Creative Disc Exclusive Single - 06 July

Oleh: admincd - 07 Jul 2015

Demi Lovato (Single / Hollywood Records) - Cool For The Summer

Since it's summer already, Demi Lovato want to stir it up a little bit more with her brand new track, 'Cool For The Summer' Dengan hadirnya nama-nama besar di skena pop seperti Max Martin, Savan Kotecha, Ali Paymi serta Alexander Erik Kronlund membantu Lovato menulis lagunya, tak usah disangsikan lagi kekuatan popnya. Dan Lovato tampaknya ingin mengubah dirinya dengan pop yang lebih bubbly, ketimbang pop-rock yang sebagaimana biasanya. Dengan memadukan pop cachy dan sedikit EDM, maka jadilah salah satu anthem musim panas tahun ini. Single dirilis pada tanggal 1 Juli.

Buy on iTunes.


Eminem feat. Gwen Stefani (Alb. OST. Southpaw / Interscope Records) - Kings Never Die

Selain sebagai penanggung jawab album soundtrack film "Southpaw", Eminem tentunya juga bertugas sebagai pengisi albumnya. Termasuk dengan single 'Kings Never Die' yang menampilkan vokal tamu dari Gwen Stefani ini. Rap rock atau hip hip berpadu rock adalah sajian Eminem untuk lagunya. Dan karena bertugas sebagai soundtrack, maka semangat anthemik jelas terasa sangat kuat di lagunya. Eminem ngerap dengan berapi-api dan penuh kemarahan seperti biasanya sedang vokal Stefani memberi pemanis di tengah deru intensnya. Single dirilis pada tanggal 3 Juli.


Pharell Williams (Single / Columbia Records) - Freedom

Dengan memanfaatkan Apple Music yang baru eksis, Pharrell Williams memperkenalkan single barunya, 'Freedom'. Pharell sepertinya memang senang dengan musik-musik yang eklektis dan tidak terdengar awam, dan single ini rasanya bukan pengecualian. Tapi lagu dengan beat yang ritmis ini juga menunjukkan kekuatannya sebagai produser dan penulis lagu dengan masif. Meski tak seringan 'Happy' misalnya, namun memiliki kualitas produksi yang mumpuni. Single dirilis pada tanggal 20 Juni.

Buy on iTunes.


Robin Thicke (Single / Interscope Records) - Morning Sun

Setelah kegagalan album "Paula" dan kasus hukum menyangkut single 'Blurred Lines', tidak membuat Robin Thicke patah semangat. Kini ia meluncurkan single baru yang berjudul 'Morning Sun'. Perpaduan antara soul dan jazz-tunes, single merupakan single yang tampaknya dikonsumsi untuk pendengar dewasa dan matang. Loungy dan urban. Thicke masih piawai dalam membawa nuansa sensual pada lagu melalui vokalnya. Single dirilis pada tanggal 7 Juli.

Buy on iTunes.


Lil Wayne feat. Charlie Puth (Alb. OST. 808: The Movie / Atlantic Records) - Nothing But Trouble

Charlie Puth tampaknya sedang berkibar. Setelah kesuksesan 'See You Again' bareng rapper Wiz Khalifa, maka kini ia membantu rapper lain, Lil Wayne, dalam single 'Nothing But Trouble' yang merupakan soundtrack untuk film dokumenter "808: The Movie". Hip-hop adalah balutan utama lagunya, dan vokal Puth dimanfaatkan untuk memberi penekanan untuk itu, sehingga agak sulit mengharapkan ia tampil soulful. Tapi kolaborasi keduanya terdengar cukup solid. Single dirilis pada tanggal 30 Juni.

Buy on iTunes.


