Creative Disc Exclusive Single: 11 July

Oleh: admincd - 12 Jul 2016

Various Artists (Single / Interscope Records) - Hands

Sebuah lagu amal yang dinyanyikan oleh barisan kenamaan hadir kembali dalam sebuah single berjudul 'Hands'. Diisi vokal antara lain oleh Britney Spears, Adam Lambert, Jennifer Lopez, Gwen Stefani, Selena Gomez, Pink, Meghan Trainor, MNEK, Dan Reynolds dari Imagine Dragons, Troye Sivan, Jason Derulo dan banyak lagi, 'Hands' hadir guna membantu para korban penembakan di Orlando beberapa pekan lalu. Segala keuntungan lagu yang ditulis Justin Tranter dan diproduseri Mark Ronson ini akan disalurkan ke berbagai lembaga sosial yang berkaitan dengan LGBT. Single dirilis pada tanggal 1 Juli.

Buy on iTunes.


Jennifer Lopez & Lin-Manuel Miranda (Single / Epic Records) - Love Make The World Go Round

Selain memberi kontribusi pada single 'Hands' di atas, Jennifer Lopez juga menghadirkan single dedikasinya untuk korban penembakan Orlando melalui single barunya, 'Love Make The World Go Round'. Di single bercorak tropical house ini ia mengajak aktor dan musisi Lin-Manuel Miranda untuk membantunya. Tidak hanya mengajak berdansa, single 'Love Make The World Go Round' ini juga mengajak pendengarnya untuk lebih peduli dengan berbagai permasalahan dan menyikapinya dengan cinta. Single dirilis tanggal 8 Juli.


John Newman (Single / Island Records) - Olé

Setelah sukses membantu Calvin Harris di single 'Blame', kini John Newman meminta sang DJ dan produser kenamaan untuk membantunya balik di single barunya, 'Olé'. Dance tentu saja masih menjadi acuan, hanya saja kini alih-alih progressive house, Newman dan Harris memilih dance yang lebih konvensional, yaitu reggae. Dengan tempo sedang dan irama mengalun, 'Olé' memang teman yang cocok untuk menghabiskan musim panas yang cerah. Single dirilis tanggal 8 Juli.

Buy on iTunes.


Olly Murs (Single / Epic Records) - You Don't Know Love

Olly Murs tengah menyiapkan album kelimanya. Jadi tentunya tidak mengherankan jika ia pun meluncurkan sebuah single baru sebagai pemanasan. Berjudul 'You Don't Know Love', Olly ingin mengajak kita mendengarkan dirinya bernyanyi dalam balutan synth-pop-dance yang seru untuk disimak. Dalam single ini, Olly menulis lagunya bersama beberapa nama yang sebelumnya telah kerap membantunya, yaitu Steve Robson, Camille Purcell dan Wayne Hector. Single dirilis tanggal 8 Juli.

Buy on iTunes.


Stooshe (Single / Trilogy Records) - Let It Go

Trio Stooshe kembali dengan sebuah single baru berjudul 'Let It Go'. Ini merupakan single kedua yang mereka lepas untuk album sophomore mereka yang akan segera dirilis, setelah single 'Lock Down' beberapa waktu lalu. Dalam 'Let It Go' Stooshe mengusung drum & bass dengan prima, sementara vokal powerhouse mereka siap memukau pendengaran. Kolaborasi yang solid, tentu saja. Single dirilis tanggal 1 Juli.

Buy on iTunes.


Steve Aoki & AutoErotique (EP. 4OKI / Dim Mak Records) - ILYSM

Predikat musisi EDM paling produktif masa kini sepertinya bisa jadi jatuh ke tangan Steve Aoki. Karya demi karya dipersembahkannya, seperti yang paling baru ini, 'ILYSM'. Dengan menggandeng AutoErotique, bersama mereka menghadirkan sebuah track progressive house yang adiktif. 'ILYSM' diambil dari EP Aoki terbaru, "4OKI". Setiap singlenya dirilis setiap jumat mulai tanggal 8 Juli dengan 'ILYSM'.

Buy on iTunes.


Ansel Elgort (Single/ Ansel Elgort) - Home Alone

Meski aktor muda Ansel Elgort telah memakai nama Ansolo untuk karir musiknya, atau lebih tepatnya nama panggungnya sebagai DJ, maka kini ia memakai nama aslinya sendiri untuk single terbarunya yang berjudul 'Home Alone'. EDM masih menjadi sajian, sebuah perpaduan antara electronica-pop dan future bass, 'Home Alone' juga menampilkan vokal yang dinyanyikan sendiri oleh Elgort. Mungkin ini yang membedakan dengan proyek Ansolo. Single premiere di akun Soundcloud Elgort pada tanggal 8 Juli dan akan diris dalam versi retail di bulan ini juga.


Jarryd James feat. Broods (EP. High / Universal Music) - 1000X

Setelah merilis album debut "Thirty One" akhir tahun lalu, penyanyi asal Australia, Jarryd James, menghadirkan sebuah EP berjudul "High". Sebuah single pun dilepas untuk EP ini. Berjudul '1000X', James mengajak duo asal Selandia Baru, Broods, untuk membantunya. Kolaborasi mereka menghasilkan sebuah balada electro-pop yang menghanyutkan perasaan. Romantis dan menyentuh. James kabarnya akan merilis album debut internasionalnya tahun ini juga. Single dirilis tanggal 17 Juni.

Buy on iTunes.


Maty Noyes (Single / Republic Records) - In My Mind

Mungkin kita mengenal Maty Noyes karena membantu Kygo di single 'Stay' atau The Weeknd dalam 'Angel'. Namun kini penyanyi asal Amerika yang baru berusia 18 tahun ini siap untuk mengangkat namanya dengan single solo terbarunya. Berjudul 'In My Mind', Noyes menghadirkan beat yang menghentak dalam sebuah electro-pop bertempo sedang. Mendengarkan lagunya, nampaknya Maty Noyes bukanlah penyanyi yang hanya ingin dikenal dengan lagu-lagu bubblegum-pop saja. Menjanjikan! Single dirilis tanggal 8 Juli.

Buy on iTunes.


Jacob Whitesides (Alb. Why? / Double U Records) - Focus

Penyanyi pendatang baru Jacob Whitesides sudah siap untuk merilis album debutnya, "Why?", pada tanggal 9 September mendatang. Saat membuka pre-order album pada tanggal 8 Juli, ia menghadirkan sebuah single berjudul 'Focus'. Sebuah pop up-tempo Whitesades juga memasukkan unsur arena rock dan folk pula di dalamnya, sehingga terdengar lebih meriah.

Buy on iTunes.


Francis And The Lights feat. Bon Iver & Kanye West (Single / Good Years Recording) - Friends

Bad gawangan Francis Farewell Starlite, Francis and the Ligths, menghadirkan single barunya yang berjudul 'Friends'. Electro-pop mid tempo ini hadir dengan intim dan lembut, meski tetap mengusung beberapa ritme yang berdegup. Istimewanya ada pengusung folk kenamaan, Bon Iver, dan maestro hip-hop Kanye West, yang membantu, sehingga tentu saja pop yang diusung lagunya terdengar eklektis. Single dirilis tanggal 1 Juli.

Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc