Quantcast
Creative Disc Exclusive Single: 07 Nov – Creative Disc

Creative Disc Exclusive Single: 07 Nov

Kelly Clarkson (Alb. The Hamilton Mixtape / Atlantic Records) – It’s Quiet Uptown

“Hamilton” adalah pertunjukan panggung musikal sukses kreasi aktor Lin-Manuel Miranda. Kini sang aktor merilis sebuah album berjudul “The Hamilton Mixtape” yang berisi lagu-lagu dari pertunjukkan tersebut yang dinyanyikan oleh penyanyi lain, seperti misalnya ‘It’s Quiet Uptown’ yang dinyanyikan oleh Kelly Clarkson. Sebuah balada mid-tempo menggugah, tentunya tidak usah diragukan lagi bagaimana Clarkson meniupkan ruh dan emosi yang pas untuk lagunya. Single dirilis tanggal 3 November.
Buy on iTunes.


Bruno Mars (Alb. 24K Magic / Atlantic Records) – Versace on the Floor

Tampaknya akhir-akhir ini musik retro adalah yang ingin diusung oleh Bruno Mars. Setelah ’24K Magic’, kembali era 80-an dibawa oleh Mars dalam single promosi kedua untuk album barunya, juga berjudul “24K Magic”. Hanya saja, untuk ‘Versace on the Floor’, demikian judul singlenya, Mars ingin menghadirkan sebuah pop-balada sebagai penyeimbang. Mulai dari penggunaan synth hingga melodi, benar-benar diniatkan untuk mengedepankan sensasi 80-an tadi dengan sangat efektif. Single dirilis tanggal 4 November.
Buy on iTunes.


Stevie Wonder feat. Ariana Grande (Alb. OST. Sing / Republic Records) – Faith

Penyanyi legendaris Stevie Wonder mengajak Ariana Grande untuk membantunya dalam sebuah lagu berjudul ‘Faith’. Lagu ini merupakan single untuk album soundtrack film animasi berjudul “Sing”. Bersama dengan Ariana, Stevie menyajikan sebuah anthem pop-soul yang meriah, sesuatu yang bisa diharapkan dari seorang Stevie Wonder. Untungnya Ariana bisa menjadi tandem bagi Stevie dalam menyampaikan kemeriahan dan gegap gempita lagunya. Single dirilis tanggal 4 November.
Buy on iTunes.


David Archuleta (Single / Archie Music) – Numb

Rasa-rasanya David Archuleta selalu bisa diandalkan dalam menyajikan sebuah lagu balada menyentuh. Termasuk yang paling baru dari dirinya ini, ‘Numb’. Meski secara aransemen, lagunya memiliki beat yang cukup intens, Archie, demikian ia biasa dipanggil, tetap mengajak pendengarnya untuk memasuki kekuatan vokalnya dalam menghembuskan rasa sendu dan juga duka yang ingin disampaikan melalui ‘Numb’. Single ini disiapkan sebagai yang pertama dari album baru Archie yang kemungkinan besar akan dirilis di awal tahun depan. Single dirilis tanggal 4 November.
Buy on iTunes.


Hey Violet (Single / Capitol Records) – Guys My Age

Hanya hitungan minggu setelah perilisan EP “Brand New Moves”, Hey Violet sudah memiliki single baru lagi. Bejudul ‘Guys My Age’, band yang biasanya mengusung pop-rock ini menggeser musik mereka menjadi future RnB berbumbu electropop. Hasilnya memang cukup unik dan berbeda. Pop dalam ‘Guys My Age’ terdengar catchy namun tidak jenerik atau terlalu bubblegum, yang mungkin disebabkan penggunaan atmosfir yang lumayan gelap untuk sebuah lagu pop. Single dirilis tanggal 20 September.
Buy on iTunes.


