10 Video Musik Mariah Carey Paling Banyak Ditonton Di YouTube

Oleh: admincd - 13 Jul 2015

Siapa yang tak kenal dengan diva pop Mariah Carey? Semenjak pertama kali merilis album debutnya, sebuah self-titled, di tahun 1990, kepopuleran terus bersamanya, meski grafik karirnya kerap naik turun. Sepanjang 25 tahun ini ia telah menjadi ikon tidak hanya skena pop, tapi musik secara umum.

Sejauh ini ia sudah merilis sebanyak 14 album studio, 1 album soundtrack, 3 album live, 3 album kompilasi, 3 album greatest hits, 1 EP dan 1 album remix. Carey juga sudah melepas sebanyak 63 single resmi, 6 single promosi dan tampil sebanyak 8 kali sebagai bintang tamu di single musisi lain.

Jadi, jika bicara soal video musik, tentunya Carey punya banyak sekali amunisi. Oleh karenya menyortir puluhan video tersebut menjadi 10 terbaik akan menjadi pekerjaan yang cukup sulit. Tapi kali kita mencoba melihat dari sudut lain. Alih-alih membandingkan satu video dengan video lain, mengapa kita tidak menilik apa 10 video musik Mariah Carey yang paling banyak ditonton di akn Vevo/YouTube miliknya. Apakah sesuai dengan pilihan kita atau malah tidak? Yang pasti video-video dengan view terbanyak ini memperlihatkan video dari single Mariah Carey mana saja yang mendapat banyak perhatian dari netizen.

So, check them out:


10. I Want To Know What Love Is (44,539,326 view)


Alb. Memoirs of an Imperfect Angel (2009)

Cover version bukan hal yang aneh bagi Carey. Ia memiliki banyak single yang merupakan cover dari musisi lain. Single 'I Want To Know What Love Is" ini merupakan lagu milik Foreigner dan menjadi single kedua untuk album "Memoirs of an Imperfect Angel". Video musiknya disutradarai oleh Hype Williams dan berkonsep sangat sederhana. Carey bernyanyi di tengah Yankee Stadium yang diintercut dengan barisan penonton, terutama yang tengah bersama pasangan mereka. Yang menarik, rambut Carey tampil keriting, seperti halnya yang menjadi ciri khasnya di dekade 90-an.

Buy on iTunes.


9. Obsessed (45,473,123 view)


Alb. Memoirs of an Imperfect Angel (2009)

Brett Ratner yang kerap diajak Carey menyutradarai videonya, menjadi penanggung jawab untuk 'Obsessed'. Ada yang istimewa dengan video ini, karena Carey menyalurkan kekuatan aktingnya dengan berperan sebagai seorang laki-laki (yang lumayan tampan ternyata) yang agak mengingatkan akan, ummm, Eminem. Laki-laki tersebut adalah seorang stalker yang membayangi Carey kemana saja, termasuk menyelundup menjadi seorang pemegang hair dryer di foto shoot Carey. Nuansa komedi berhasil dibangun karena Carey memainkan perannya dengan cukup meyakinkan dan tidak segan-segan tampil komikal.

Buy on iTunes.


8. Always Be My Baby (45,473,123 view)


Alb. Daydream (1996)

'Always Be My Baby' merupakan video kedua yang diarahkan sendiri oleh Carey. Dalam videonya Carey seolah-olah berperan sebagai narator untuk kisah sepasang anak laki-laki dan perempuan yang mengendap keluar dari sebuah bungalow di tengah malam. Romantis dan manis memang menjadi tema utama dari videonya. Pemilihan anak-anak mungkin dimaksudkan jika cinta dalam lagu ini adalah jenis cinta yang murni dan belum terkontaminasi keinginan-keinginan semu yang bisa menodai cinta tersebut.

Buy on iTunes.


7. My All (45,473,123 view)


Alb. Butterfly (1997)

Fashion photographer Herb Ritss menjabat sebagai sutradara videonya, sehingga tidak heran jika kesan artistik terasa mendominasi 'My All'. Sebagai balada romantis, lagunya tidak hanya mengandalkan melodi manis yang memberangus kesan indah di pendengaran, namun juga vokal Carey yang perkasa. Untuk menerjemahkannya, video ditampilkan secara hitam putih, dengan lokasi mengambil di sebuah pantai di Puerto Rico. Seorang model pria menjadi kekasih Carey di videonya dan mereka terlibat dalam interaksi yang romantis. Di penghujung adegan, ditampilkan Carey dalam posisi yang mengingatkan akan lukisan ternama "The Birth of Venus" karya Sandro Botticelli.

Buy on iTunes.


