Quantcast

Neonomora Akan Sambangi Inggris Sebagai Wakil Indonesia Di “The Great Escape”

By - 1 year ago in Music News

Penyanyi muda asal Indonesia, Neonomora, akan bertandang ke Inggris bersama dengan British Council, untuk menjadi perwakilan Indonesia di acara bertajuk The Great Escape Festival, Brighton, UK. Tujuan hadirnya Neonomora di acara ini adalah untuk membuka kerjasama di bidang musik, antara industri musik Inggris dan industri musik Indonesia.

Saya rasa ini akan menjadi kesempatan yang sangat baik yang disuguhkan oleh British Council untuk memperkenalkan modern music of Indonesia, dengan mendelegasikan beberapa pelaku industri Indonesia termasuk saya sendiri ke International music conference, dan yang penting pertukaran pengetahuan yang edukatif dan informatif tentang music industry di Indonesia, juga belajar lebih banyak lagi tentang apa yang bisa diserap dari international music industry,” ungkap Neonomora tentang visinya mengunjungi The Great Escape Festival.

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Yang saya impikan—bahkan jauh sebelum terbentuknya Neonomora adalah adanya perbaikan dari segi infrastructure dalam industri musik kita; apa yang saya pribadi lihat selama ini, yang menjadi hambatan anak-anak bangsa dengan musik modern yang mereka coba suguhkan untuk break the international market adalah kekuatan infrastructure di industri kreatif dalam Negara kita sendiri dan kekuatan diplomasi. Saya sendiri mengalami perjuangan ini. Karena faktanya, banyak modern music kita yang layak dan berhak menjadi besar di kancah global.

Kali ini saya menempatkan diri saya sebagai ‘mediator’ dimana saya kemungkinan besar akan lebih banyak bersosialisasi mengenai musik yang kita punya ke para pelaku industri penting yang akan datang kesana dari berbagai Negara.”

NEONOMORA -Brighton Poster

Kunjungan ini akan berlangsung pada tanggal 17 hinggga 25 Mei 2016, dengan diisi oleh seminar musik dan kegiatan pertemuan dengan industri musik di Inggris. Ajang The Great Escape ini adalah kesempatan yang baik bagi para produser dan promotor musik asal Indonesia untuk berkenalan dengan talenta musik baru di Inggris sekaligus memahami bagaimana perkembangan industri musik di Inggris, sebagaimana yang diungkap oleh Direktur Kesenian dan Industri Kreatif British Council Indonesia, Adam Pushkin.

Adam menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program UK/Indonesia 2016-2018 yang bertujuan untuk menjembatani pertemuan antara pelaku industri kreatif di Inggris dan Indonesia serta menjajaki kemungkinan kolaborasi dan pertukaran budaya. “Karena potensi hubungan industri musik antara Inggris dan Indonesia sangat besar,” katanya.

Selain Neonomora, Hogi Wirjono dan Robin Malau juga turut menjadi delegasi yang akan mewakili Indonesia.

Klik https://www.britishcouncil.id/events/indonesia-di-festival-great-escape untuk informasi lebih lanjut.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 23, 2017 By

Justin Timberlake Terpilih Sebagai Pengisi Halftime Super Bowl 2018

Music News | By

Selena Gomez Umumkan Kolaborasi Bersama Marshmello

Music News | By

Lady Gaga Beri Kejutan Dengan Tampil Di Depan 5 Mantan Presiden Amerika Sekaligus