2.0 Anniversary” ini sangat ditunggu-tunggu oleh pemirsa NET. karena bintang utama yang akan tampil cukup eksklusif, yaitu Demi Lovato dan KARMIN. Tak ketinggalan, beberapa musisi keren Indonesia pun ikut meramaikan panggung NET tadi malam. Ada Agnez Mo, Iwan Fals, Tulus, Sheila on 7, GIGI, Nidji, Vidi Aldiano, RAN, Kunto Aji, BCL, dan banyak lainnya. Di samping itu, acara ini pun menjadi malam puncak penganugerahan Indonesian Choice Awards 2015 kepada para pekerja seni Indonesia yang telah berkontribusi melahirkan karya-karya terbaiknya.

Sekitar pukul 5 sore, para tamu undangan yang mayoritas berasal dari kalangan selebritis mulai hadir di red carpet. Tak disangka KARMIN datang ke red carpet di awal waktu, jauh sebelum mulai banyak selebritis lain datang. Namun setelah ditunggu hingga pukul 7 malam, Demi Lovato dan Agnez Mo ternyata tidak hadir di red carpet.

Karena acara ini disiarkanlangsung di NET. TV, maka acara pun langsung dimulai tepat waktu sekitar pukul 19.30 WIB. Agnez Mo menjadi gong pembuka acara tadi malam dengan kostum sporty berwarna putih dengan membawakan “Coke Bottle”. Panggung pun semakin panas karena usai Agnez Mo, duo KARMIN langsung tampil membawakan “Brokenhearted”. Hall ICE pun riuh dengan tepuk tangan dan teriakan penonton.

Iwan Fals menjadi performer ke-3 yang memiliki panggung NET tadi malam dengan membawakan lagu “Pesawat Tempur”. Diselingi pengumuman hasil voting Indonesian Choice Awards 2015, ada penampilan keren dari RAN yang membawakan lagu “Dekat di Hati” yang langsung dilanjut dengan Kunto Aji yang menyanyikan “Terlalu Lama Sendiri”. Di lagu itu, RAN dan Kunto Aji berduet , ini pemandangan yang cukup langka melihat Rayi, Asta, Nino, dan Kunto Aji bernyanyi bersama dalam satu panggung. Vidi Aldiano melanjutkan pertunjukan dengan membawakan “Gadis Genit”, lalu berduet dengan Elizabeth Tan menyanyikan lagu milik Raisa.

Ada kejutan heboh dan menarik perhatian penonton yang pernah jadi anak muda di akhir tahun 90-an. Band Sheila on 7 tampil membawakan medley lagu-lagu lawas “Dan”, “Seberapa Pantas”, dan “Jadikanlah Aku Pacarmu”. Ini mengingatkan kita ketika Sheila on 7 menjadi band yang menguasai industri musik Indonesia saat itu. Duta dan kawan-kawan pun melanjutkan dengan single comeback mereka, “Lapang Dada.”

Diawali prolog tentang bagaimana soundtrack bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan sebuah film, penampilan yang paling ditunggu pun tiba waktunya. Demi Lovato tampil membawakan “Let It Go” yang menjadi soundtrack film Frozen. Demi tampil menggunakan baju skinny berwarna hitam. Kita bisa menyaksikan bagaimana hebatnya kemampuan vokal Demi di lagu ini.

Agnez Mo tampil untuk kedua kalinya dengan membawakan medley “Ku Tlah Jatuh Cinta” dan “Tak Ada Logika” dengan kostum yang berbeda namun masih bergaya sporty. Kemudian dilanjutkan dengan Tulus yang tampil dengan hangat menyanyikan “Jangan Cintai Aku Apa Adanya”. Selain itu, ada juga penampilan dari cast acara TV “Stereo” dan juga Gigi yang membawakan soundtrack film baru yang akan tayang: “Masalembo”.

Tak puas dengan megahnya “Let It Go”, Demi Lovato pun tampil lagi ke atas panggung. Kali ini ia langsung menghajar panggung NET dengan 3 lagu sekaligus: “Give Your Heart A Break”, “Heart Attack”, dan “Neon Lights”. Penampilan Demi kali ini benar-benar mengguncang Hall ICE. She owns the night!

Tak hanya menghadirkan pagelaran musik, acara ulang tahun NET juga menampilkan pertunjukan unik. Bila tahun lalu ada duo komedian Gamarjobat, kali ini NET mengundang Simon Pierro, seorang iPad Magician yang terkenal dengan trik-trik sulap menggunakan iPad. Dengan kemampuan tangan dan sinkronisasi peralatan yang keren, Simon Pierro berhasil memukau penonton tadi malam.

Berikutnya ada penampilan Nidji yang membawakan medley “Laskar Pelangi” dan “Di Atas Awan”. Lalu ada kejutan seru dari Bunga Citra Lestari (BCL) yang tampil menyanyikan lagu Taylor Swift: “Shake It Off”. KARMIN pun naik lagi ke atas panggung dengan membawakan “Superbass” dan “Acapella”. Agnez Mo tampil ketiga kalinya membawakan “Matahariku” dan “Walk” berduet dengan keponakannya: Chloe X.

Menutup meriahnya ulang tahun NET yang ke-2, KARMIN tampil menyanyikan lagu “Hello”. Secara keseluruhan, acara ulang tahun NET. 2.0 tadi malam sangat keren, dilengkapi dengan desain panggung dan lighting yang megah sehingga penampilan artis-artis berkualitas pun menjadi semakin eksklusif dan berkelas. Setelah mengundang Ne-Yo dan Far East Movement di ultah ke-1, Demi Lovato dan KARMIN di ultah ke-2, pastinya tahun depan akan lebih keren lagi. Selamat ulang tahun, NET Mediatama!

Photo by Budi Susanto

Jehoo Rhmn

CreativeDisc Contributor

@jenijenihoo

jeni
More from Creative Disc