Quantcast

Top 5 Viners Versi CreativeDisc

By - 2 years ago in Behind The Music

Vine adalah aplikasi yang digunakan untuk sharing video berdurasi selama 6detik. Durasi yang sangat pendek memang, oleh karena itu para pengguna Vine harus pintar mengedit video mereka agar menarik perhatian banyak orang. Vine diluncurkan sejak Juni 2012. Sama seperti Youtube, Vine melahirkan banyak Internet Sensations. Banyak diantara mereka yang membuat video kreatif seperti sketsa komedi dan juga meng-cover lagu-lagu milik orang lain. Penasaran dengan beberapa artis yang awalnya memulai karir mereka dengan meng-upload video-video mereka di Vine? Simak ulasan kita berikut ini..

1. Shawn Mendes


Shawn sering dibandingkan dengan Justin Bieber karena mereka sama-sama berasal dari Kanada, sama-sama masih sangat muda, dan sama-sama terkenal dari internet sensation. Awalnya Shawn hanya iseng meng-upload video dirinya yang meng-cover lagu As Long As You Love Me milik Justin di Vine. Shawn melihat bahwa belum banyak yang memanfaatkan Vine untuk meng-cover lagu. Shawn hampir selalu meng-cover lagu sambil bermain gitar. Keesokan harinya setelah meng-upload video tersebut, dia mendapatkan 10.000likes dalam satu malam! Followers Shawn di Vine kini telah mencapai 4juta followers. Shawn sempat bergabung dengan MagCon Boys, yang terdiri dari para remaja pria yang terkenal karena Vine. MagCon Boys lainnya antara lain: Cameron Dallas, Nash Grier, Carter Reynolds, Matthew Espinosa, Aaron Carpenter, Hayes Grier, Jack Johnson, Jack Gilinksy, dan Taylor Caniff. Bersama dengan MagCon Boys, Shawn sempat tour keliling Amerika (MagCon Tour). Shawn menarik perhatian Island Records dan akhirnya dikontrak oleh Island Records pada bulan Juni 2014. Pada bulan berikutnya, The Shawn Mendes EP dirilis. Single pertama dari EP ini berjudul Life Of The Party. Debut EP Shawn yang terdiri dari 4lagu ini mencapai nomor 1 di iTunes.

Tahun 2015 ini Shawn merilis album pertamanya yang berjudul Handwritten. Dengan single pertama-nya Something Big, album ini juga sempat mencapai nomor 1 di iTunes. Lagu-lagu Shawn yang sangat easy-listening dan catchy dengan lirik yang mendalam dan cukup relatable sangat disukai oleh anak muda saat ini. Saat ini Shawn sedang sibuk menjadi opening act Taylor Swift dalam rangkaian tur 1989 di Amerika. Siapa sangka anak berumur 16 tahun ini bisa menjadi terkenal karena Vine?

2. Us The Duo

http://youtu.be/QCLfa4MXsIk

Selain Shawn, ada juga pasangan suami istri bernama Carissa Alvarado dan Michael Alvarado yang rajin meng-upload video cover mereka di Vine. Mereka menamakan diri mereka dengan sebutan Us (The Duo). Us The Duo pertama kali meng-upload video cover mereka dengan hashtag #6secondscover, mereka mengcover lagu Destiny’s Child dan The Neighbourhood. Dalam 30hari setelah meng-upload video itu, followers mereka bertambah 1juta followers. Mereka meng-cover berbagai lagu, mulai dari All Of Me milik John Legend sampai Quad City DJs’ “Space Jam”. Mereka juga sempat membuat video-video lucu, tetapi tidak berhasil. Mereka pikir, orang-orang akan lebih suka kalau mereka berdua meng-cover lagu di video Vine mereka. Followers mereka di Vine saat ini berjumlah 4.7juta followers. Republic Records mengontrak mereka dan merilis album pertama mereka yang berjudul “No Matter Where You Are’. Album ini menempati urutan #9 di iTunes pop. Album ini terinspirasi dari kisah nyata dan perjalanan cinta Michael dan Carissa. Kemudian mereka memanfaatkan Vine lagi untuk mempromosikan album mereka, dengan menggunakan hashtag #NoMatterWhereYouAre Us meminta fans mereka untuk mengirimkan video versi mereka menyanyikan lagu ini. Respons dari fans sangat baik sehingga membantu lagu ini hingga menempati posisi #16 di iTunes urutan tangga lagu pop. Us baru saja menyelesaikan tugas mereka sebagai opening act Tori Kelly dalam tur Where I Belong.

