Quantcast

Album of the Day: Various Artists – Me Before You (Original Motion Picture Soundtrack)

By - 1 year ago in Album of The Day

Released by: Universal Music Indonesia

Album soundtrack film “Me Before You” hadir sesuai ekspektasi. Film yang menguras air mata ini disokong oleh lagu-lagu yang dominan dalam tempo menengah ke bawah. Yang hadir sebagai kejutan sepertinya hanyalah The 1975 yang menghadirkan ‘The Sound’ di dalamnya. Lagu synthpop yang tercatat sebagai salah satu lagu terbaik di semester satu 2016 versi Rolling Stone ini menjadi highlight dengan “keriangan” musik yang dihadirkannya. Delapan track lainnya terpilih seolah diutamakan berdasar pada “kekaleman” musiknya.

Hal yang yang sungguh sangat jelas dari album soundtrack ini adalah para artis indie yang beraliran musik alternatif memadatinya. Mulai dari Max Jury yang menyakikan ‘Numb’, HOLYCHILD yang membawakan ‘Happy With Me’, juga X Ambassadors untuk lagu ‘Unsteady (Erich Lee Gravity Remix)’. Meski lagu-lagu tersebut bukanlah yang secara khusus diperuntukkan bagi film, karena setiapnya diambil dari album studio masing-masing; selftitled debut album “Max Jury”, ‘Happy’ merupakan sukses awal HOLYCHILD untuk album mini “MindSpeak” (2013), dan versi asli ‘Unsteady’ meupakan single berasal dari album “VHS” (2015), versi remix-nya yang disengaja untuk album soundtrack ini.

Sementara, hal yang menyenangkan dari album ini adalah menemukan nama-nama populer di dalamnya. Jessie Ware membawakan ‘Till the End’ yang ditulis terkhusus untuk film. Ada juga Ed Sheeran dengan ‘Photograph’ yang masih diperkarakan oleh tim Matt Cardle atas kemiripannya dengan lagu ‘Amazing’ (2011). Selanjutnya, Imagine Dragons yang mulai ramai jasanya digunakan oleh film-film “mahal”. Setelah mengisi lagu untuk film “Iron Man 3”, “Transformers 4”, dan “The Angry Birds Movie”, kini mereka menambahkan drama romantis “Me Before You” ke dalam daftar hadir dengan lagu ‘Not Today’.

Hal yang kurang dari album ini adalah scoring khusus yang dibuat untuk film. “Me Before You” sudah sangat apik dibuat, menggugah para penonton dengan kisahnya yang dramatis. Tapi, tidak didukung oleh musik orkestra yang sepadan. ‘Surprise Yourself’ oleh Jack Garratt mungkin bisa diandalkan. Vokal dalam lagu ini sepertinya bisa dikekang oleh musik yang terkesan lebih menggema, jika dibandingkan dengan Cloves yang mana vokalnya sangat jelas kentara di lagu ‘Don’t Forget About Me’.

Intinya adalah album sountrack ini tetap sukses dalam menggalang perasaan yang sepadan dengan feel yang terkandung di filmnya juga. Lupakan jumlah track yang minim, lupakan scoring yang tak tersaji, “Me Before You (Original Motion Picture Soundtrack)” tetap mempesona.

iTunes

iTunes

TRACKLIST
1 Numb – Max Jury 4:05
2 Happy With Me – HOLYCHILD 2:48
3 Unsteady (Erich Lee Gravity Remix) – X Ambassadors 3:24
4 Till the End – Jessie Ware 3:00
5 The Sound – The 1975 4:08
6 Surprise Yourself – Jack Garratt 4:20
7 Don’t Forget About Me – Cloves 4:28
8 Photograph – Ed Sheeran 4:16
9 Not Today – Imagine Dragons 4:21

Tinggal di Dunia Pop dan Dunia Disney!

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 19, 2017 By

Ed Sheeran Konfirmasi Penundaan Konser Wilayah Asia Selepas Alami Kecelakaan

New Release Video | October 18, 2017 By

New Release Video: 18 Oct 2017

Music News | October 16, 2017 By

Beberapa Hari Sebelum Tur Asia, Ed Sheeran Alami Kecelakaan Saat Bersepeda