Trending News

Blog Post

Broods, Duo Electropop New Zealand Anti Basa Basi, Hantui Foundry no.8
Concerts Review

Broods, Duo Electropop New Zealand Anti Basa Basi, Hantui Foundry no.8 

Siapa yang menyangka Broods, duo kakak beradik Georgia dan Caleb Nott asal New Zealand, berhasil menghentakkan kakinya untuk membuat sebuah showcase di Jakarta, Indonesia? Broods yang  telah melalang buana di banyak musik festival bergengsi di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya, dan telah menarik hati para pecinta electropop dimanapun.  Live Nation Indonesia dan Soundbox Moment mempersembahkan sebuah malam yang meriah dan tak terlupakan untuk pecinta musik Broods.

Tepat pukul 18.00 WIB (22/11/15),  Foundry no.8 sudah dijubeli banyak gig hunters yang sudah tidak sabar melihat penampilan dari duo favorit mereka, Broods. Gig kali ini terasa anti basa-basi. Gate pun telah dibuka tepat waktu seperti yang tertera di poster acara, pukul 18.00 WIB.

Diawali oleh penampilan Sore, band beraliran indie chamber pop yang pastinya telah dikenal oleh penggemarnya di Indonesia terutama anak muda Jakarta. Sore membawakan banyak hits yang dinyanyikan secara harmonis, seperti Mata Berdebu, Etalase, Pergi Tanpa Pesan, Setengah Lima, Merintih Perih, SSSST dan beberapa single dialbum terbarunya Los Skut Leboys. Sore berhasil memanaskan crowd Broods Live in Jakarta hari Minggu lalu.

Broods 02

Broods tidak butuh waktu lama setelah Sore turun dari stage. Dua puluh menit kemudian Georgia dan Caleb Nott menyapa audiens dari dan mempersembahkan lagu pertamanya “ Never Gonna Change” dan disambut teriakan dari fans berat mereka. Broods tampil fashionable dengan dresscode in black, dan malam itu mereka tak hanya tampil berdua, mereka dibantu oleh additional drummer yang menyempurnakan penampilan dalam gig yang intim ini.

Vokalis Broods, Georgia Nott, bukanlah tipe orang yang banyak bicara dan show malam itu benar – benar terasa sangat fokus. Sedikit menghibur saat Georgia bertanya pada salah satu fans nya untuk mengajarinya berkata “Aku Cinta Kamu”, beberapa kali mengulang dan Caleb sang kakaklah yang berhasil belajar lebih cepat dari Georgia saat di atas panggung. Penonton tergelak bahagia.

Broods 03

Broods membawakan 15 hits dari album mereka Evergreen, seperti Everytime, Killing You, Sleep Baby Sleep, Sober, Deep End, Pretty Things, Superstar hingga hits mereka Bridges dan satu lagu yang paling baru yang tidak terdapat di album Evergreen mereka yakni Bedroom Door yang terkesan sangat dark.

Suara vokal Georgia Nott benar-benar menghipnotis para pecintanya dengan aroma yang haunting, dark, emosional, dan gerakan dance dan gesture yang sangat keren, dan tentu saja hal inilah yang menjadikan gig malam itu menjadi sangat tak terlupakan.  Namun, belum terasa lengkap jika Broods tidak membawakan singlenya Mother & Father yang menjadi closing song konsernya di Indonesia dan disambung dengan encore Coattails yang disambut dengan sorakan bahagia penonton.

Broods 04

Sayangnya, Broods tidak sempat membawa serta official merchandisenya sehingga banyak fans tidak bisa memiliki souvenir yang bisa dibeli saat show mereka. Well done, Broods! You brought the night so wild and trippy with your music.

Nantikan juga Broods exclusive interview. Keep on updating here. At www.creativedisc.com

Special Thanks to LiveNation Indonesia!

Teks: Lauretha Sudjono

Related posts

Leave a Reply