It’s The Ship 2016 Day 1: “Kembalinya Kegilaan Festival Musik Dalam Kapal Pesiar Terbesar Se-Asia“

Sebuah kebanggaan menjadi salah satu media yang diberikan kesempatan mewah merasakan sebuah event musik termegah Asia di dalam Royal Caribbean Cruise- Mariner of The Seas selama 62 jam non-stop, yang dikoordinator oleh salah satu promotor besar Asia yakni LIVESCAPE GROUP, IT’S THE SHIP 2016 di gelaran tahun ketiganya. Perjalanan dimulai pada tanggal 4 November 2016, tim liputan Creativedisc.com bertolak dari Jakarta menuju Singapura bersama dengan beberapa rekan media lainnya dari Indonesia.

Sekitar pukul 13.00 waktu setempat, terlihatlah salah satu panitia menjemput kami semua mengenakan board sign bertuliskan “ FOREIGN MEDIA IT’S THE SHIP” menuju Marina Bay Cruise Centre (MBCC) untuk melakukan registrasi masuk kedalam kapal Mariner of The Seas yang merupakan nama kapal dari perusahaan kapal pesiar kenamaan dunia Royal Caribbean cruise.

Setelah antrian registrasi dan imigrasi yang memakan waktu beberapa saat untuk bisa masuk kedalam kapal pesiar, akhirnya sampai sudah kami di cabin deluxe lengkap dengan balkoni dan ocean view . Satu kata terlintas saat itu “Oh, Sweet Life and Luxury Suprises of It’s The Ship 2016”. Yang sangat praktis disini adalah, semua pengunjung diwajibkan memiliki Seapass Card untuk sistem pembayaran cashless, karena panitia menghubungkan Seapass Card dengan akun kartu kredit individual atau deposit cash di awal keberangkatan.

Royal Caribbean Cruise – Mariner of The Seas yang akan menjadi rumah selama tiga hari kedepan kami, tentu saja menawarkan banyak kenyamanan dan keseruan didalamnya. Bayangkan saja, 24 jam nonstop buffet tersedia di deck 11, area Windjammer. Lalu banyak fasilitas lainnya yang disediakan yakni ruang movie screening, gym, fine dining hall, casino, luxury shopping promanade, pools, bahkan hingga ice skating rank. Mengejutkan, untuk first timer seperti kami yang baru saja melihat kehebohan didalam line cruise yang bekerja sama dengan event IT’S THE SHIP 2016 ini.

Sebelum kami benar-benar mengarungi lautan, para awak kapal memberikan safety drill instruction, digiringnya kami menuju deck 4 untuk mengikuti sedikit instruksi jika sewaktu-waktu terjadi hal darurat, bagaimana cara untuk berada di assembly point dan menemukan group leader hingga duduk teratur pada sekoci yang disediakan untuk tiap grup. And we’re ready to sail out the world!

Keriaan IT’S THE SHIP 2016, dibuka dengan hentakan penampilan pembuka oleh REALSSM and the iconic guy of Sexy Sax Man ‘Sergio Flores’. Shipmates, sebutan untuk audiens IT’S THE SHIP 2016, sudah terlihat berhamburan di main pool deck stage dan mulai berbaur melantai. Terdapat empat venue didalam rangkaian IT’S THE SHIP 2016 yakni Main Stage, Hot Tube Time Machine, ST. TROPEZ dan LOTUS LOUNGE. Masing-masing menawarkan vibe yang beragam yang tidak akan membuat kalian semua bosan dengan setiap kemeriahannya. Beberapa line up di hari pertama IT’S THE SHIP 2016 memang sangat sesuai untuk, sebut saja DJ KAKU, BROOKLYN, SOME BLONDE, JOEL FLETCHER, KATE FOXX, KURT VEGAS, MASHDn KUTCHER, DADA LIFE dengan banana costume- nya, dan tentu saja KNIFE PARTY. Hey, dan tentu saja our beloved Captain of the Sea, Mr. David Hasselhoff himself.

Hentakan lantai dansa berpendar hingga pukul 7.00 pagi bayangkan! What an awesome day-1 party all night long vibe we got there! . Ingin tahu keseruaan lebih di day -2 The Asia’s Largest Festival at Sea “ IT’S THE SHIP 2016”? Simak terus kegilaannya di www.creativedisc.com

Text & photos : Lauretha Sudjono

About The Author

Reply