Quantcast

Creative Disc Interview With Mitsuko Hori: Anisong Singer Yang Hobi Hulla Dance

By - 1 year ago in Artist Interviews

Setelah sedikit berbincang bincang dengan salah satu line up ICC 2016, Akira Kushida, kali ini Creative Disc kembali diberi kesempatan juga untuk interview langsung dengan salah satu legenda anisong, yang telah berkarir dari tahun 69 sampai sekarang yaitu Mitsuko Horie atau yang lebih dikenal dengan Micchi-san. Berikut perbincangan kita dengan Micchi-san guys!

Micchi San kan sudah menjadi penyanyi anisong sejak lama, pasti ada perbedaan dong anisong zaman dulu dengan zaman sekarang. Kira-kira apa sih pekembangannya? Apakah dari jenis ataukah dari gayanya?
Micchi: Kalau anime dulu itu disesuaikan dengan judul anime yang dibuat. Jadi lagu mengikuti anime dan dikerjakan dengan kata dan irama yang gampang diikuti oleh anak kecil. Kalau anime zaman sekarang ini tidak semuanya begitu. Sebagian ada yang dibuat tidak sesuai dengan tema anime. Jadi lagunya mungkin diambil dari penyanyi yang sudah top. Lagipula kata-kata dari lirik lagunya bukanlah lagu yang gampang dihafal dan dinyanyikan kembali oleh anak-anak.

Project apa yang paling memoriable dan diingat oleh Micchi-san? Dan mengapa?
Micchi : Setelah bertahun-tahun jadi anime singer, waktu saya nyanyi di negara lain yang jauh dari negara asal itu dan saya melihat ada penonton yang menangis saat saya menyanyi, saya merasa terharu. Kok bisa ya? Seperti membesarkan seorang anak dari kecil hingga besar lalu nanti kembali lagi ke dia. Dan itu sesuatu yang sangat mengharukan.

Ini kan pertama kali Micchi-san datang ke Indonesia. Bagaimana perasaan Micchi-san ketika mengetahui di sini banyak penggemar dari Micchi-san?
Micchi : Pada saat pertama datang ke Indonesia, sama sekali gak nyangka bakal banyak fans yang tahu lagu saya atau tahu tentang saya. Jadi waktu bernyanyi, melihat para fans itu kayanya semangat dan hafal liriknya juga jadi merasa terharu. Karena ini pertama kali saya datang ke Indonesia, jadi saya gak ada bayangan apa apa tentang Indonesia

michi

Micchi-san beberapa kali terlibat dalam anime yang bertemakan tentang anak gadis yatim piatu, salah satunya Candy-Candy. Di mata Micchi-san, anak gadis yatim piatu itu bagaimana sih?
Micchi : Karakter seperti Remi dan Candy-Candy, yaitu karakter anak perempuan yang sudah tidak memiliki orang tua, sebenarnya sudah banyak saya perankan. Cuma yang bisa saya sampaikan dari karakter tersebut itu adalah mereka tidak membuang mimpi dan tetap maju ke depan. Intinya tetap semangat menjalani hidup tanpa harus menyerah.

Micchi-san kan kurang lebih sudah 40 tahun berkarya. Bagaimana sih cara Micchi-san merawat suara sebagai penyanyi?
Micchi : Untuk merawat suara, saya tidak meminum minuman dingin dan kalo pergi ke luar selalu pakai masker, jadi tenggorokan ga boleh kering, harus lembab di dalam. Kalo untuk makanan, apa saja saya makan.

Ada gak hal-hal yang kita tidak ketahui dari Micchi-san?
Micchi : Saya sangat suka hulla dance dan sudah 20 tahun saya belajar sampai sekarang. Saya juga suka memancing bareng Khussi dan Watari. Sampai-sampai kita buat grup memancing

Teks: Ajimas Mansyur
Foto: Anton Wijaya Saputra

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | December 7, 2016 By

Sukaria Di 39th Jazz Goes To Campus

Music News | December 5, 2016 By

DWP 2016 Tawarkan Yang Berbeda Dari Biasanya

Music News | November 7, 2016 By

Air Supply Ajak Para Pecintanya Benostalgia Dalam Konser Yang Akan Digelar Di Jakarta