Quantcast
Sebuah Intimate Concert Dari STARS Untuk Diehard Fans Di Jakarta – Creative Disc

Sebuah Intimate Concert Dari STARS Untuk Diehard Fans Di Jakarta

Band Indie-Pop asal Kanada STARS akhirnya menyapa penggemarnya dalam sebuah konser ‘intimate’ tanggal 12 February 2016, berlangsung di Soehanna Hall, The Energy Building, Jakarta. Konser perdana STARS yang dipromotori oleh Prasvana ini juga menghadirkan SCALLER, trio Alternative-Rock asal Jakarta sebagai Opening Act.

STARS yang berdiri di Toronto, dan kemudian hijrah ke Montreal ini beranggotakan Amy Millan (vocal & Guitar), Torquil Campbell (vocal), Evan Cranley (Bass), Christopher Seligman (Keyboard) and Pat Mc Gee (Drums). STARS tampil sedikit lebih lambat dari schedule awal karena Sound Check yang cukup lama setelah SCALLER turun panggung.

Mereka baru tampil tepat pada pukul 9:40 dengan lagu pembuka “Hold On”, disusul oleh “Are You OK?”. Begitu lagu ketiga “One More Night” selesai dimainkan Torquil Campbell menyampaikan permintaan maaf kepada penonton yang hadir malam itu, “My voice is lost after 26 hours flight to Jakarta, I don’t why? I’m so sorry about this”. Torquil Campbell tetap ikut bernyanyi mendampingi Amy Millan untuk urusan vocal sampai akhir konser, tetapi penampilannya tidaklah sempurna. Beberapa kali Torquil mengucapkan penyesalannya karena suaranya yang tidak prima malam itu.

Tetapi hal ini nampaknya tidak begitu berpengaruh untuk penonton yang sebagian besar adalah fans berat dari STARS ini. Mereka tetap bersemangat dan ber-sing along menyaksikan aksi panggung Amy Millan dan kawan-kawan.

Lagu-lagu lain yang juga dibawakan malam itu antara lain ; “You Keep Coming Up”, “Midnight Coward”, ‘Changes”, “Dead Hearts”, “Trap Door”, “This is The Last TIme” dan tidak ketinggalan “Elevator Love Letter” serta “Your Ex-Lover is Dead” yang menciptakan koor massal.

Overall, penampilan perdana STARS di Jakarta ini tidaklah mengecewakan. Mereka tetap menampilkan aksi maksimalnya walaupun konser ini terhitung sepi pengunjung.

TEXT & PHOTOS : BUDI SUSANTO

About The Author

Reply