Quantcast

Creative Disc Exclusive Single – 01 Feb 2016

By - 3 years ago in Creative Disc Exclusive Single

Rihanna feat. Drake (Alb. Anti / Roc Nation) – Work

Rihanna tampaknya ingin kita melupakan 3 single yang sudah dirilisnya tahun lalu dan berkonsentrasi pada ‘Work’, single pertamanya untuk album yang sudah lama dinanti, “Anti”. Kali ini RiRi kembali ke rasa dance Karibia yang nge-pop dan catchy. RiRi tidak berdansa sendirian, karena kembali ia mengajak Drake untuk membantunya. Seru! Single dirilis pada tanggal 28 Januari.
Buy on iTunes.


ZAYN (Alb. Mind of Mine / RCA Records) – PillowTalk

Wow! Yang juga ditunggu-tunggu akhirnya datang. Inilah ‘PillowTalk’, single solo perdana dari mantan member One Direction, Zayn Malik atau yang sekarang memakai nama panggung, ZAYN. Dengan memadukan antara pop dan RnB serta sedikit elemen trap, ZAYN menghadirkan sosok dirinya yang lebih dewasa. Terdengar seperti One Direction yang menyebrang ke ranah The Weeknd? Bisa jadi. Single dirilis pada tanggal 28 Januari.
Buy on iTunes.


Coldplay feat. Beyoncé (Alb. A Head Full of Dreams / Parlophone) – Hymn for the Weeknd

Sebagai single kedua dari album “A Head Full of Dreams” Coldplay merilis ‘Hymn for the Weeknd’. Sebuah pilihan yang cukup beralasan mengingat ada Beyoncé yang membantu Chris Martin dalam bernyanyi. Dengan hadirnya Queen Bey di belakang, ‘Hymn for the Weeknd’ terdengar tidak hanya syahdu, namun juga powerful. Single dirilis pada tanggal 25 Januari.
Buy on iTunes.


The Corrs (Alb. White Light / East West Records) – I Do What I Like

The Corrs juga tak mau kalah akan merilis single kedua mereka untuk album “White Light”. Berjudul ‘I Do What I Like’, kakak beradik Corrs mengajak kita menikmati pop ceria uptempo yang terasa menyenangkan untuk disimak. Ringan, tapi tetap terdengar dewasa, meski bisa disimak oleh kalangan usia berapa saja. Single rencananya akan dirilis pada tanggal 4 Maret mendatang.
Buy on iTunes.


Lawson (Alb. Perspective / Polydor Records) – Money

Setelah merilis sebuah EP di akhir tahun lalu, Lawson pun tengah menyiapkan album keduanya yang akan dirilis di tahun ini. Sebagai single yang pertama untuk album yang kabarnya berjudul “Perspective” tersebut, Lawson meluncurkan ‘Money’. Sebuah pop-rock yang terdengar agak kekinian (setidaknya di tengah trend seperti 5SOS atau The Vamps), singlenya tetap milik Lawson seutuhnya. Single dirilis pada tanggal 29 Januari.


R5 (Alb. Sometime Last Night / Hollywood Records) – Dark Side

Band asal Amerika, R5, masih mempromosikan album kedua mereka, “Sometime Last Night”. Kali ini hadir sebuah pop-rock-funk berjudul ‘Dark Side’. Memang agak berbeda dengan judulnya, karena lagunya justru terdengar cerah dan ceria, mengusung semangat pop yang fun sebagaimana yang biasa disajikan oleh R5 selama ini.
Buy on iTunes.


Oh Wonder (Alb. Oh Wonder / Oh Wonder Records) – Lose It

Oh Wonder bisa dikatakan merupakan salah satu band independen yang menuai sukses besar tahun lalu. Berkat album debut mereka, sebuah self-titled, nama mereka kini berkibar. Dan sebagai sarana promosi album, mereka merilis sebuah video untuk single ‘Lose It’ pada tanggal 25 Januari yang lalu. Singlenya sendiri sebagaimana biasa mengusung synth-chill-pop yang sejuk di pendengaran.
Buy on iTunes.


Andra Day (Alb. Cheers to the Fall / Warner Bros.) – Rise Up

Ada alasan mengapa album “Cheers to the Fall” milik Andra Day mendapat nominasi Grammy Awards ke-58 untuk kategori Best RnB Album. Coba simak saja dulu single ‘Rise Up’ miliknya ini. Sebuah balada berbumbu gospel yang ditampilkan minimalis, namun terasa menggugah, berkat vokal Andra Day yang perkasa. Maka kita akan terhisap dalam arus penghayatannya yang prima.
Buy on iTunes.


R3hab feat. Ciara (Single / Spinnin’ Records) – Get Up

Setelah meremix single miliknya, Ciara kini diajak DJ kenamaan, R3hab, untuk membantunya dalam single berjudul ‘Get Up’. Sebuah pop EDM yang seru, yang memanfaatkan kekuatan vokal RnB Ciara dalam lagu dansa yang catchy. Meski begitu lagunya tetap memanfaatkan progressive house agar lagunya tetap bergelora di lantai dansa. Single dirilis pada tanggal 29 Januari.
Buy on iTunes.


Daughtry (Alb. It’s Not Over… The Hits So Far / RCA Records) – Torches

Sepertinya sudah saatnya Daughtry merilis sebuah album kompilasi barisan hits mereka. Maka siapkan diri untuk “It’s Not Over… The Hits So Far”, yang akan dirilis pada tanggal 12 Februari mendatang. Bakalan ada lagu-lagu lama mereka dari 4 album sebelumnya yang terangkum di dalamnya. Tentunya juga ada lagu baru, seperti ‘Torches’ ini.
Buy in iTunes.


Steven Tyler (Single / Republic Records) – Red, White & You

Setelah tahun lalu merilis sebuah album country, maka pentolan Aerosmith, Steven Tyler, menyiapkan sebuah album solo berikutnya. Setelah merilis single ‘Love is Your Name’, kini ia melempar sebuah lagu berjudul ‘Red, White & You’ sebagai single. Terdengar agak memasukkan country, namun rock tentunya yang ditawarkan Styler di dalamnya. Single dirilis pada tanggal 22 Januari.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

3 Responses to “Creative Disc Exclusive Single – 01 Feb 2016”

  1. yesss.. for Andra Day & Steven Tyler
    Vote buat : Zayn, Rihanna & Coldplay

  2. Van says:

    Coldplay : beyonce nya porsi nya kurang, jd kurang gong nya
    Riri : album nya di sebar gratis euy, Work ya lumayan lah

  3. david says:

    ngga pilih siapa siapa…

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | November 13, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 12 Nov 2018

Music News | By

Ashley Tisdale Rilis Single Barunya, ‘Voices In My Head’

Music News | By

Lorde Tuduh Kanye West Mencuri Ide Panggung Konsernya