Björk Akan Rilis Ulang Album "Vulnicura" Dalam Versi Akustik

Oleh: admincd - 09 Oct 2015

Album ke-9 Björk, "Vulnicura", dirilis pada bulan Januari yang lalu. Sebagaimana biasa, album tersebut memadukan antara string section dengan sound electronica dan tehcno. Kini penyanyi asal Islandia ini ingin menghadirkan album tersebut dalam bentuk yang berbeda. Tetap mengedepankan string section/orkestrasi, namun instrumen lain dihadirkan juga secara akustik dan berarti meniadakan unsur electronica/techno-nya.

Berjudul "Vulnicura Strings (Vulnicura: The Acoustic Version)", album rencananya akan dirilis pada tanggal 6 November. Ini juga menandakan sebagai album akustik pertama yang dirilis oleh Björk.

Seperti biasa, ada inovasi terbaru yang akan dibawakan oleh Björk untuk albumnya. Ia akan menghadirkan sebuah instrumen bernama viola organista, yang merupakan perpaduan antara harpischord dan viola, yang sebelumnya pernah dibayangkan oleh Leonardo da Vinci, namun tidak pernah dikerjakannya.

Instrumen ini digambarkan Björk sebagai alat musik kecil yang mirip seperti grand piano tapi digesek bukan dipetik. Konstruktor untuk albumnya, S?awomir Zubrzycki, bertugas juga untuk memainkan instrumen ini. Untuk solo biola, Björk mengundang rekan musisi senegaranya, Una Sveinbjarnardóttir, untuk memainkanya.

Sebagai teaser, Björk telah merilis versi string-akustik dari track 'Lionsong', yang dapat didengar di bawah ini:


Haris

CreativeDisc Contributor

@oldeuboi

admincd
More from Creative Disc