Sigma feat. Birdy (Single / 3Beat Records) – Find Me

Pengusung drum & bass Sigma mengajak Birdy untuk membantu meraka dalam single terbaru kumpulan ini yang berjudul ‘Find Me’. Tentu saja sebagaimana lagu-lagu Sigma lainnya, ‘Find Me’ pun mengalurkan drum & bass tadi dengan masif. Hanya saja pemilihan Birdy tentunya bertujuan untuk menghadirkan sentuhan balada dramatis, sesuatu yang menjadi ciri khas dari penyanyi asal Inggris tersebut. Dengan perpaduan dua pendekatan, ‘Find Me’ tetap hadir selayaknya single Sigma secara proporsional, meski kehadiran Birdy memberi warna tersendiri. Single dirilis tanggal 4 November.
Buy on iTunes.


Lost Kings feat. Emily Warren (Single / RCA Records) – Phone Down

Lost Kings adalah duo asal Los Angeles, Amerika Serikat. Rob Gainley dan Nick Shanholtz mulai berkarya setelah bertemu di sebuah acara ulang tahun temannya. Setelah banyak remix yang mereka buat, mereka mulai berkarya lagu original dengan suara yang belum kita dengar sebelumnya. Lagu seperti ‘Bad’ dan ‘You’, kita bisa mendengar keunikan Lost Kings di cara mereka membentuk sebuah genre baru. ‘Phone Down’ feat. Emily Warren adalah single baru dari Lost Kings dan dirilis tanggal 7 Oktober.
Buy on iTunes.


Marshmello feat. Wrabel (Single / OWSLA Records) – Ritual

Selama ini Marshmello dikenal karena lagu-lagu trap mereka. Lantas dalam beberapa waktu terakhir kerap pula mengusung future bass yang sedang naik daun. Namun, dalam single paling baru mereka, ‘Ritual’, Marshmello justru menghadirkan pendekatan cukup berbeda, sebuah electro-pop dance yang dengan kandungan intensitas beat jauh lebih ringan dibandingkan track-track mereka biasanya. Lagu justru mengedepankan citarasa melodi pop secara lebih kental. Secara vokal, mereka mengundang Wrabel sebagai penyanyi lagunya. Single dirilis tanggal 27 Oktober.
Buy on iTunes.


Aanysa x Snakehips (Single / RCA Records) – Burn Break Crash

‘Burn Break Crash’ pada dasarnya adalah sebuah track dance. Namun penyanyi asal Amerika, Aanysa, ingin lagunya tidak terdengar terlalu biasa. Oleh karenanya ia menggandeng duo pengusung electronic asal Inggris, Snakehips, untuk membantu. Hasilnya, ‘Burn Break Crash’ menjelma menjadi sebuah pop-dance-electroic dengan infusi retro RnB. Perpaduan berbagai pendekatan ini menjadikan lagunya tidak hanya meriah, namun juga catchy dan sedap didengar. Single dirilis tanggal 4 November.
Buy on iTunes.


Matthew Koma (Single / RCA Records) – Kisses Back

“Arcadia”, album debut Matthew Koma memang masih belum diketahui kapan rilis. Meski demikian, penyanyi yang awalnya mengusung punk rock ini kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘Kisses Back’. Sebagaimana single terdahulu miliknya, ‘Kisses Back’ masih menandakan transisi Koma menuju genre pop-EDM. Dalam single ini Koma menghadirkan future bass sebagai andalannya. Single dirilis tanggal 4 November.
Buy on iTunes.


Zay Hilfigerrr & Zayion McCall (Alb. Why So Serious? / Atlantic Records) – Juju on That Beat (TZ Anthem)

Kembali lagi sebuah lagu hip-hop/trap yang besar karena sensasi viralnya. Kali ini adalah ‘Juju on that Beat (TZ Anthem)’yang dibawakan oleh duo rapper Amerika, Zay Hilfigerrr dan Zayion McCall. Sejauh ini lagu sudah mendapatkan 17 juta view dan menghasilkan berbagai video fanmade pula. Lagunya sendiri merupakan versi freestyle dari lagu ‘Knuck If You Buck’ milik grup hiphop Crime Mob bersama dengan Lil’ Scrappy. Single dirilis tanggal 30 September 2016.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


About The Author

2 Comments

  1. Danish Reply
  2. welly Reply

Reply