Quantcast

September Artist of the Month: Bastille

By - 1 year ago in Artist of The Month

Nama band Bastille di tahun 2016 ini sudah bisa dikategorikan sebagai sebuah brand. Sejak meluncurkan karir mereka di tahun 2013, sukses merupakan kategori bagi nama pendatang baru ini. Tak hanya lagu-lagu yang menembus ke puncak chart, seperti ‘Pompeii’ dan ‘Of the Night’, tapi juga sejumlah nominasi ajang penghargaan musik bergengsi mereka peroleh. Mulai dari American Music Awards, Billboard Music Awards, hingga Brit Awards dan Grammy Awards, nama band ini sudah diakui dunia. Plus kemenangan di ajang Teen Choice Awards tahun 2014 untuk kategori rock, resmilah sudah eksistensi dari band-nya Dan Smith dkk.

Dibentuk di pertengahan tahun 2010, Bastille mengambil nama mereka dari sejarah Bastille Day di tanggal 14 Juli, yang juga adalah hari kelahiran Dan, sang vokalis utama. Karya-karya pertama mereka seperti ‘Icarus’ dan ‘Flaws’ merupakan hasil dari perilisan secara independen yang ternyata cukup menarik perhatian para petinggi di dunia hiburan. Dibantu dengan YouTube, nama band ini semakin “mengudara”, yang akhirnya mendapat kontrak dengan Virgin records di penghujung tahun 2011. Adalah ‘Overjoyed’ yang dirilis resmi sebagai single pertama Bastille di bawah naungan Virgin. Disusul oleh album yang berjudul “Bad Blood”, band ini menyita perhatian publik secara luas dan merata. Inggris boleh jadi yang pertama mendapat pengalaman dengar atas musik alternatif yang mereka kreasikan, tapi kemudian saat ‘Pompeii’ dirilis setelahnya, Bastille menjadi milik dunia.



Kejeniusan musik mereka menembus batas nalar saat single ‘Of the Night’ dirilis. Atas penggabungan dua lagu populer; ‘The Rhythm of the Night’ milik Corona dan ‘Rhythm is a Dancer’ dari Snap!, Bastille kembali menjadi sorotan atas prestasi mereka di chart. Buah hasil kerja keras yang mereka tunjukkan adalah apresiasi Brit Awards yang menganugerahi mereka gelar Best Breakthough Act di tahun 2014.


Dengan pengalaman manggung bersama Emeli Sande, Muse dan juga Fall Out Boy, serta tampil di beragam festival musik taraf dunia seperti Coachella dan Glastonburry, Bastille di tahun ini patut untuk disimak baik-baik. Album studio kedua mereka, “Wild World” dijamin akan kembali membuat publik terpukau dengan lagu-lagu yang out of this world! ‘Good Grief’ sudah datang terlebih dahulu, dan mendapat predikat “hottest track” di radio BBC. Berisikan 14 track di edisi standar dan tambahan 5 track lagi untuk edisi deluxe, jelaslah album ini komoditi incaran yang enggak boleh disia-siakan begitu saja.


Ciri dance yang tersisip dalam musik mereka menakibatkan lagu-lagu yang mereka rilis memiliki daya tarik tinggi. ‘Fake It’ salah satunya, single kedua dari “Wild World” ini pun dijamin akan memberi good feeling kepada para pendengar. Ah, ini bukan muluk-muluk, karena Bastille secara nyata worth it, bukanlah fake it, seperti judul lagu terbaru mereka. Kalau sudah demikian, Universal Music Indonesia dengan bangga mengantarkan Bastille sebagai Artist of the Month di CreativeDisc pada September Ceria ini. Bastille, one full month, one full fun!

Official Website Bastille
Official Facebook Bastille
Official Twitter @bastilledan

Official Twitter @Universal_Indo
Official Facebook Universal Music Indonesia

Tinggal di Dunia Pop dan Dunia Disney!

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Pre-Order | October 5, 2017 By

Pre Order CD Demi Lovato “Tell Me You Love Me” (Deluxe Edition)

Artist Interviews | September 25, 2017 By

CreativeDisc Exclusive Interview with Shane Filan: Lagu-Lagu Cinta Favorit di Album “Love Always”

Top 10 Lists | September 20, 2017 By

17 Sweet 17 Albums in 2017