Quantcast
Merayakan Valentine’s Day Bersama Michael Learns To Rock Di Jakarta – Creative Disc

Merayakan Valentine’s Day Bersama Michael Learns To Rock Di Jakarta

Michael Learns To Rock kembali hadir di Jakarta dan juga 2 kota lainnya di Indonesia yaitu Solo dan Surabaya, dalam rangkaian tour Indonesia Valentines Tour 2016. Tak heran, group band yang sudah lama wara wiri di Industri musik di dunia. Penggemarnya pun tak sedikit. Termasuk di Indonesia. Tepat di tanggal 13 Februari 2016 lalu, group band asal Denmark ini melakukan konsernya di The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta.

Konser dimulai pukul 8 malam, namun penonton sudah mulai memadati lokasi dari sekitar pukul 5 sore. Penonton untuk konser MLTR kali ini pun sangat beragam, mulai dari orang tua hingga anak muda, yang mungkin baru mengenal group band yang Berjaya di tahun 90an ini. Benar memang, musik itu tidak mengenal usia.

Konser dibuka dengan lagu Someday. Penonton bersorak dan ikut bernyanyi bersama. Iringan irama lagu ini, tentu banyak membuat banyak orang terbawa ke memori dimana lagu ini sangat populer dan sangat sering diputar di televisi dan radio di kala itu. Dilanjutkan dengan Sleeping Child, Complicated Heart dan Love Will never Lies, penonton semakin asik dibuai dengan irama musik dan vokal dari group band yang beranggotakan Jascha Richter, Karw Wanscher, dan Mikel Lentz ini.

Mereka menyapa penonton dengan bilang “Terima kasih Jakarta, kami bahagia bisa kembali kesini” yang kemudian disambut dengan sorakan dan tepuk tangan penonton. Tak hanya menyanyikan lagu lagu lama mereka, di konser ini MLTR juga menyanyikan lagu “We Shared the Night” . Lagu ini sudah diunggah ke halaman facebook mereka beberapa jam sebelum konser. Dan mereka menyanyikan single ini di konser, dibarengi dengan pemutaran video klip nya di layar kanan dan kiri panggung.

Pada lagu I’m gonna Be Around, Mikkel Lentz mengganti gitar listriknya dengan gitar akustik. Mengingatkan kita pada album “Nothing to Lose” di tahun 1997. Dan dilanjutkan dengan tembang “Forever and a Day”. Setelah itu mereka menyanyikan lagu “Out of The Blue” dan “Hot to Handle” dilanjutkan dengan “Animals” dan “Blue Night” secara Medley.

Setelah itu mereka kembali membawa kita ke era awal 90-an dengan tembang “The Actor” Mereka mengatakan “Lagu ini yang membawa kita ke Eropa”. Memang betul, lagu ini mendulang sukses yang luar biasa dan berhasil membawa mereka ke pasar Eropa dan Asia. Selesai menyanyikan The Actor mereka
melanjutkan dengan lagu “Wild Women “ dan “25 Minutes” disusul “Paint my Love” yang membuat semua penonton bertepuk tangan bernyanyi bersama. Dan setelah itu mereka undur diri dari penonton.

Selesai sampai disitu? Puas? Tentu belum, karena banyak penonton yang meneriakan “We want more!! We want more!!” Berulang ulang. Berbuah manis, mereka kembali ke panggung dengan menyanyikan 2 lagu. “Breaking my Heart” dan “That’s Why You Go Away”. Lagu ini resmi menjadi penutup dari konser mereka di Jakarta.

Konser ini begitu memikat para hati penontonnya, di usia mereka yang sudah tidak muda lagi, konser ini menjadi pembuktian bahwa mereka masih menghasilkan sesuatu untuk industry musik dunia, dan masih dinanti oleh banyak penggemarnya. Salut untuk kegigihan MLTR di industri musik dengan pencampaiannya sekarang.

Sebagai seorang yang hidup di tahun 90-an rasanya akan sayang melewatkan konser ini, karena dijamin, tak mungkin kita tidak ikut bernyanyi bersama dan menikmati irama irama lagu dari group Michael Learns To Rock.

Teks by @shafiqpotter
Photo by Fajar Marbury Sompa

About The Author

Reply