Quantcast

CreativeDisc Interview With Jasmine Thompson: Penyanyi Belia Asal London

By - 11 months ago in Artist Interviews

Awal November lalu, Jasmine Thompson, penyanyi muda berbakat yang baru berusia 16 tahun ini, mampir di Indonesia dan tampil memesona di La La Land Festival di Bandung (5/11/16). Kiprahnya sebagai YouTuber yang suka meng-cover lagu-lagu ngehits tak diragukan lagi, dengan 2,4 juta subscribers di channelnya. Kemampuannya menulis dan menciptakan lagu juga tidak main-main. Jasmine Thompson yang berasal dari London ini juga dikenal berkat lagu covernya “Ain’t Nobody” milik Chaka Khan, yang berhasil jadi #32 di UK Singles Chart, bahkan versi remixnya oleh DJ Felix Jaehn, menjadi runner up di chart ini.  Minggu lalu, Jasmine menyambangi kantor Warner Music Indonesia dan Creativedisc berkesempatan mewawancara secara langsung.

Simak yuk obrolannya!

CD: Halo Jasmine, apa kabar? Aku dari Creative Disc, senang bertemu denganmu.

Jasmine: Halo, aku Jasmine. Kabarku baik, senang bertemu kamu juga.

CD: Bagaimana perasaanmu waktu tiba di Indonesia?

Jasmine: Menurutku Indonesia sangat indah, sangat menarik untuk didatangi, budayanya sangat beragam, jalanannya berbeda dan semuanya berbeda. Tempat ini sangat damai dan sangat indah untuk dikunjungi.


CD: Apa ini pertama kalinya kamu ke Indonesia?

Jasmine: Aku pernah ke sini sebelumnya. Aku ke Bali tahun lalu. Aku menghabiskan dua minggu disana. Itu Kamp Menulis. Jadi ramai-ramai bersama produser, penulis lagi dan teman-teman lainnya. Kami menghabiskan waktu di studio, menulis lagu dan itu perjalanan yang sangat menyenangkan dan aku akan sangat senang melakukannya lagi.

CD: Bagaimana perasaanmu setelah dikontrak Atlantic Records dan apa harapanmu ke depannya?

Jasmine: Aku bahagia sekali dikontrak Atlantic Records. Mereka sangat membantuku, menjadikanku prioritas di antara artis lainnya. Mereka tidak pernah mengecewakanku. Ini jadi sesuatu yang aku tunggu-tunggu karena kami sedang mengerjakan musik baru. Tahun lalu kami pergi ke LA selama beberapa bulan. Sungguh perjalanan yang sangat menyenangkan bersama produser dan penulis lagu. Kemungkinan bulan Januari nanti aku akan merilis EP dengan musik baru dan lainnya.


CD: Lagumu bersama Vice dan Skizzy Mars, “Steady 1234”, bisa kau ceritakan sedikit tentang itu?

Jasmine: Itu lagu yang menarik untuk kukerjakan. Pada dasarnya, chorus-nya dari lagu orang yang besar di vine, dan aku sangat menyukainya. Menurutku itu sangat catchy, dan Vice berpikir untuk mengolah lagu itu, juga melibatkan Skizzy, dan aku menyanyikan lagunya. Pada dasarnya menurutku chorus-nya seluar biasa aslinya. Aku berpikir “oh, aku ingin masukkan unsur diriku ke dalamnya.” Jadi begitulah membuat lagu itu. Kupikir lagunya jadi keren. Aku sering mendengarkan Skizzy, dia salah satu artis favoritku, jadi ya, itu sangat menyenangkan.

CD: Apa kamu punya musisi favorit?

Jasmine: Iya, aku suka sekali Florence and The Machine. Florence and The Machine adalah band dan vokalis utamanya, Florence Welch, bagaikan dewi bagiku, dia sangat membantuku waktu aku masih sangat muda.

CD: Siapa Celebrity Crush –mu?

Jasmine: I love Angelina Jolie! Dia sangat memesona dan aku suka berapa cowok. Hehehe, untuk viners, aku suka The Dolan Twins (Ethan dan Grayson Dolan) dan aku juga suka James Bay, dia sangat luar biasa. Ini lucu karena aku tidak pernah mendeskripsikan aku suka mereka karena viners, YouTubers atau penyanyi, aku menemukan sesuatu yang menarik soal mereka. Sebenarnya aku lebih fokus ke musikku sendiri dan lupa siapa celebrity crush –ku.

 

CD: Apa bedanya tampil live dengan bernyanyi depan kamera?

Jasmine: Saat pertama kali aku melakukannya, aku sangat gugup karena aku belum pernah melakukannya dan sangat berbeda dengan melakukannya depan kamera. Kalau depan kamera, aku ada di rumah, punya kesempatan untuk mengulang apa yang salah. Saat menyanyi live, itu bagian yang mengerikan tapi juga menyenangkan. Pertama-tama, itu pengalaman baru buatku, aku lihat orang-orang menatapku dan aku kaget seperti invasi privasi, aku merasa malu, aku ingin menutup muka dan semacamnya, lalu aku mulai menyanyi. Dan perasaan invasi privasi menjadi perasaan ingin berbagi musik, hasrat dan apresiasi. Itu yang kurasakan saat mulai menyanyi. Sungguh pengalaman yang menakjubkan, mengubah hidup dan bisa berbagi musikku.

CD: Apa kamu pernah mendapat feedback dari artis yang lagunya kamu cover?

Jasmine: Ya, dari Ed Sheeran.

CD: Ceritakan 5 hal yang penggemar kamu belum tahu tentang dirimu?

Jasmine: Aku orangnya konyol, sangat pemalu, sangat terobsesi dengan biskuit dan popcorn. Aku suka jalan-jalan menghabiskan waktu saat aku berada di London, aku tak perlu menggunakan google map karena aku hapal jalanan di London sekitar rumahku. Satu lagi apa ya, hmmmmm aku tidak tahu lagi.

CD: Terima kasih banyak, Jasmine

Jasmine: iya, sama-sama. Sampai jumpa di lain waktu.

 

Text & Photo by Dyah.

Special Thanks to Warner Music Indonesia.

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | August 31, 2017 By

CreativeDisc Interview With Jasmine Thompson: Jasmine In Wonderland

Artist Interviews | August 30, 2017 By

CreativeDisc Interview With Bebe Rexha: Antara Gado-Gado, Blondie dan Jomblo

Artist Interviews | July 24, 2017 By

CreativeDisc Exclusive Interview With Maggie Lindemann: Tak Puas Hanya Dianggap Sebagai “Pretty Girl”