Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 31 Oct

By - 9 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Charli XCX feat. Lil Yachty (Single / Atlantic Records) – After the Afterparty

Charli XCX menegaskan dirinya sebagai pengusung pop enerjik dengan perilisan single barunya, ‘After the Afterparty’. Sebagaimana biasa, electropop adalah sajian Charli XCX, meski suasana pesta meriah dihadirkan secara downtempo. Mungkin sesuai judul dan temanya juga. Rapper Lil Yachty membantu Charli XCX untuk single perdana dari album ketiganya ini. Single dirilis tanggal 28 Oktober.
Buy on iTunes.


Alessia Cara (OST. Moana / Walt Disney Records) – How Far I’ll Go

Alessia Cara mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu tema film animasi Disney terbaru, “Moana”. Ada dua versi untuk lagu ini dan versi Alessia hadir sebagai single andalan untuk album soundtracknya. Agak berbeda dengan lagu-lagu miliknya sebelumnya, kini Alessia meminggirkan soul dan mendekatkan pop-anthemik sebagai andalan. Tema self-empowerment lagu yang penuh semangat dibawakan Alessia dengan sangat baik. Bisa saja lagu tulisan pemain teater terkenal Lin-Manuel Miranda ini menjadi salah satu lagu klasik Disney lain, karena memiliki modal untuk itu. Single dirilis pada tanggal 28 Oktober.
Buy on iTunes.


Pharrell Wiliams (OST. Hidden Figures / Columbia Records) – Runnin’

Selain sudah dikenal sebagai penyanyi, komposer dan produser kenamaan, maka Pharrell Williams juga terjun ke dunia film sebagai produser. Dan film “Hidden Figures” adalah film terbaru yang diproduksinya. Tidak hanya itu, Pharrell juga menjabat sebagai komposer untuk soundtracknya. Ditambah ia menyanyikan lagu temanya, sebuah pop-soul yang mengusung semangar retro dengan seru berjudul ‘Runnin”. Single dirilis pada tanggal 24 Oktober.
Buy on iTunes.


Louisa Johnson (Single / Simco Limited) – So Good

Setelah sukses membantu Clean Bandit di single ‘Tears’, kini pemenang X Factor Inggris, Louisa Johnson kembali menekuni karir solonya. Ia menghadirkan single terbaru yang berjudul ‘So Good’, di mana di dalamnya penyanyi berusia 18 tahun ini dengan prima memamerkan kekuatan pokalnya yang powerful dalam sebuah blue-eyed soul yang menggugah. Single ini masih bagian dari prelude menuju album debutnya yang kemungkinan besar akan dirilis di awal tahun depan. Single dirilis tanggal 28 Oktober.
Buy on iTunes.


Maty Noyes (EP. Noyes Complaint / Republic Records) – lil’ bit wrOng

Maty Noyes akhirnya merilis EP debutnya, yang berjudul “Noyes Complaint”, pada tanggal 28 Oktober lalu. EP ini mencakup single ‘In My Mind’ yang dirilisnya beberapa waktu lalu. Bersamaan dengan perilisan EP ini, penyanyi asal Amerika yang baru berusia 19 tahun ini meluncurkan single lain untuk EPnya. Berjudul ‘lil’ bit wrOng’, Maty menghadirkan sebuah track urban bercorak pop-RnB yang melantun dalam tempo sedang.
Buy on iTunes.


Jonas Blue feat. RAYE (Single / Virgin EMI Records) – By Your Side

Kesuksesan dua single awalnya, ‘Fast Car’ dan ‘Perfect Stranger’, memantapkan DJ asal Inggris, Jonas Blue, untuk meluncurkan single ketiganya. Dalam ‘By Your Side’, dimana RAYE diajak untuk mengisi vokal, Jonas masih menghadirkan suasana tropical. Hanya saja kali ini ia ingin mengeksplorasi house secara lebih tebal. Ada sentuhan progressive, ada juga pop, sehingga memadu menjadi sebuah lagu catchy dengan hook kuat. Single dirilis tanggal 28 Oktober.
Buy on iTunes.


Captain Cuts feat. Nateur (Single / Sony Music) – Love Like We Used To

Captain Cuts adalah sebuah team penulis lagu, produser rekaman, dan remix produser di Los Angeles, Amerika Serikat. Ben Berger, Ryan McMahon, dan Ryan Rabin adalah Captain Cuts, dan mereka sudah produksi dan menulis lagu untuk Tove Lo, Smallpools, Halsey, Marina and the Diamonds, dan Walk the Moon dengan lagu hit ‘Shut Up and Dance’. ‘Love Like We Used To” adalah debut single mereka sebagai artis utama dengan bantuan vokal dari Nateur. Single dirilis tanggal 14 Oktober.
Buy on iTunes.


