Boyz II Men Indonesian Tour, Penantian Lama Fans Surabaya Terwujud Sudah

Oleh: lauretha - 23 Aug 2016

Siapa yang tak kenal hits "On Bended Knee", "End of The Road", atau bahkan "One Sweet Day" yang mendunia itu? Pecinta ballads pop 90an, pasti sangat tahu boyband dengan suara berkualitas emas Boyz II Men. Kembalinya mereka di maraknya jadwal konser di Indonesia, masih mendapatkan atensi yang spesial. Terutama seperti kota Surabaya yang notabene jarang sekali "kedatangan" artis internasional. Bisa dihitung jari pertahun berapa artis luar yang perform di Surabaya. Namun kali ini, konser Boyz II Men yang di persembahkan oleh IndiHome dan Rajawali Indonesia, benar-benar membuat pecinta musik Surabaya dan sekitar bahagia dengan hadirnya Boyz II Men dikotanya.

Acara yang diselenggarakan tepat pada hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2016 menjadi momen yang spesial bagi penonton malam itu. Mengambil venue di jantung kota Surabaya, Dyandra Convention Centre merupakan pilihan tepat karena sangat mudah dijangkau oleh penonton. Gate telah dibuka tepat pukul 19.00 WIB, dengan berbarisnya audiens pada 4 kategori seat yakni festival, gold, platinum dan diamond.

Seperti khas konser artis gaek luar negeri atau musisi berkelas, didalam venue telah tertata rapi kursi untuk penonton. Sayangnya dengan lantai yang datar, para penonton kelas festival dan gold terasa sangat jauh dan kurang intim dengan stage. Merekapun harus duduk manis pada awal hingga tengah acara. Malam itu tepat pukul 20.30 WIB, Shawn Stockman, Nathan Morris dan Wanya Morris menyapa para fans di Surabaya. Boyband yang pernah berduet dengan sang diva Mariah Carey ini pun membawakan banyak hits di tahun 90an hingga 2000an, sebut saja On Bended Knee, It's Hard to Say Goodbye to Yesterday, I'll Make Love To You, Water Runs Dry, 4 Seasons of Loneliness, A Song for Mama, Color of Love, Motownphilly dan tentu saja lagu kebangsaan hati yang luka karena susahnya move on "End of The Road".

Kesan yang cukup tertinggal adalah, pada tiga set lagu terakhir panitia mengijinkan penonton segala kategori untuk bisa maju kedepan panggung karena Boyz II Men melakukan aksi yang membuat fans wanita berteriak histeris karena Nathan, Wanya dan Shawn membagikan setangkai mawar dan jabat tangan. Betapa riuh malam itu sekaligus meriah. Meski ada beberapa fans merasa kurang puas karena Boyz II Men tidak membawakan hits "One Sweet Day" dan tidak diiringi live band instrument melainkan hanya playback, namun sebagian besar justru sangat bahagia karena mereka akhirnya mau mampir ke Surabaya untuk mewujudkan impian mereka. Penantian lama itu pun, terjadi dalam semalam yang tak terlupakan.

Setlist:

Believe / Muzak

On Bended Knee

It's so Hard to Say Goodbye to Yesterday

Please Don't Go

UHH AHH

4 Seasons of Loneliness

Money

Same Old Song / Reach Out

Color of Love

Open Arms

Water Runs Dry

I'll Make Love To You

Mama

End of the Road

Motownphilly

Photo by Wibie

lauretha
More from Creative Disc