Kina Grannis Ungkap Pengalaman Tertahan Di Jakarta Selama 100 Hari

Oleh: admincd - 24 May 2016

Apa yang seharusnya menjadi tugas sederhana, tampil di sebuah konser di luar negeri dan kemudian pulang ke halaman, menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan bagi penyanyi asal Amerika, Kina Grannis, saat ia tampil di Jakarta, 16 September 2015.

Seusai menunaikan tugasnya, Grannis dan rekan-rekannya harus mendapat nasib malang dengan ditahan pihak imigrasi karena ada masalah dengan perizinan mereka. Awalnya dikira bisa diselesaikan dengan waktu yang sebentar saja, berkembang menjadi 100 hari penuh dengan ketidakpastian.

Setelah tertahan selama lebih dari 3 bulan di Jakarta, akhirnya Grannis pun bisa bertolak balik ke Amerika pada tanggal 22 Desember. Sayangnya, sebagai imbas jadwal mereka selanjutnya untuk tampil di Taipei, Hong Kong, Singapore, Kuala Lumpur dan Manila, harus dibatalkan.

Beberapa bulan kemudian, setelah bisa menenangi diri dari pengalaman buruk ini, Grannis kemudian menulis panjang lebar tentang kisahnya selama di Jakarta di laman resminya, kinagrannis.com

"However, with life finally inching its way back to normalcy, the thought of reliving the experience just as it’s starting to loosen its grip on me hasn’t felt entirely appealing. I’ve debated quietly moving on and putting it behind me, but as much as part of me has felt compelled to do just that, there is another, bigger part of me that feels like in order to really move past it, I need to share it first. Maybe because I feel like there is something to be learned here. Or maybe because I hope that with sharing it will come some healing, too. Maybe I’m afraid that if I just let it fade away as if it never happened, it will all have been for nothing?—?as if I’d simply been robbed of those months of my life," tulis Grannis.

Untungnya Grannis tetap bisa mengambil hikmah positif dari kasus ini dan menuangkan rasa depresinya dalam bentuk kreativitas. Maka dihasilkanlah sebuah single berjudul "Jakarta", terdiri atas dua lagu, 'California' dan 'For Now', yang dirilis tanggal 20 Mei yang lalu.

Semoga saja Kina Grannis tidak kapok untuk mengunjungi Indonesia untuk ketiga kalinya, ya?


admincd
More from Creative Disc