Dua Lipa (Alb. Dua Lipa / Capitol Records) – Room For 2

Tinggal beberapa bulan lagi sebelum Dua Lipa merilis album debutnya, sebuah self-titled. Kini ia meluncurkan sebuah single baru lagi sebagai jalan menuju albumnya, sekaligus dirilis berbarengan dengan dibukanya pre-order album. Berjudul ‘Room For 2’ penyanyi asal Inggris ini menghadirkan sebuah pop-electronica yang hadir dengan lebih ringan dibandingkan track-track sejenis. Lagi pula Dua Lipa tampaknya ingin lebih mengedepankan pop-nya. Single dirilis tanggal 28 Oktober.
Buy on iTunes.


Bebe Rexha (Alb. A.Y.F. / Warner Bros.) – I Got You

Setelah malang melintang dengan beberapa single serta membantu penyanyi atau musisi lain, Bebe Rexha pun mulai bergeliat untuk menghadirkan materi dari album debutnya, “A.Y.F.”. Sebagai yang perdana untuk album ini Bebe menghadirkan sebuah single berjudul ‘I Got You’. Electro-pop masih menjadi andalan Bebe, namun kini ia meleburnya dengan sentuhan tropical agar irama dance lagunya lebih menguar lagi. Single dirilis tanggal 28 Oktober.
Buy on iTunes.


Guy Sebastian (Single / Sony Music) – Set In Stone

Selepas album “Madness” di tahun 2014, Guy Sebastian pun mulai meluncurkan beberapa single lagi sebagai bagian materi album barunya. Kini hadir yang paling mutakhir, ‘Set In Stone’. Setelah beberapa lagu up-tempo, tampaknya kini Guy merasa sudah saatnya menyusul dengan sebuah balada. Maka ‘Set In Stone’ pun kembali memamerkan kekuatan vokal seorang Guy sebastian yang memang selalu mencorong jika menyanyikan lagu-lagu balada. Single dirilis tanggal 28 Oktober.
Buy on iTunes.


Gentle Bones (EP. Geniuses & Thieves / Universal Music) – Shifting Over

Gentle Bones adalah nama panggung dari penyanyi asal Singapura yang bernama Joel Tan. Dua tahun setelah EP self-titlednya, kini ia menghadirkan EP keduanya yang berjudul “Geniuses & Thieves”. Sebagai bagian dari EP ini adalah ‘Shifting Over’, yang sekali lagi menghadirkan kekuatan Gentle Bones dalam meramu pop-folk manis untuk sebuah lagu balada bertempo sedang yang sedap didengar. EP “Geniuses & Thieves” dirilis tanggal 3 Juni.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

4 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 31 Oct”

  1. DankAdhan says:

    Jonas Blue feat. RAYE – By Your Side kerennnn….

  2. Satrio says:

    Charli XCX feat. Lil Yachty – After the After party.
    Top

  3. welly says:

    Charli XCX feat. Lil Yachty – After the Afterparty 19.57% (18 votes)
    Jonas Blue feat. RAYE – By Your Side 16.3% (15 votes)
    Bebe Rexha – I Got You 13.04% (12 votes)
    Guy Sebastian – Set In Stone 11.96% (11 votes)
    Alessia Cara – How Far I’ll Go 10.87% (10 votes)
    Louisa Johnson – So Good 7.61% (7 votes)
    Dua Lipa – Room For 2 7.61% (7 votes)
    Pharrell Wiliams – Runnin’ 5.43% (5 votes)
    Maty Noyes – lil’ bit wrOng 4.35% (4 votes)
    Gentle Bones – Shifting Over 3.26% (3 votes)
    Captain Cuts feat. Nateur – Love Like We Used To 0% (0 votes)

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 21, 2017 By

Sedang Tidak Depresi, Adele Kesulitan Menulis Lagu Untuk Album Barunya

Music News | By

The Up-And-Coming Boyband PRETTYMUCH Rilis Single Debut Mereka, ‘Would You Mind’

Music News | By

Louis Tomlinson Hadirkan Pop Melankolis Dalam Duetnya Bersama Bebe Rexha, ‘Back To You’