Quantcast
July Artist of the Month: Selena Gomez – Creative Disc

July Artist of the Month: Selena Gomez

Selena Gomez berhasil membuat puncak baru dalam karir musiknya dengan ‘Come and Get It’. Sepintas kita sempat meragukan apakah ia masih bisa membuat puncak itu lebih tinggi lagi, namun kemudian yang terjadi adalah “Revival”, album studio terbarunya yang dirilis di bawah label Interscope Records. Dengan album ini setidaknya ia sudah menambah koleksi hits sebanyak tiga buah; ‘Good for You’, ‘Same Old Love’, dan ‘Hands to Myself’, yang tentunya ngefek ke posisinya sebagai salah satu popstar yang semakin diperhitungkan. Enggak salah, Universal Music Indonesia mengadakan selebrasi atas pencapaian ini, sekaligus menyongsong penampilan live-nya di Jakarta nanti, dengan memberi titel Artist of the Month kepada Selena Gomez, di CreativeDisc.com


Hampir seluruh hidupnya, Selena habiskan untuk mengabdi pada showbiz. Di usia 10 tahun, ia memulai debut dengan bermain bersama Barney. Tayangan populer untuk anak-anak tersebut menjadi platform perdananya, dimana ia dipertemukan dengan Demi Lovato saat itu. Kemudian, Selena semakin menajamkan kukunya di industri ini dengan bergabung bersama Disney, dimana ia menambah rekan popularianya dengan daftar yang berisi Miley Cyrus dan Jonas Brothers. Memang, awalnya nama Selena kalah tenar dibanding Miley dan JoBro, tapi ia mampu mengangkat namanya ke penyejajaran, hingga akhirnya mampu menghapuskan perbandingan disana-sini dengan para peer tersebut.


Sedikit peran bernyanyi, inilah gelagat awal Selena di Disney. Sesekali ia menyanyi untuk album tema serial televisi maupun FTV karya Disney, seperti “Wizards of the Waverly Place”, kompilasi “Disney Mania”, juga untuk animasi “Tinker Bell”. Penajaman pada fungsi vokal ia mulai dengan band bernama Selena Gomez & the Scene di tahun 2008, yang dalam masa produktifnya, band ini mampu menghasilkan tiga buah album studio; “Kiss & Tell”, “A Year Without Rain”, dan ‘When the Sun Goes Down”.

Lagu-lagu Selena di masa-masa sebagai “anak band” cukup banyak yang menyita perhatian. Seperti ‘Naturally’, ‘Round & Round’, hingga ‘Love You Like a Love Song’ dan ‘Who Says’, kekuatan band ini terletak pada lagu-lagu mereka yang catchy. Liriknya sih kebanyakan bercerita tentang cinta dan hubungan kasih, tapi ‘Who Says’ yang cukup berbobot liriknya, karena mengajak setiap insan untuk memiliki yang namanya self-esteem.


Di tahun 2013, setelah ia membubarkan band dan mulai bersolo karir, Selena Gomez merambatkan musiknya dengan imbuhan musik India yang eksotis di lagu berjudul ‘Come & Get It’. Bukan main suksesnya, Selena berhasil memenangkan sebuah moonman di ajang MTV Video Music Awards tahun 2013. Ia membawa pulang piala untuk kategori Best Pop Video, sekaligus tampil di malam penghargaannya dengan inspirasi mengambil dari penampilan VMA legendaris dari Britney Spears. Ini dipercaya sebagai puncak sukses Selena dalam bermusik, karena ia mampu membumbungkan karir solonya, sekaligus membuat album “Stars Dance” sebagai album no.1 di Amerika Serikat.

Nah, bicara soal inspirasi, Selena memiliki daftar nama popstar yang melegenda sebagai kiblatnya dalah bermusik. Selain Britney, ada nama Bruno Mars, Christina Aguilera, Beyonce, Rihanna, dan juga Jennifer Lopez. Sempat juga Selena mengakui Cheryl Cole sebagai salah satu idolanya. Pantas saja, selain rancangan pop dalam desain musik mereka yang sejalan, citra sebagai fashionista yang diperoleh keduanya juga kesamaan lain yang dimiliki.


Secara spesifik, untuk album terbaru “Revival”, Selena mengambil pengaruh musik dari album “Stripped” milik Christina Aguilera, sekaligus daya kreatif Janet Jackson. Itu mengapa album ini sangat berani, frontal, dan beda dari Selena yang dulu. Di album ini, catchy tidak lagi sebagai daya tarik utamanya. Yang terpenting adalah musik yang terdengar unik dan one of a kind. Dan sekarang, setelah kita mengerti mengapa album ini begitu kontras, kita menghargai kerja keras Selena yang demikian riskan. Album ini telah diganjar dengan posisi puncak di album chart AS, dengan posisi bergengsi di negara-negara di Asia, Eropa, dan Australia. Sungguh pun hal tersebut telah menjadi pemicu bagi Selena untuk menghibur para penggemarnya di Asia, terlebih Indonesia yang siap menyongsong “Revival Tour” di Jakarta pada 23 Juli ini! She truly is, the one and only, Selena Gomez!

Beli tiket Revival Tour Selena Gomez disini

iTunes

Official Website Ariana Grande
Official Facebook Ariana Grande
Official Twitter @ArianaGrande

Official Twitter @Universal_Indo
Official Facebook Universal Music Indonesia

About The Author

One Response

  1. Jaybeeliebers Reply

Reply