LaLaLa Festival; Konser Musik di tengah Hujan dan Lumpur

Oleh: welly - 12 Nov 2016

Salah satu acara yang telah dipublikasikan sejak pertengahan tahun 2016 akhirnya datang juga. Ya, LaLaLa Festival adalah konser musik yang diselenggarakan dibawah event organizer The Group. Event yang perdana dibuat oleh The Group ini tidak seutuhnya menjadi event yang sempurna. Selain rundown yang kacau serta buruknya sistem disana, hujan dan lumpur menjadi salah satu kendala yang membuat pengunjung tidak merasa nyaman berada disana. Caci maki dari para netizen yang hadir pun memenuhi comment box salah satu postingan foto di akun instagram @lalala.fest.

Meskipun adanya kendala yang terjadi di lapangan, namun hal tersebut tidak mengurangi antusiasme pengunjung saat melihat performance dari artis yang mereka tunggu. Seperti penampilan hangat dari MYMP, band asal Filipina ini menyanyikan dua lagu andalannya yaitu Tell Me What It Hurts dan Especially For You. Kedua lagu tersebut tidak henti membuat para pengunjung bernyanyi bersama.

Selain MYMP, performance dari Kimokal dan HMGNC pun menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Kimokal membawakan 7 buah lagu, mulai dari Extramile sampai Spectrum tidak lupa mereka bawakan. Sementara itu HMGNC tampil dengan full-band bersama Iman pada bass, Sani pada drum, sekaligus memadukan vokal Manda dan Debby.

Penampilan lain yang membuat penonton bersorak dan bernyanyi bersama adalah penampilan dari Payung Teduh. Payung Teduh hadir dan menghangatkan suasana Cikole dengan lagu-lagunya yang syahdu seperti Menuju Senja, Berdua Saja, Angin Pujaan Hujan, Kucari Kamu, serta Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan.

Lalu, bagaimana dengan penampilan dari Jasmine Thompson dan Kodaline? Mereka menampilkan perform terbaiknya sampai-sampai area stage utama dipenuhi oleh pengunjung. Seolah menjadi magnet pada malam itu, Jasmine Thompson dan Kodaline patut diacungi jempol karena mampu menyihir penonton untuk melupakan sejenak kekesalan mereka pada kekacauan rundown LaLaLa Festival tersebut.

Jasmine Thompson terlihat begitu memukan saat membawakan lagu Ain't Nobody sementara Kodaline membuat pengunjung terkesima dan ikut bernyanyi bersama ketika menyanyikan lagu One Day sebagai pembuka dan membuat dinginnya malam itu tidak begitu terasa. Kodaline menutup penampilannya dengan lagu All I Want, lagu yang sangat ditunggu-tunggu penonton karena liriknya yang bias membuat terbawa perasaan. Yang jelas, hanya ada satu hal yang membuat event ini ‘terselamatkan’ yaitu penampilan dari performers nya yang sangat apik dan memikat. Terutama penampilan dari Kodaline yang benar-benar menyelamatkan mood para pengunjung.

Berikut setlist dari Kodaline saat tampil di LaLaLa Festival hari Sabtu lalu:

1.Ready

2.One Day

3.Way Back When

4.Lost

5.High Hopes

6.Auto Pilot

7.Brand New Day

8.The One

9.Love Like This

10.Honest

11.Love Will Set You Free

12.Raging

13.All I Want

Photo by Shean Oshin

Teks by @maudyaisha

welly
More from Creative Disc