Quantcast

It’s The Ship 2016 Day 2, Bersandar Sejenak di Penang Street Carnival dan Live Show Far East Movement Yang Menghentak

By - 6 months ago in Concerts Review

Here we go, day-2 festival dance music terliar tahun ini di Asia, It’s The Ship 2016. Setelah sehari semalam suntuk Shipmates dibuat lemas pada tiap venue di beberapa deck Royal Caribbean – Mariner of Seas Cruise Ship, ini dia kelanjutnya keseruannya. Untuk beberapa jam, Shipmates diberikan kesempatan untuk beristirahat di roomdeck masing-masing sebelum melewati seharian jadwal padat yang membuat mereka semakin antusias telah berada di party on cruise It’s The Ship ini.

its-the-ship-06

Pihak penyelenggara IT’S THE SHIP, telah merangkai rundown dengan cukup sesuai kebutuhan Shipmates. Bayangkan, terdapat beberapa side activities di main pool deck. Sebut saja, Yoga Session, Sunscreen Valet, Mini Golf, Grub Down Under, hingga Meet n Greet dengan beberapa line up DJ.

Main stage baru dimulai sekitar pukul 14.00 waktu setempat dengan penampilan Dark White dan Dangerdisko, sembari menemani Shipmates menikmati lunch mereka di Windjammer dan pooldeck.

its-the-ship-02

Yang spesial di hari kedua, adalah kapal pesiar kami bersandar di Penang, Malaysia. Yap! IT’S THE SHIP day 2, mengadakan Street Carnaval lebih tepatnya di Upper Penang Road yang berada tak jauh dari Swetteham Pier Cruise Terminal. Tepat pukul 16.00, kapal kami bersandar dan Shipmates di persilahkan untuk turun kapal dan menikmati senja dengan durasi waktu terbatas untuk menuju venue Street Carnaval. Terdapat shuttle bus dan “becak Penang” untuk mencapai lokasi yang tak jauh dari pelabuhan. Kota Penang yang sarat akan heritage city tracks, mengingatkan pada jaman kolonialisme dimasa lalu. Tak banyak berbeda seperti beberapa kota di Indonesia yang memiliki kisah sejarah dimasa lalu, seperti Surabaya, Semarang, Makassar, dll.

its-the-ship-01

Sampailah kami di Upper Penang Road Street Carnaval, dimana sepanjang jalan ini ditutup secara privat untuk keperluan event IT’S THE SHIP 2016. Ada beberapa macam club, pub dan bar disini dengan spesialisasi genre dance music yang beragam. Sempat mampir beberapa saat di MOIS Club yang sudah sesak dengan Shipmates yang terus berpesta dengan riuhnya. Ditengah-tengah pesta, terlihat Captain of The Sea David Hasselhoff tampil sejenak untuk menyapa Shipmates dan semua orang histeris melihat idola masa remajanya di film seri Baywatch ini. Kegembiraan harus terhenti sejenak pada pukul 22.00, karena kami harus kembali ke kapal pesiar dan melanjutkan kegilaan di sana. Cukup sesak saat menuggu antrian shuttle bus, ada yang berjalan kaki karena mereka tidak mau menunggu lama.

its-the-ship-03

Saat semua Shipmates telah bertolak ke dalam cruiseship, maka perjalanan menuju keriaan malam kedua di acara ini pun berlanjut. Main-pooldeck stage kembali disesaki dan mereka meneruskan pesta dengan tampilnya Arabyrd dan THAITANIUM. Karena faktor cuaca yang memburuk lepas tengah malam, dimana kami semua sudah tidak sabar menunggu penampilan live Far East Movement.

its-the-ship-05

Angin dan hujan deras mengguyur area outdoor venue kapal, dan dengan menyesal acara harus terhenti sejenak. Tim penyelenggara, memberikan sebuah solusi dengan tetap melangsungkan act dari Far East Movement di indoor stage deck 4. Semua kembali bahagia dan berdansa sampai lelah hingga pagi dengan penampilan Far East Movement. Well, what we’ve learnt tonight: NO MATTER WHAT HAPPENED, THE PARTY MUST GO ON!

Masih ada kejutan dihari ketiga IT’S THE SHIP 2016, seperti apa kegilaannya? Stay tune di www.creativedisc.com

Teks: Lauretha Sudjono
Photo Courtesy of LIVESCAPE IT’S THE SHIP 2016

Personal Style Blogger, Avid Walker, Gigs Wanderer, Astrology Freak, Arians Multitasker.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | April 14, 2017 By

Coldplay #AHFODTourSG , Getarkan Hati Puluhan Ribu Fans di National Stadium Singapore

Artist Interviews | March 27, 2017 By

HONNE Special Interview: Cinta Budaya Jepang, Gig Cari Jodoh dan Konsistensi Bermusik

Concerts Review | March 16, 2017 By

7th Music Gallery Sukses Sedot Lebih Dari 4000 Penonton Dengan Kehadiran HONNE.