3. Jack and Jack


Jack and Jack terdiri dari Jack Johnson dan Jack Gilinsky. Duo pop-rap ini berasal dari Omaha, Nebraska. Keduanya sudah berteman sejak kecil. Sama seperti Shawn, mereka berdua juga tergabung dalam MagCon boys dan sempat tur bersama Shawn dan viners lainnya. Followers Vine mereka kini mencapai 5.6juta followers. Awalnya video mereka yang sempat viral adalah video prank yang mereka beri judul: Eric and Winston: The Nerd Vandals #prank #nerds #math Gara-gara video vine ini, mereka banyak di-revine dan orang-orang mulai memfollow akun mereka dan memperhatikan mereka berdua. Selain sering meng-upload video mereka nge-dance di dalam mobil dan video-video lucu lainnya, ternyata mereka bisa nyanyi! Jack Johnson kadang-kadang bernyanyi sambil bermain piano, gitar dan sesekali dia juga nge-rap. Mereka berdua ini keren banget. Beberapa lagu mereka yang sudah dirilis di iTunes antara lain: Wild Life, Cold Hearted, Tides, Right Where You Are, Like That, dan Groove. Bahkan sampai ada aplikasi game mereka dengan nama “Jack & Jack Vines Game”.

4. Cameron Dallas


Sama seperti Shawn dan Jack and Jack, Cameron juga tergabung dalam MagCon Boys. Bedanya, video Vine Cameron lebih banyak yang bertema komedi. Bersama teman-teman MagCon Boys-nya, ada-ada saja ulah Cameron dalam setiap video vine-nya. Video Vine Cameron yang sempat viral adalah yang berjudul: Do It For The Vine dan Do You Got A Bae or Nah? – yang dia rekam bersama dengan teman-teman MagCon boys. Followers Cameron di Vine saat ini sudah mencapai 7.6juta followers. Selain Shawn, bisa dibilang Cameron yang paling sering mendapat tawaran untuk bermain film dan bahkan bernyanyi. Cameron sudah bermain dalam 2film, yaitu: Expelled dan juga The Outfield. Dalam film Expelled, Cameron menjadi pemeran utama sebagai murid SMA. Sedangkan dalam film The Outfield, Cameron berperan sebagai pemain baseball dan dalam film ini dia beradu acting dengan sahabatnya sendiri, Nash Grier. Tahun 2015 ini tiba-tiba saja Cameron merilis 2lagu di iTunes. She Bad featuring SJ3 dan dan juga menjadi featuring dalam lagu berjudul All I Want bersama Daniel Skye.

5. Nicholas Megalis

Sama seperti Cameron, video Vine Nicholas juga banyak yang bertema komedi. Sebagian besar video Vine Nicholas berisi lagu karangan dia sendiri dengan lirik yang lucu. Video viral pertama milik Nicholas adalah Gummy Money. Lagu ini sangat catchy dan tunesnya lucu. Lagu ini juga dirilis di iTunes. Lagu-lagu ciptaan Nicholas kebanyakan tentang makanan, ada yang tentang Donat, ada juga video Bagel Boys – video Bagel Boys ini dia rekam di New York bersama 2viners terkenal lainnya, Rudy Mancuso dan Brendon Urie (Panic At The Disco). Followers Vine Nicholas saat ini berjumlah 4.8juta followers dan Nicholas baru saja menulis buku berjudul Mega Weird.


Nah, gimana? Keren-keren kan Top5 Viners yang kita bahas tadi? Semoga musik mereka bisa menambah wawasan musik dan lagu yang ada di playlist kamu!

Ivy Agrina
CreativeDisc Contributor
@poisonivy274

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 5, 2017 By

Taylor Swift Dan Shawn Mendes Pimpin Nominasi MTV Europe Music Awards 2017

Album of The Day | September 12, 2017 By

Album of the Day: Various Artists – Power Hits 2017

Artist Interviews | August 31, 2017 By

CreativeDisc Interview With Jasmine Thompson: Jasmine In Wonderland