6. Without You (57,231,566 view)


Alb. Music Box (1993)

'Without You' adalah lagu lawas milik Badfinger yang dinyanyi ulang Carey untuk album "Music Box" miliknya, meski versi dirinya sebenarnya lebih dekat dengan versi Harry Nilsson. Secara konsep, videonya tidak memiliki plot atau aspek tematis tertentu, melainkan hanya menampilkan Carey bernyanyi di atas panggung sepanjang lagu. Tampaknya kepopuleritasan video musik 'Without You' lebih karena faktor lagunya itu sendiri.

Buy on iTunes.


5. Hero (66,472,432 view)


Alb. Music Box (1993)

Secara konsep video 'Hero' tidaklah istimewa. Disutradarai oleh Larry Jordan, videonya diambil saat Carey membawakan lagunya di panggung Proctor Theater saat ia tampil di sebuah konser. Lantas mengapa video 'Hero' menjadi salah satu yang paling banyak ditonton. Jawaban paling mudah adalah faktor lagunya yang memang sudah sangat kuat. Dinyanyikan Carey dengan enerji dan antusiasme yang prima, 'Hero' tidak hanya menjadi salah satu lagu Carey terkuat, namun juga lagu pop yang kini sudah bisa dianggap klasik.

Buy on iTunes.


4. Angels Cry feat. Ne-Yo (66,750,142 view)


Alb. Memoirs of an Imperfect Angel (2010)

Angels Cry awalnya hanya menampilkan vokal Carey secara solo, namun kemudian dihadirkan versi remix dengan menghadirkan Ne-Yo sebagai featuring act guna kepentingan album remix yang sayangnya batal dirilis. Prestasi single ini juga biasa-biasa saja di tangga lagu. Lantas kenapa video untuk single ini menjadi salah satu yang banyak ditonton? Videonya dikerjakan Carey sendiri bersama sang suami (saat itu), Nick Cannon. Dengan nuansa hujan yang memenuhi visualnya, video memang agak mengingatkan 'Through the Rain'. Hanya saja dipadukan dengan adegan studio session antara Carey dan Ne-Yo. Kolaborasi Carey dan Ne-Yo yang cukup kuatlah yang mungkin menjadi alasan mengapa video ini mendapat perhatian cukup banyak.

Buy on iTunes.


3. Touch My Body (89,095,056 view)


Alb. E=MC² (2008)

Sekali lagi Brett Ratner dipercaya Carey untuk menjadi sutradara untuk musik videonya. Kali ini adalah 'Touch My Body' yang bernuansa komedi. Memang videonya cukup komikal dan menggelikan, apalagi didukung oleh aksi Jack McBrayer dari serial komedi "30 Rock". Carey memanfaatkan keseksian tubuhnya untuk menjadi fantasi karakter yang diperankan oleh McBrayer. Bersama mereka terlibat dalam berbagai adegan yang mencurahkan fantasi tadi, termasuk berbusana ala abad pertengahan, lengkap dengan kehadrian kuda Unicorn. Carey sendiri ternyata memang menyimpan bakat komik yang besar, sehingga penampilannya tidak kalah menggelikan dibandingkan McBrayer.

Buy on iTunes.


2. All I Want For Christmas Is You (113,121,106 view)


Alb. Merry Christmas (1994)

Siapa yang mengenal lagu 'All I Want For Christmas Is You'? Meski diniatkan sebagai lagu untuk sebuah album natal, namun karena kemasan popnya cukup tebal, tidak heran jika lagunya juga merupakan salah satu lagu tersukses Carey. Sesuai dengan tema lagunya, maka videonya juga menampilkan perayaan Natal yang dilakukan oleh Carey di sebuah kabin di hutan yang kini dipenuhi oleh salju. Berbagai atribut natal ada di dalamnya, Sinterklas, pohon Natal, berbagai kado dan sebagainya. Sebuah Natal yang meriah. Tidak ada adegan Carey bernyanyi. Video secara keseluruhan lebih mirip home video yang berisi footage liburan natal saja.

Buy on iTunes.


1. We Belong Together (133,610,022 view)


Alb. The Emancipation of Mimi (2005)

Sekali lagi Brett Ratner ditugaskan sebagai sutradara untuk 'We Belong Together' yang merupakan sekuel untuk video 'It's Like That' ini, termasuk dengan kehadiran aktor Wentworth Miller. Dikisahkan Carey akhirnya memutuskan untuk "lari" bersama Miller hanya sebelum ia akan melangsungkan pernikahannya bersama pria yang lebih tua (diperankan oleh Eric Roberts). Gaun pengantin yang digunakan Carey dalam video ini adalah gaun pengantinnya saat melangsungkan pernikahan bersama Tommy Mottola di tahun 1993, sehingga banyak yang berasumsi jika videonya juga mewakili perasaan Carey saat menikahi Mottola. Terlepas dari itu, videonya memang sangat romantis dan menangkap tema lagunya dengan cukup kuat.

Buy on iTunes.


Haris

CreativeDisc Contributor

@oldeuboi

admincd
More from Creative Disc