Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 21 Nov

By - 7 months ago in Creative Disc Exclusive Single

John Mayer (Alb. The Search For Everything / Columbia Records) – Love on the Weekend

‘Love on the Weekend’ adalah single pertama John Mayer untuk album mendatangnya, “The Search for Everything”. Dalam lagu bertempo sedang ini Mayer kembali ke akar pop-rocknya, meski tetap mempertahankan nuansa blues atau folk yang kerap dibawakan dalam beberapa album terakhirnya. Perpaduan tersebut menjadikan ‘Love on the Weekend’ melantun dengan cukup intens meski tetap lembut dan menyejukkan. Single dirilis tanggal 17 November.
Buy on iTunes.


Britney Spears feat. Tinashe (Alb. Glory / RCA Records) – Slumber Party

Awalnya ‘Slumber Party’, yang merupakan bagian dari album terbaru Britney Spears, “Glory”, hanya menampilkan Britney sebagai solois. Namun kini guna kepentingan perilisan lagu sebagai single, Britney mengajak Tinashe untuk membantunya. Secara format, lagu tak mengalami perubahan berarti. Masih sebuah pop-RnB dengan bumbu reggae dalam tempo sedang. Yang membedakan adalah hadirnya vokal Tinashe sebagai mitra Britney dalam membawakan lagunya. Single dirilis tanggal 16 November.
Buy on iTunes.


Sia (Alb. OST. Lion / Sony Music) – Never Give Up

Sia yang senantiasa sibuk kembali dengan sebuah single baru. Berjudul ‘Never Give Up’ Sia menghadirkan pendekatan Bollywood yang megah di dalamnya. Meski begitu, bhangra hadir sebagai pemanis, karena sejatinya ‘Never Give Up’ tetap sebuah pop anthemik berisi semangat self-empowerment yang sangat khas Sia sekali. Lagu sendiri merupakan soundtrack untuk film berjudul “Lion”, yang dibintangi Dev Patel dan Nicole Kidman. Single dirilis tanggal 25 November.
Buy on iTunes.


Sean Paul feat. Dua Lipa (Single / Atlantic Records) – No Lie

Selepas membantu Little Mix dan Clean Bandit di single-single sukses mereka, Sean Paul kini menghadirkan singlenya sendiri. Berjudul ‘No Lie’, Sean Paul mengajak penyanyi yang tengah mengemuka namanya, Dua Lipa, sebagai featuring act. Dancehall tentunya adalah irama yang bisa diprediksi dari sebuah lagu milik Sean Paul, sebagaimana ‘No Lie’ ini. Namun ia juga menambahkan cita rasa tropical agar terdengar lebih kekinian. Single dirilis tanggal 18 November.
Buy on iTunes.


Rae Sremmurd feat. Gucci Mane (Alb. SremmLife 2 / Universal Music) – Black Beatles

‘Black Beatles’ merupakan salah satu track yang direkam terakhir oleh Rae Sremmurd untuk album “ScremmLife 2”, yang menyebabkan penundaan perilisan album. Tapi rupanya ada hikmahnya, karena single sukses menghadirkan #1 Billboard Hot 100 pertama untuk duo rapper ini, maupun rekan tamunya, Gucci Mane. Memadukan hip hop dan trap, ‘Black Beatles’ memang sebuah track cathcy, sehingga gampang dicerna pendengarnya. Single dirilis tanggal 13 September.
Buy on iTunes.


Sheppard (Single / Empire of Song) – We Belong

‘We Belong’ menandakan sebagai lagu pertama yang dirilis ooleh band pengusung indie-pop asal Australia, Sheppard. Di dalam lagunya, band ini mengeksplorasi synth-funk era 80-an dalam beatnya, meski tetap dalam pendekatan kekinian agar tidak terdengar jadul atau usang. Lagu juga dipakai oleh acara memasak. “My Kitchen Rules” untuk mempromosikan musim 2017. Single dirilis tanggal 18 November.
Buy on iTunes.


ONE OK ROCK (Alb. Ambitions / Fueled by Ramen) – Bedroom Warfare

Selepas ‘Taking Off’, yang menandakan single pertama setelah mereka bergabung bersama Fueled by Ramen, ONE OK ROCK kembali meluncurkan single baru. Berjudul ‘Bedroom Warfare’, lagu masih diambil dari album internasional mereka, “Ambitions”, yang akan dirilis Januari tahun mendatang. Dalam ‘Bedroom Warfare’ band asal Jepang ini meluncurkan sebuah pop-rock yang dinamis dan segar. Single dirilis tanggal 18 November.
Buy on iTunes.


MiC LOWRY (Single / Universal Music) – Oh Lord

Kuintet asal Liverpool, Inggris, MiC LOWRY, kembbali dengan single baru mereka, ‘Oh Lord’. Single ini hadir sebagai upaya untuk menembus pasar Amerika. Tidak heran jika R&B yang diusung dalam ‘Oh Lord’ terdengar mengadopsi pendekatan yang tengah nge-trend di kawasan tersebut, yaitu urban yang dibumbui electro-pop. Hasilnya sebuah lagu radio-friendly yang catchy. Single dirilis tanggal 2 September.
Buy on iTunes.


Noah Cyrus feat. Labrinth (Single / RECORDS) – Make Me (Cry)

Menyusul sang kakak, Noah Cyrus pun siap merentangkan sayap karirnya di dunia tarik suara. Dengan bangga ia menghadirkan single pertamanya yang berjudul ‘Make Me (Cry)’. Beruntung Noah mendapatkan Labrinth, seorang musisi dan produser beken asal Inggris, untuk membantunya. Tidak heran jika ‘Make Me (Cry)’ kemudian hadir sebagai sebuah lagu pop alternatif dengan struktur yang unik dan tak biasa. Single dirilis tanggal 15 November.
Buy on iTunes.


Tenashar (Single / Universal Music) – Jump

Selepas ‘Traffic’ di bulan Juni 2015, yang menandakan single debutnya setelah bergabung bersama Universal Music Singapore, DJ seksi asal Singapura, Tenashar, menghadirkan yang terbaru darinya, ‘Jump’. Sebagaimana judulnya, ‘Jump’ adalah sebuah track progressive yang enerjetik dan mengajak pendengarnya untuk melompat. Single dirilis di bulan September 2015.


Eloah Jones (Single / Eloah Jones) – Soldier

Eloah Jones adalah seorang musisi indie asal Texas, Amerika. Berusia 17 tahun, namun musikalitasnya jauh melampaui batas usianya. Talenta dirinya dengan segera ditangkap oleh beberapa sosok berpengaruh di industri musik yang kemudian menyebabkan Eloah merilis single orisinal perdananya, ‘Soldier’. Vokal Eloah yang powerful dan captivating mengingatkan akan banyak musisi yang telah memberi pengaruh pada gaya bermusiknya, seperti Selena Gomez, Lana Del Rey, dan Banks. Single dirilis tanggal 24 Oktober.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Album of The Day | June 24, 2017 By

Album of the Day: Imagine Dragons – Evolve

New Release Video | June 23, 2017 By

New Release Video: 23 June

Music News | By

Katy Perry Torehkan Sejarah Dengan Raih Diamond Song Award Ketiganya