Quantcast

Creative Disc Interview with Stella Chu : Cosplayer Cantik Asal Amerika

By - 1 year ago in Artist Interviews

Interview terakhir Creative Disc untuk peserta event Indonesia Comic Con 2016 kali ini adalah bersama dengan seorang cosplayer cantik yang berasal dari California, Amerika, yang ikut meramaikan event ini. Bernama Stella Chu, ia tidak hanya merupakan seorang cosplayer, namun sekaligus seorang designer handal dalam membuat kostum.

Berikut wawancaranya:

Pandangan Cosplay menurut Stella Chu tuh apa sih?
Cosplay menurut saya itu seni. Seni untuk mencoba menjadi sesuatu yang kita inginkan dalam pembuatan kostum. Saya sangat memerhatikan detail, bahkan sampai sebisa mungkin sama dengan aslinya. Karena saya ingin membawa karakter yang kita perankan dalam cosplay senyata mungkin. Sampai orang berpikir bahwa karakter ini memang pas untuk dibawa ke dunia nyata.

Biasanya berapa lama waktu yang diperlukan Stella untuk membuat sebuah kostum?
Itu tergantung dari kerumitan kostum itu sendiri. Contohnya saya sedang membuat kostum Pharah dari Overwatch. Dan itu membutuhkan waktu kurang lebih sampai 3 bulan. Merupakan yang termasuk salah satu kostum tersulit, sampai sampai kita istirahat dulu untuk membuatnya dan mengerjakan kostum yang lain. Tetapi ada juga kostum yang hanya butuh waktu seminggu untuk pembuatannya.

stella-chu

Apa Stella hanya akan memakai cosplay untuk karakter yang Stella suka saja?
Umm… engga juga sih. Karena terkadang ketika saya sedang suka dengan kostum yang saya pakai, orang-orang biasanya menyarankan seperti “kayanya kamu bagus, deh kalau jadi seperti sosok A atau sepertisosok B.” Dari situ saya berpikir, baiklah berikutnya nanti saya akan menjadi karakter tersebut. Jadi bukan cuma karakter yang saya suka aja. Apalagi karena saya suka banyak banget karekter baik di game maupun di anime.

Berapa kostum yang sudah kamu gunakan sampai sekarang?
Kalau engga salah kurang lebih sekitar lebih 20-an kostum setiap tahunnya yang terdiri dari beberapa karakter. Ya, berarti sekitaran 120 kostum yang sudah digunakan.

Apa kostum yang paling susah menurut Stella?
Selain yang tadi saya bilang Pharah Overwatch. Ada juga Ice Queen yang membuat rambut saya dicat putih. Gaunnya sangat panjang dan ribet ditambah bulu mata yang lebat. Tapi saya menyukainya, kok.

Sebutkan 5 hal tentang Stella Chu yang banyak orang tidak tahu.
-Saya tinggal di California
-Saya sudah 6 tahun menjadi cosplayer
-Saya sangat suka seafood
-Saya suka character yang banyak armornya seperti Pharah dalam Overwacth
-Hmmm…. and the last I wanna cosplay every single waifu ever

Teks: Ajimas Mansyur

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | December 7, 2016 By

Sukaria Di 39th Jazz Goes To Campus

Music News | December 5, 2016 By

DWP 2016 Tawarkan Yang Berbeda Dari Biasanya

Music News | November 7, 2016 By

Air Supply Ajak Para Pecintanya Benostalgia Dalam Konser Yang Akan Digelar Di Jakarta