Quantcast

Album of the Day: The Sam Willows – Take Heart

By - 1 year ago in Album of The Day

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

The Sam Willows, siapakah mereka? Mereka adalah grup pop asal Singapura yang terdiri dari kakak beradik Narelle dan Benjamin Kheng, bersama dua orang sahabat mereka, Sandra Riley Tang dan Jonathan Chua. Dibentuk sejak 2012, nama mereka langsung disupport oleh label besar Warner Music yang langsung dibuatkan album ini di tahun yang sama. Musik pop kreatif yang mereka hasilkan terkesan berani. Terlebih berasal dari salah satu negara di Asia Tenggara yang industri musiknya nyaris jalan di tempat, The Sam Willows adalah produk kebanggaan Asia pada umumnya, Singapura pada khususnya.

Di tahun 2016 ini, mereka merilis album berjudul “Take Heart” yang didistribusikan oleh Sony Music Indonesia. Musik yang ceria yang sudah diperkenalkan lewat single ‘Take Heart’ merupakan karya yang enggak kalah wah dibandingkan produk musik Amerika ataupun Eropa. Sample tersebut diperbanyak hingga sembilan buah untuk album pop ini.

Gampangnya, musik The Sam Willows ini seperti Pentatonix bertemu dengan Clean Bandit. Nah, mereka menggabungkan antara harmonisasi vokal kelas wahid dengan musik dancepop yang gila riangnya. ‘All Time High’ pun mendukung pesona musik yang demikian, semakin menajamkan citra musik grup yang masih bisa dihitung sebagai pendatang baru ini. Begitu pula ‘Rest of Your Life’. Ketiga lagu yang sudah saya sebut sama-sama memiliki potensi radio airplay yang kencang karena nilai catchy yang tinggi.

Tapi jika hendak memilih lagu yang bertempo rendah, boleh memilih ‘For Love’ yang merupakan balada manis yang disediakan oleh kuartet ini. Saya pribadi tak begitu banyak mengenal artis dari Singapura, terlebih setelah jaringan MTV Asia berulang kali mati suri. Terakhir adalah Taufik Batisah dan Hady Mirza yang tenar dikarenakan posisi mereka sebagai juara Idola Singapura. Nah, melihat sepak terjang The Sam Willows yang sudah menjajah ke Amerika, Eropa hingga Australia ini merupakan langkah besar yang bisa menjamin kelangsungan hidup industri musik di negara tersebut. Apalagi jasa mereka yang dipakai sebagai opening act untuk artis-artis dunia seperti The Script dan Little Mix, band ini sudah diperhitungkan keberadaannya.

Jika kamu tipe orang yang menyukai lagu pop yang marching, The Sam Willows punya ‘Glasshouse (Lillywhite Edition)’ yang musiknya sangat bisa diandalkan untuk menggebrak, tanpa harus kehilangan keharmonisan di segi vokal. Selain itu, masih ada penawaran lainnya di album ini; Riverdance’, ‘Stay’, dan ‘Not the Only One’ yang sepertinya bisa menjadi lagu-lagu favorit pendengar. Yang penting, “Take Heart” menjamin para penikmat musik pop untuk mendapatkan pengalaman musik yang fresh!

iTunes

iTunes

Official Website

TRACKLIST
1. Rest of Your Life
2. Take Heart
3. Taking All His Time
4. Riverdance
5. For Love
6. Stay
7. Not the Only One
8. All Time High
9. Glasshouse (Lillywhite Edition)

Tinggal di Dunia Pop dan Dunia Disney!

Comments

One Response to “Album of the Day: The Sam Willows – Take Heart”

  1. Nyle says:

    such a mood booster anyway, my current mood all time high

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | September 20, 2017 By

17 Sweet 17 Albums in 2017

Single of The Day | September 15, 2017 By

Single of the Day: Rendy Pandugo – I Don’t Care & Silver Rain

Album of The Day | September 12, 2017 By

Album of the Day: Various Artists – Power Hits 2017