Jess Glynne (Alb. I Cry When I Laugh / Atlantic Records) - Don't Be So Hard on Yourself

Jess Glynne kini semakin menjulang dan album debutnya, "I Cry When I Laugh" sangat layak ditunggu. Kini ia merilis sebuah single baru berjudul 'Don't Be So Hard on Yourself'. Wayne Hector membantu Glynne mengerjakan lagunya. Dibantu juga oleh TMS yang bertugas sebagai produser. Singlenya masih mengusung pop dan deep house. Dengan tema self-empowerment, Glynne tidak hanya membangun semangat melalui lirik tapi juga ritmis lagunya yang mengundang untuk berdansa. Single dirilis pada tanggal 14 Agustus.


Audien feat. Lady Antebellum (Single / Astralwerks) - Something Better

Setelah memberi kejutan dengan tampil bersama Zedd di panggung CMT Music Awards beberapa waktu lalu, tampaknya Lady Antebellum ingin meneruskan ekspansi mereka ke ranah EDM. Kali ini mereka digandeng oleh musisi EDM asal Amerika, Audien, untuk membantunya di single paling barunya, 'Something Better'. Kolaborasi mereka cukup kompak, karena lagunya memang mengandalkan harmonisasi vokal dan melodi ketimbang beat progressive house saja, meski tetap ada sebagai latar. Single dirilis pada tanggal 10 Juli.


Jon Bon Jovi (Alb. Finding Neverland: The Album / Republic Records) - Beautiful Day

Dalam drama panggung musikal "Finding Neverland" Gary Barlow bertugas sebagai penata musik. Dan untuk album soundtracknya ia mengundang banyak penyanyi kenamaan seperti Jon Bon Jovi misalnya, yang menyanyikan track 'Beautiful Day'. Ada alasan mengapa Bon Jovi diajak menyanyikan lagunya, karena memang sangat kental dengan nuansa rock yang tentunya sangat fasih dilafalkan oleh Bon Jovi. Album "Finding Neverland: The Album" dirilis pada tanggal 9 Juni.

Buy on iTunes.


Austin Mahone (Single / Republic Records) - Dirty Work

'Dirty Work', single baru Austin Mahone, digambarkan sebagai lagu pop-dance moderen dengan penggunaan bass yang tebal, synth dan club ready. Sebuah gambaran yang cukup pas. Namun yang pasti melalui single ini Mahone terdengar lebih dewasa, dengan pendekatan musikalitas yang lebih matang dan tertata rapi. Sebagai sebuah nomor pop, ia pun bekerja dengan baik, menghasilkan melodi yang gampang dicerna. Dan sebagai nomor dance ia juga menjalankan tugasnya dengan baik. Single dirilis pada tanggal 1 Juli.

Buy on iTunes.


Silentó (Single / Capitol Records) - Watch Me (Whip/Nae Nae)

Musim panas ini semakin meriah berkat single rapper pendatang baru, Silentó, yang berjudul 'Watch Me (Whip/Nae Nae)'. Melesat ke peringkat #7 Billboard Hot 100, semenjak dirilis pada tanggal 26 Januari kemarin. Memang awalnya ia merambat perlahan, namun dengan beat yang mengundang perhatian, single ini kemudian menularkan ke-catchy-annya dengan segera dan akhirnya bisa menjadi salah satu anthem musim panas tahun ini dan diputar di mana-mana.

Buy on iTunes.


Brandon Beal feat. Christopher (Single / Universal Music) - Twerk It Like Miley

Kadang-kadang sebuah lagu memerlukan waktu yang cukup lama untuk menemukan momentumnya. Dan kasus ini yang mungkin terjadi pada single 'Twerk It Like Miley' milik Brandon Beal yang dinyanyikannya bersama penyanyi Denmark, Christopher. Dirilis pada tanggal 2 Mei 2014, kini, setahun kemudiam, ia justru mendapat airplay yang cukup tinggi, berkat video viral yang menjadikan lagu ini sebagai bagiannya. Dengan RnB berbau trap, 'Twerk It Like Miley' memang anthem yang pas untuk musim panas.

Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc